G: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)

G: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)?

KBDM
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Apa aja sih istilah dan metric dalam industry digital marketing dari huruf G?

Mari kita ngobrol…

Sebelumnya
< F KBDM

G

KataPengertian
General Data Protection Regulation– Sering disingkat GDPR.
– Peraturan yang dibuat buat lindungi data & informasi pribadi penduduk Uni Eropa, yang berlaku sejak Mei 2018 lalu.
– Sekarang udah berlaku juga di Asia. Setiap isi fomulir perlu mention GDPR.
Geo-Location– Fitur masukin lokasi dimana kau terbitin konten.
– Cara tau lokasi audiens saat isi formulir/akses konten.
GDPR– Singkatan dari General Data Protection Regulation.
– Peraturan yang dibuat untuk melindungi data dan informasi pribadi penduduk Uni Eropa, yang berlaku sejak Mei 2018 lalu.
– Sekarang udah berlaku juga di Asia. Setiap isi fomulir perlu mention GDPR.
GMV– Singkatan dari Gross Merchandise Value/Gross Merchandise Volume.
– Nilai total barang dagangan terjual melalui website/aplikasi dalam periode waktu tertentu.
– Biasanya diukur setiap 3 bulan, quater, 6 bulan, tahunan.
– GMV dihitung tuh sebelum pengurangan biaya yang masih harus dibayar.
Google Tag Manager (BTM)Alat yang dipake buat mengelola dan melacak tag situs web, bukan alat yang langsung berkaitan dengan menganalisis atau memahami niat pelanggan.
Google Trends (GT)Alat melihat tren pencarian di Google. Meskipun ga secara langsung fokus keniat pelanggan tapi GT bisa kasih wawasan tentang minat pengguna terkait topik/kata kunci.
Google Ads Keyword Planner (GAKP)Alat untuk menemukan kata kunci yang umumnya dicari oleh pengguna google search & iklan Google.
GAKP bisa bantu pahami preferensi pencarian, tapi ga secara eksklusif memusatkan pada pemahaman niat pelanggan.
Gross Merchandise Value– Kepanjangan dari GMV.
–  Sering juga disebut Gross Merchandise Volume
– Nilai total barang dagangan terjual melalui website/aplikasi dalam periode waktu tertentu.
– Biasanya diukur setiap 3 bulan, quater, 6 bulan, tahunan.
– GMV dihitung tuh sebelum pengurangan biaya yang masih harus dibayar.
Gross Merchandise Volume– Kepanjangan dari GMV.
–  Sering juga disebut Gross Merchandise Value
– Nilai total barang dagangan terjual melalui website/aplikasi dalam periode waktu tertentu.
– Biasanya diukur setiap 3 bulan, quater, 6 bulan, tahunan.
– GMV dihitung dengan mengalikan jumlah produk terjual dengan harganya.
– Jumlah Produk terjual x harga.
tulisIN kata yang kau tau artinya disini.???

Selanjutnya
H KBDM >

Perusahaan mu ada masalah dengan istilah-istilah diatas?
Belum ada familiar?

Yuk ngobrol!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Comments

Leave a Reply