D: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)

D: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)?

KBDM
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Apa aja sih istilah dan metric dalam industry digital marketing dari huruf D?

Mari kita ngobrol…

Sebelumnya
< C KBDM

D

KataPengertian
Daily Active User– singkatannya DAU.
– (GA) Jumlah orang yang pake aplikasi setiap hari.
Data Stream [GA4](GA4) Aliran data dari website/aplikasi ke Analytics, yaitu: website, iOS (aplikasi iOS), & Android (aplikasi Android).
DAU– kepanjangan dari Daily Active User.
– (GA) Jumlah orang yang pake aplikasi setiap hari.
DemographicData audiens: umur, gender, dan lain-lain dari users website.
Devices and NetworkJenis perangkat elektronik yang digunakan oleh sebagian besar users yang mengunjungi website.
Digital Marketing– Sering disingkat DM.
– Strategi pemasaran yang pake digital sebagai media buat promosiin produk/layanan/brand.
– Untuk menguasai digital marketing, kita perlu menguasai Measuring Performance, Budget Allocation, Product Marketing, Landing Pages, Marketing Analytics, Sosial Media Ads, Google Ads, Social Media Organic, SEO, Content Marketing, dan CRM.
Dimension(GA) Dalam laporan analitik, akan ada dimension & metric. Dimensi adalah atribut data. Misalkan dimensi browser adalah chrome, firefox, safari.
Direct Traffic– (GA) User nemu websitemu dengan cara mengetik URL/mem-bookmark websitemu.
– Masuk ke youtube di browser misalnya, kita ketik “y” aja udah muncul rekomendasi websitenya. Itulah direct traffic yang didapatkan youtube.
Display‍(GA) Iklan dalam bentuk gambar/video yang biasanya berada di sebuah website.
Harga dari ber-iklan seperti itu biasanya dihargai berdasarkan impression
DoFollow1. Link yang bisa diikuti sama google (robot) dalam setiap halaman website.
2. Atribut HTML yang memberi informasi ke crawler web kalau elemen yang dipilih berhubungan dengan kepentingan SEO.
Drip Campaigns(CRM) 1 trigger campaign dengan 1 konten sama untuk beberapa target.
Drop Off(CRM) Adanya penurunan engagement ato pembelian oleh customer.
tulisIN istilah yang kau tau disini.???

Selanjutnya
E KBDM >

Perusahaan mu ada masalah dengan istilah-istilah diatas?
Belum ada familiar?

Yuk ngobrol!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Comments

Leave a Reply