C: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)

C: Kamus Besar Digital Marketing (KBDM)?

KBDM
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Apa aja sih istilah dan metric dalam industry digital marketing dari huruf C?

Untuk mempermudah pencarian arti dari setiap kata. Kita memisahkan istilah tertentu dengan singkatan dan kepanjangannya.

Karna saat praktek Digital Marketing, ada aja istilah yang sebenernya udah kita tau tapi karna disingkat. Jadi ga tau. Padahal keduanya adalah kata yang sama.

Begitu juga dengan istilah yang familiar kita dengar tapi ternyata di perusahaan/agency/negara lain ada istilah lain. Padahal artinya juga sama.

Mari kita ngobrol…

Sebelumnya
< B KBDM

C

KataPengertian
Call to Action– kepanjangan dari CTA.
– Cara buat dapatkan konversi/sales dalam proses marketing.
– Istilah dunia marketing pada konten, (gambar, tombol, baris teks) yang tujuannya minta audiens action tertentu, seperti beli, unduh, langganan, dan lain-lain.
– (CRM) Tombol dari langkah selanjutnya dari diharapkan diklik oleh customer.
Campaign‍(GA) Bagian dari UTM yang definisiin judul/jenis kampanye yang mau dilacak performanya.
Channel Grouping‍(GA) Pengelompokan channel berdasarkan sumber traffic (affiliate, email, direct, organic search, paid search, referral, dan social.
Churn(CRM) Customer yang ga lagi membeli/engaged dalam waktu tertentu.
Churn Rate(GA) Persentase pengunduh yang hapus/ga pernah pake aplikasi.
ClickJumlah berapa kali iklan di klik.
Clickthrough Rate‍(GA) Jumlah klik dibagi jumlah views.
Click Through Rate– disingkat CTR.
– sering juga disebut Click Through Ratio.
– (CRM) Metrik yang dipake buat mengukur seberapa efektif sih iklan ngundang audiens mengklik link/action yang kau inginkan.
– (Jumlah klik / Jumlah tayangan) x 100%
Click Through Ratio– disingkat CTR.
– sering juga disebut Click Through Rate.
– Ratio dari klik dan impressi.
– Click/impressi.
(Jumlah klik / Jumlah tayangan) x 100%
‍Content‍(GA) Bagian dari UTM yang definisikan kreatif/copywriting kampanye yang dilacak performanya.
Cost– sering juga disebut Ad Spent.
– Biaya iklan dari media marketing.
Conversion– (GA) Situasi saat pengunjung website beraktifitas yang menjadi goal bisnis (seperti menjadi subscriber, membuat akun, unduh e-book, atau beli produk).
– (CRM) Lengkapnya aksi dari mengubah pengunjung menjadi customer.
Conversion Rate– disingkat CVR/CR.
– (GA) Persentase pengunjung website yang terkonversi/action-nya untungkan pemilik bisnis dari total pengunjung website.
– (GA) Total conversion/total pengunjung situs mu.
– Rasio transaksi dengan sesi dalam persentase.
Konversi/Sesi.
Cookie(GA) Pelacak yang bisa ngumpulin data user untuk dipake di Google Analytics.
Cost Income Ratio– sering disebut CIR.
Biaya berbanding revenue.
Cost/revenue.
Semakin rendah semakin bagus.
– (CRM)
Cost Per Action– sering disebut CPA.
– Biaya per aksi user di iklan.
Semakin kecil semakin bagus.
Cost Per Click– sering disebut CPC.
– Biaya yang habis per 1 klik.
Cost Per Mile– sering disebut CPM.
– Biaya yang habis per 1 install.
– mille = 1000
Cost Per Install– sering disebut CPI.
– Biaya yang habis per 1000 impresi.
Cost Per Views– sering disebut CPV.
– Biaya yang habis per 1 view.
Cross Sell(CRM) Aktifitas penjualan dari 1 produk ke produk/katerofi lain tapi dalam dalam 1 harga yang relatif sama.
CRM– Kepanjangan dari Customer Relationship Management.
– (CRM) Strategi buat mengatur hubungan perusahaan & interaksi sama customernya.
CTA– singkatan dari Call To Action.
– Cara buat dapatkan konversi/sales dalam proses marketing.
– Istilah dunia marketing pada konten, (gambar, tombol, baris teks) yang tujuannya minta audiens action tertentu, seperti beli, unduh, langganan, dan lain-lain.
– (CRM) Tombol dari langkah selanjutnya dari diharapkan diklik oleh customer.
Customer– User yang sudah melewati tahap conversion.
– User sudah melakukan pembelian atas produk/jasa.
Customer Relationship Management– Kepanjangan dari CRM.
– (CRM) Strategi buat mengatur hubungan perusahaan & interaksi sama customernya.
CTR– (CRM) Click Through Rate
– Click Through Ratio
tulisIN istilah yang kau tau disini.???

Selanjutnya
D KBDM >

Perusahaan mu ada masalah dengan istilah-istilah diatas?
Belum ada familiar?

Yuk ngobrol!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Comments

Leave a Reply