Digital Marketing: From Otodidak To Course

Digital Marketing 00: From Otodidak To Course

Obrolan tentang Digital Marketing: From Otodidak To Course ini adalah tulisan pembuka kenapa aku akhirnya milih kursus di revoU.

Siapa yang pernah ikutan kursus Digital Marketing di RevoU?
Siapa yang ikutan sedang ikutan malah?

Ato siapa yang pernah berencana untuk ikutan dan ga jadi?

Aku rasa obrolan kali ini cocok buat mu.

Aku mau berbagi pengalaman tentang itu.

#MulaiAjaDulu Otodidak

Tahun 2009 secara ga sengaja berkenalan sama Digital Marketing. Setelah ngeliat seorang senior di kampus lagi ngeblog.

Penasaran kan … trus akhirnya buat blog sendiri.

Setiap hari nulis apa aja yang pengen ditulis. Lalu sampe pada titik bosen.

Mulai deh eksplor website-website lainnya. Aku nemu banyak harta karun di website-website lain. Ilmu-ilmu/informasi sederhana yang bermanfaat, menarik, dan tentu bisa hasilin duit.

Sempet buat website buat download lagu … yang ujungnya baru tau kalo itu ilegal.

Sempet bantuan temen dengan buatin konten & blog dan ternyata bisa hasilin duit. Lalu kenapa ga hasilin duit sendiri aja.

Ga sadar jadi tau SEO, buat website sendiri, nulis, maintenance website dan medsos, eh lanjut ke desain dan editing video.

Lalu berujung pada kasih jasa pada temen dulu, UKM, dan akhirnya ke PT.

Awalnya ngerjain semua sendiri dan akhirnya punya tim.

Puncaknya pada masa pandemi … kami sadari 1 MASALAH BESAR.

Kesalahan Besar.

Selama ini kita bangun website dan media sosial client … doang. Ga pernah seriusin website dan media sosial sendiri.

Saat pandemi, client stop anggaran marketing. Kita jadi ga punya pemasukan. Mau ga mau tim harus “bubar barisan”.

Saat pandemi mulai mereda, kita mulai lagi bangun semua dari nol. kita akhirnya sepakat untuk bangun produk sendiri. Buat media sendiri. Untuk persiapan tentunya … kalo pun nih ya, kalo … terjadi pandemi kedua pun, kita siap.

Seiring membangun media sendiri … jadi makin banyak bertemu dengan temen-temen baru di dunia digital marketing.

kita jadi belajar … kalo banyak hal baru di dunia digital … kita sadar udah ga update.

Ikutan Course Kemudian

Jadi …

Sekarang, tahun 2023 akhirnya ikutan kursus. From otodidak to course.

kita mulai riset, lembaga kursus mana paling ok.

Singkat cerita kita nemu revoU.

Kenapa revoU? kita jawab diobrolan lain ya.

Setelah ngintip-ngintip di Mini Course Digital Marketing dan Data Analyst. Makin yakin deh.

Lalu …

… revoU Digital Marketing Full Course ngapain aja sih?

kita lanjut ngobrol ke Pertemuan 01: Perkenalan revou course

Mau belajar Digital Marketing dari nol?
Coba ikutan mini course nya aja dulu.

Kalo udah yakin join? klik join revoU

Kalo masih pertimbangin mau ikutan?
Nih pilihan kelasnya

Masih ada pertanyaan?
Ada masalah yang mau kita diskusikan?

Silahkan komen dibawah ya… atau bisa klik WA dibawah.
tim kekitaan akan sangat seneng berbagi.

Sekali lagi … seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

tulisan ini udah terbit juga di linkedin ya.

Terimakasih udah mau main kesana.

Comments

Leave a Reply