S: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)

S: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)?

KBDM
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Apa aja sih istilah dan metric dalam industry digital marketing dari huruf S?

Mari kita ngobrol…

Sebelumnya
< R KBDM

S

KataPengertian
ScreensMemantau halaman website yang sedang atau paling banyak dibuka oleh user.
Search EngineMesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll.
Search Engine Optimization (SEO)1. Optimasi mesin pencari untuk mencapai tujuan marketing dan bisnis, melalui traffic pencarian organik. Kurang lebih sama dengan channer berbayar lainnya.
2. Proses untuk meningkatkan performa dari suatu website sehingga mudah untuk ditemukan oleh mesin pencari.
Search Engine Marketing (SEM)1. Iklan berbayar berdasarkan klik dari google ads.
2. Segala aktivitas digital marketing yang memanfaatkan mesin pencari.
3. Istilah lain dari PPC.
Search Engine Result Page (SERP)Halaman yang menampilkan hasil dari pencarian pada mesin pencari.
Secondary Dimension(GA) Atribut tambahan/cabang dari dimensi buat tujuan analisis yang lebih detil & spesifik.
Segment Overlap [GA4]Teknik analisis yang visualisasikan hubungan antara beberapa segmen user.
Segments– Filter yang nampilin data dengan kriteria tertentu yang dapat mempermudah penemuan tren dalam dalam komponen tersebut.
– Ada 3++ tipe segmen yaitu: users, sessions, hits.
– Filter yang diterapkan di segment ga akan mengubah data (sementara).
Session (Traffic)Jumlah interaksi dari 1 user dalam 1 waktu di sebuah website.
Setup Assistant [GA4]Wizard yang kau akses dari laman Admin properti Universal Analytics mu.
– Setup Assistant di properti GA4 mu menghubungkan ke tools yang membantumu selesaiin penyiapan properti GA4.
SimilarWebTools yang bisa dipake untuk analisis tren pencarian, keyword, dan traffic website untuk pahami perilaku dan niat pelanggan.
Source‍– (GA) Informasi darimana traffic mu datang (Facebook, Google, website, dan lain-lain.
– Source juga adalah elemen pertama dalam UTM.
tulisIN istilah yang kau tau disini.???

Selanjutnya
Q KBDM >

Perusahaan mu ada masalah dengan istilah-istilah diatas?
Belum ada familiar?

Yuk ngobrol!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Comments

Leave a Reply