Udah Liburan Belum? Ini Lho Manfaat Rekreasi Yang Harus Kamu Ketahui

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Manfaat Rekreasi

Halo sobat yang sedang di rumah atau dimanapun kalian berada, sudah liburan belum? Atau kalian masih sibuk bekerja? Nah, jangan lupa luangkan waku kalian untuk rekreasi juga ya. Tidak perlu rekreasi ke tempat yang jauh, kamu juga bisa rekreasi di sekitar rumah seperti melakukan kegiatan yang kalian suka atau hobi.

Kenapa sih kita harus rekreasi?

Perlu kalian ketahui, kalau rekreasi itu sangat penting lho. kalian harus rekreasi agar tidak terlalu stress dalam pekerjaan. Rekreasi ini bisa membuat perasaanmu menjadi lebih baik dan menyegarkan pikiran. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya dari rekreasi yang harus kamu ketahui.

 

1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Ahli saraf telah menemukan bahwa struktur otak di tubuh, diubah oleh paparan kronis terhadap hormon stres atau hormon kortisol, yang mampu menyebabkan kecemasan dan depresi. 

Itulah sebabnya kalian butuh rekreasi atau liburan untuk menghindari stress dan depresi. Dengan liburan ini, perasaan dan pikiranmu akan lebih tenang karena tidak dihantui oleh pikiran yang memberatkan. Sehingga kesehatan mental akan terjaga.

 

Baca Juga
1. Jangan Diabaikan Alasan Pentingnya Sarapan di Pagi hari
2. Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas Untuk Kesehatan

2. Meningkatkan Kualitas Tidur Dan Suasana Hati

Terlalu lama bekerja terkadang membuat kualitas tidur seseorang menjadi buruk. Tidak jarang sebagian besar orang memiliki suasana hati yang tidak baik karena kurangnya liburan.

Nah, dengan rekreasi ini, akan membantu meningkatkan suasana hati dan kualitas tidur lho. Kalian juga bisa nih mengajak teman atau keluarga kalian yang sedang sedih untuk rekreasi bersama, dijamin suasana hatinya akan menjadi lebih baik.

 

3. Mempererat Hubungan Dengan Orang-Orang Terdekat

Rekreasi bersama orang-orang terdekat tentu akan mempererat hubungan kalian. Kalian bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama teman, keluarga, atau pasangan kalian. Dimana hal ini bisa membantu kalian untuk lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain.

 

4. Olahraga

Rekreasi seperti jalan-jalan ke alam terbuka membuat tubuhmu bergerak dan tanpa kalian sadari hal tersebut termasuk olahraga. Tentu itu sangat menyehatkan tubuhmu yang kurang gerak karena terlalu lama bekerja di depan komputer atau hanya diam diri di dalam rumah.

 

5. Melatih Sosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial dan kita perlu bersosialisasi baik dengan banyak orang. Rekreasi seperti jalan-jalan atau berwisata ke berbagai tempat dimana ada banyak orang baru yang akan kita temui akan membantu meningkatkan kemampuan kita dalam bersosialisasi dengan baik.

 

Kesimpulan

Sekarang kalian sudah tau ya kalau rekreasi itu penting untuk menyegarkan pikiran dan perasaan kita. Buat kamu yang lagi sibuk kerja atau yang lagi banyak tugas sekolah, tetap semangat ya!

Jangan lupa meluangkan waktu untuk rekreasi dan bersenang-senang bersama teman atau keluarga. kamu juga harus mengistirahatkan tubuhmu agar terhindar dari stress karena bekerja.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
seovanjava.com dibuka pukul 12:16 WIB pada Hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021
lifestyle.kompas.com dibuka pukul 12:16 WIB pada Hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Manfaat Rekreasi, Rekreasi, kesehatan mental
,


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply