Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas Untuk Kesehatan

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas

Apasih bahaya makan pedas?

Makanan pedas diminati oleh banyak warga Indonesia di berbagai kalangan terutama di kalangan wanita. Makanan yang memiliki rasa pedas ini akan memberikan sensasi yang berbeda ketika dimakan.

Nah, untuk para pecinta pedas sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas, ya. Walaupun makanan pedas memiliki beberapa manfaat, namun ada banyak sekali bahaya yang bisa mengganggu kesehatan kamu, jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak lho. Ini dia beberapa bahaya jika kamu terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas.

 

1. Maag

Maag adalah penyakit yang menyerang lambung. Dimana lambung akan terasa sangat sakit yang biasanya disertai mual, muntah, dan perut kembung. Salah satu penyebab maag adalah mengkonsumsi makanan pedas. Makanan pedas ini dapat melukai lambung sehingga menyebabkan peradangan.

Sebaiknya kalian menghindari mengkonsumsi makanan pedas berlebihan atau saat perut sedang kosong, ya.

 

Baca Juga
1. Suka Madu? Ini Dia 9 Manfaat Madu Yang Baik Untuk Kesehatan

 

2. Insomnia

Insomnia adalah kondisi dimana seseorang sulit mengantuk dan tidak bisa tidur dalam waktu yang cukup panjang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas. Karena selain membuat tubuh berkeringat, makanan pedas juga dapat mengaktifkan suatu zat kimia yang menyebabkan seseorang sulit untuk terlelap.

 

3. Menurunkan Nafsu Makan dan Tubuh Menjadi Kurus

Mengkonsumsi makanan pedas secara cukup memang dapat menggugah selera dan meningkatkan nafsu makan. Namun, sebaliknya jika dikonsumsi secara berlebihan malah akan menurunkan nafsu makan kalian lho. Jika nafsu makan menurun tentu tidak baik untuk kesehatan dan tubuh kalian juga akan menjadi kurus.

 

4. Meningkatkan Asam Lambung

Mengkonsumi makanan pedas secara berlebihan akan meningkatkan asam lambung lho. Jika asam lambung naik, akan dapat menyebabkan iritasi pada lambungmu dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan.

 

5. Sakit Kepala

Mengkonsumsi makanan pedas terlalu banyak dapat membuat kepala terasa sakit. Hal ini merupakan gejala dari maag yang diakibatkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan.

 

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa bahaya jika kamu terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas. Sebaiknya, kurangi makan makanan pedas, dan perbanyak mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan makanan bergizi seimbang lainnya.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
bacaterus.com dibuka pukul 10:07 WIB pada Hari Senin tanggal 24 Mei 2021
fimela.com dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 24 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas, Maag, Insomnia, Asam Lambung, Sakit Kepala


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply