27++ FAQ TikTok Organic - pasarIN - kekitaan - karya selesaiin masalah

27++ FAQ TikTok Organic

Ada pertanyaan soal TikTok Organic?

Berikut beberapa yang kita kumpulin dari kelas revoU dan client kita.

Pertama, kita mulai dari pertanyaan temen-temen di kelas revoU dulu ya.

Nanti, kita update berkala setelahnya.

Monggo…

kita jawab singkat dulu ya, nanti kita lengkapi lagi.

01.

(Melati/Account Foundation: Niche & Consistency)
Berarti sub niche itu ga selalu bentuknya topik ya kak? Yg penting uniqueness contentnya aja?

Niche = topic.
Contohnya: kuliner, itu niche dan topik juga.
Bener, uniqueness penting.

Misalnya:
Nex Carlos: kuliner
Uniqueness: hidden gem

02.

(Febi Utamawati/Account Foundation: Niche & Consistency)
Kalo akun kita yg sekarang nggak konsisten, dan mau bikin niche baru, apakah perlu bikin akun baru supaya machine learningnya jalan lagi?

Ga perlu.
Mulai aktif aja lagi.
Pastiin konsisten aja. Kalo ragu siapin stock konten aja.

03.

(Enzo/Account Foundation: Niche & Consistency)
Mas Cheppy, tolong dicek rangkumannya:
Apa tips memulai TikTok?
Untuk membantu algoritma machine learning untuk menyajikan konten, kita perlu melakukan 4 hal ya:

  • Post secara konsisten.
  • Pilihlah niche dan subniche agar lebih spesifik minatnya.
  • Follow, like, berinteraksi dengan akun2 yang mengikuti niche/subniche yang sama/mirip.
  • Post konten pada prime time.

04.

(Sebastian Nicholas Tedy/Others)
Kalok untuk kak Cheppy sendiri, Sejauh ini beberapa tips/prinsip andalan yang pasti membantu video fyp apa?

Niche & konsisten.
Asal itu berjalan terus, maka nanti akan tunggu tanggal mainnya akan FYP.
Ikutin trend penting tapi pastiin relevan aja.

05.

(Leo/Others)
Following similar account ini berlaku utk IG juga kah?

Ga perlu, ga ngaruh di IG. Ga masalah di follow.

06.

(Madeline/Others)
Apa bisa check follower activity time di IG?

Bisa kok, sama aja.
Keliatan di audiens: hari apa & jam berapa.

07.

(Krist/Others)
Tiktok bakal nyalib si machine learing google dkk dan berapa lama lagi, secara tahun depan Tiktok melakukan perubahan besar?

Kemungkinannya besar.

08.

(Yolanda Patrissia/Others)
Kalo liat tiktok ini kan kedepannya akan super powerful sekali ya. kalau di liat dari sisi positif nya pasti banyak banget nih buat sisi marketing. nah ada ga sih kak dampak negatif nya buat kita” nih yg nnti misalnya jadi marketing? trus antisipasi nya gmn ya ?

Satu-satunya dampaknya adalah makin banyak kerjaannya. Makin banyak konten yang harus di produksi.
Mulai dari twitter yang pake teks dan cepet2an posting, lalu muncul IG pake gambar, sekarang ada TikTok tambah lagi bikin konten video.

09.

(Pingkan R/Others)
kalo trend video pendek akan makin meriah, tapi durasi video malah makin panjang (tiktok udh 10menit)… kenaps tu ya?

Menaikkan jam penggunaan.
Supaya penggunanya berlama-lama di TikTok.

10.

Perbedaan Role vs Brand Persona. Apa perbedaanya?

Kurang lebih sama: bedanya di cara menyampaikan kontennya.

11.

Untuk content formula Authentic memang harus dipilih salah satu dalam satu account Tiktok (misal dalam dominant role cuma “Guru”)? or lebih baik di-combine soalnya bisa aj dari ke4nya di-combine mungkin bs lebih powerfull?

Baiknya pilih 1, kalo nanti bertumbuh misalnya dari Guru ke Bestie, bisa-bisa aja.

12.

Brand persona itu memang harus menggambarkan public figure?

Baiknya begitu, supaya mempermudah dikenal.

Kalopun ga bisa gpp, pastiin Brand persona nya mudah diterima.

13.

(Andreas/Others)
Kenapa tiktok cina (douyin) beda dengan tktok global?

Ini urusan branding.
Cina selalu punya brand sendiri. Ada isu mudah dikenali di global.

Belum tentu mau dipake di negara yang ada isu negara tertentu.

Konten dan algoritma sama.

14.

(Riana Sukma Dewi/Others)
Kalo misal kita up reels ig tapi tidak dimunculkan di feed krena ingin mempertahankan feed yang rapi apakah mempengaruhi performa reelsnya?

Kerapian udah ga jadi ngaruh sih.
Pastiin kontennya menarik aja.

15.

(Sakinah/Others)
Penggunaan Hashtag di TikTok dan Instagram seberapa signifikan untuk membuat konten perform? dan berapa jumlah ideal hashtag yang dicantumkan untuk setiap konten?

Signifikan banget.

Hashtag secukupnya aja. pastiin mudah ditemukan kalo orang mau cari lagi.

Ga ada minimal berapa, ikuti ini aja:
– Keyword/Hastag sesuai product.
– Keyword/Hastag sesuai campaign.
– Keyword/Hastag riding the wave.

16.

(Sakinah/Others)
kemarin juga di bahas Waktu ideal untuk posting TikTok di jam 11, 3, dan 7 kalo ga salah, apakah itu bisa diterapkan untuk setiap platform sosial media?

Bisa diterapkan untuk awal.
Sambil mencari jam terbaik sesuai audiens kita. Mereka aktif di hari dan jam berapa?

17.

misal konten yang kita buat akhirnya fyp, cara buat tetap maintain audience untuk tetap jadi viewers konten kita gimana ya? karena dulu pernah fyp, tapi di next kontennya turun lagi viewersnya

Kembali lagi, konsisten topik, hari, dan jam.

18.

kenapa ya kadang ada konten yang kita post ga fyp, tapi 3-4 hari kemudian malah fyp dan naiknya kenceng banget?. Itu karena algortima ato apa ya?

Karna ada demand, di daerah/audiens tertentu atas konten kita.

yang viral belum tentu yang terbaru.

Disarankan buat konten sebanyak-banyaknya. Akan viral pada waktunya.

19.

(Enzo/Content Foundation: “MAGIC”)
Mas Cheppy, aku masih bingung dengan perbedaan Role vs Brand Persona. Apa perbedaanya?

20.

(Krist/Content Foundation: “MAGIC”)
untuk content formula Authentic menurut kak Cheepy memang harus dipilih salah satu dalam satu account Tiktok (misal dalam dominant role cuma “Guru”)? or lebih baik di-combine soalnya bisa aj dari ke4nya di-combine mungkin bs lebih powerfull?

21.

(Bolmer Suryadi Hutasoit/Content Foundation: “MAGIC”)
I: di MAGIC tadi Immediate Actions tapi di penjelasan Insprire Action.
Memang sengaja ato ada penjelasan lain?

22.

(Hanafi/Content Foundation: “MAGIC”)
untuk brand persona itu memang harus menggambarkan public figure?

00.

Pertanyaan mu disini

Itulah dia akhirnya.

Perusahaan mu ada masalah digital marketing?
Yuk mulai aktif di TikTok!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply