5 Fakta Menarik Film ‘Raya and The Last Dragon’ Yang Harus Kamu Tau

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

5 Fakta Menarik Film Disney ‘Raya and The Last Dragon’

Disney baru saja mengeluarkan film terbarunya yaitu ‘Raya and The Last Dragon’ yang ditayangkan pada 10 Maret 2021 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang pendekar wanita bernama Raya yang bertualang mencari naga terakhir untuk mempersatukan negeri dan masyarakatnya yang terpecah belah.

Nah, taukah kamu? Ternyata film ‘Raya and The Last Dragon’ merupakan film pertama Disney yang mengambil latar budaya Asia Tenggara termasuk Indonesia, lho. Jika kamu nonton film yang satu ini, kamu bisa menemukan banyak elemen-elemen berbau Asia Tenggara. Mulai dari makanannya, motif, nilai, dan juga adat istiadat. Menarik bukan?

Untuk mengetahui fakta menarik seputar film ‘Raya and The Last Dragon’ lebih jelasnya, simak terus ya!

 

1. Terinspirasi Dari Budaya Indonesia

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, film ‘Raya and The Last Dragon’ terinspirasi dari budaya Asia Tenggara salah satunya Indonesia. Nah, beberapa budaya Indonesia seperti Batik, pencak silat, gamelan, wayang kulit, hingga rumah gadang ditampilkan dalam film yang satu ini.

Tentu saja Disney juga melibatkan konsultan dari Indonesia untuk memastikan unsur-unsur budaya dan cerita dari film tersebut dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

 

Baca Juga
1. 5 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Harus Kamu Tonton
2. Karakter Anime Yang Pengisi Suaranya Sama Dengan Levi SNK (Hiroshi Kamiya)

 

2. Kolaborasi Dengan Raisa dan Via Vallen

Raisa dan Via Vallen adalah penyanyi terbaik Indonesia yang mendapat kesempatan untuk ikut membawakan lagu dari film ‘Raya and The Last Dragon’.

Raisa adalah salah satu penyanyi diantara beberapa penyanyi dan rapper dari Asia Tenggara yang membawakan lagu berjudul ‘Trust Again’ yang merupakan soundtrack dari film animasi ini. Sedangkan Via Vallen ikut membawakan lagu yang berjudul ‘Kita Bisa’.

 

3. Kolaborasi Dengan Seniman Batik Indonesia

Selain berkolaborasi dengan selebriti, Disney juga berkolaborasi dengan Batik House Iwan Tirta Private Collection dan menciptakan kolaborasi limited collection yang ditujukan untuk penggemar Disney yaitu Raisa, Sandra Dewi, dan Chicco Jericho.

Motif yang terdapat di Batik tersebut ada  3 yaitu Nada Raja, Naga Poso dan Kawung Ringsing. Dengan mengambil beberapa elemen naga yang merupakan ciri khas dari film ini.

 

4. Kolaborasi Dengan Lakon Wayang Sri Tanjung

Selanjutnya ada kolaborasi dengan wayang juga nih. Salah satu dalang muda Indonesia yaitu Gibran Nicholau akan menampilkan sedikit cuplikan dari lakon wayang Sri Tanjung.

Nah, kalian tau tidak? Sri Tanjung ini bercerita tentang perjuangan pendekar wanita untuk mempersatukan Yawastina karena masyarakatnya terpecah belah. Cerita ini hampir mirip dengan film ‘Raya and The Last Dragon’.

 

5. Pemilihan Nama ‘Raya’

Nama ‘Raya’ pasti sudah tidak asing di telanga orang Indonesia, ya. Juliana adalah orang yang berperan dalam pemilihan nama ini. Pihak Disney pun setuju dengan nama ‘Raya’ karena memiliki makna yang sangat bagus dimana ‘Raya’ memiliki arti ‘besar’ dan ‘merayakan’.

 

Kesimpulan

Film ‘Raya and The Last Dragon’ ini sangat menarik, ya. Selain ceritanya yang keren, film ini juga menghadirkan latar baru bernuansa Asia Tenggara. Nah, kalian yang belum nonton, harus nonton film yang satu ini nih.

 

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
idntimes.com dibuka pukul 08:47 WIB pada Hari Rabu tanggal 9 Juni 2021
popmama.com dibuka pukul 08:47 WIB pada Hari Rabu tanggal 9 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
5 fakta menarik film disney ‘raya and the last dragon’, raya and the last dragon


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply