5 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

5 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik

Misteri menjadi salah satu genre dalam dunia perfilman seperti film animasi atau anime yang disukai oleh banyak orang. Dengan jalan cerita yang sulit ditebak dan banyaknya teka-teki yang harus dipecahkan pasti membuat para penonton menjadi penasaran.

Nah, buat kamu yang menyukai misteri, berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime misteri terbaik yang bikin penasaran dan akan mengajakmu untuk ikut berteori.

 

1. Death Note

Episode : 37

Skor : 8.68

Genre : Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller

 

Sinopsis

Mengisahkan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan asing misterius yang disebut “Death Note” yang dimiliki oleh Shinigami bernama Ryuk, dan memberikan penggunanya kemampuan supernatural untuk membunuh siapa pun yang namanya tertulis pada buku tersebut.

Seri ini berpusat pada usaha Light menggunakan Death Note demi mengubah dunia menjadi komunitas Utopia tanpa kejahatan dengan menyamar sebagai sosok dewa penegak keadilan bernama “Kira” serta upaya dari sebuah pasukan khusus elit penegakan hukum, yang terdiri dari para anggota kepolisian Jepang pimpinan L seorang detektif internasional aneh yang masa lalunya diliputi dengan misteri, demi menangkap dan mengakhiri teror dari Kira.

 

Baca Juga
1. Rekomendasi Lagu Aimer Terbaik Yang Enak Didengar
2. Karakter Anime Yang Pengisi Suaranya Sama Dengan Levi SNK (Hiroshi Kamiya)

 

2. Yakusoku no Neverland

Episode : 12

Skor : 8.73

Genre : Horror, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Shounen, Thriller

 

Sinopsis

Bercerita tentang Emma, Norman dan Ray yang merupakan tiga anak paling brilian di Panti Asuhan Grace Field. Di bawah pengasuhan seorang wanita yang mereka sebut “Ibu”, semua anak-anak hidup dengan nyaman. Makanan bergizi, baju bersih dan lingkungan yang sempurna untuk belajar dan berkembang.

Namun suatu hari Emma dan Norman menungkap kebenaran yang kelam dari panti asuhan, yang membuat mereka bertiga membuat keputusan besar untuk melarikan diri dari sana.

 

3. Kuroshitsuji

Episode : 24

Skor : 7.80

Genre : Action, Comedy, Demons, Historical, Mystery, Shounen, Supernatural

 

Sinopsis

Ciel Phantomhive muda dikenal sebagai “Anjing Penjaga Ratu,” menangani banyak peristiwa meresahkan yang terjadi di Inggris Victoria untuk Yang Mulia. Dibantu oleh Sebastian Michaelis, kepala pelayan setia dengan kemampuan yang tampaknya tidak manusiawi, Ciel menggunakan segala cara yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Tapi apakah ada yang lebih dari kepala pelayan berpakaian hitam ini daripada yang terlihat?

Di masa lalu Ciel terdapat sebuah tragedi rahasia yang menyelimuti dirinya dalam kegelapan abadi selama salah satu momen paling suramnya, dia membentuk kontrak dengan Sebastian, seorang iblis, menawar jiwanya untuk membalas dendam kepada mereka yang menganiaya dia.

Hari ini, Sebastian bukan hanya seorang kepala pelayan yang hebat, tapi dia juga pelayan yang sempurna untuk melaksanakan perintah tuannya sambil mengantisipasi makanan lezat yang pada akhirnya akan dia buat untuk jiwa Ciel. Saat keduanya bekerja untuk mengungkap misteri di balik rantai kemalangan Ciel, sebuah ikatan terbentuk di antara mereka yang baik surga maupun neraka tidak dapat hancur.

 

4. Boku Dake ga Inai Machi

Episode : 12

Skor : 8.34

Genre : Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural

 

Sinopsis

Ketika tragedi akan segera terjadi, Satoru Fujinuma menemukan dirinya dikirim kembali beberapa menit sebelum kecelakaan terjadi. Artis manga berusia 29 tahun yang terpisah itu telah memanfaatkan fenomena yang kuat namun misterius ini, yang ia sebut “Kebangkitan,” untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Namun, ketika dia secara keliru dituduh membunuh seseorang yang dekat dengannya, Satoru dikirim kembali ke masa lalu sekali lagi, tetapi kali ini untuk 1988, 18 tahun di masa lalu. Segera, ia menyadari bahwa pembunuhan itu mungkin berhubungan dengan penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki yang soliter dan misterius,

Yang terjadi ketika dia masih kecil. Ini adalah kesempatannya untuk memperbaikinya.
Boku dake ga Inai Machi mengikuti Satoru dalam misinya untuk mengungkap apa yang benar-benar terjadi 18 tahun lalu dan mencegah kematian teman sekelasnya sekaligus melindungi orang-orang yang ia sayangi di masa kini.

 

5. Hyouka

Episode : 22

Skor : 8.13

Genre : Mystery, School, Slice of Life

 

Sinopsis

menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Houtarou Oreki, mendaftar ke Klub Sastra Klasik atas perintah kakaknya. Kemudian dia menyadari betapa mendalamnya sejarah klub.

Dengan bingung, Oreki terseret ke dalam penyelidikan tentang misteri 45 tahun lalu yang mengelilingi ruang klub. Didampingi oleh sesama anggota klubnya, Satoshi Fukube yang berpengetahuan luas, Mayaka Ibara yang tegas dan ramah, dan Eru Chitanda yang selalu ingin tahu, Oreki harus memerangi tenggat waktu dan kurangnya informasi dengan akal dan bakat tersembunyinya, agar menemukan kebenaran yang terkubur.

 

Kesimpulan

Anime bergenre misteri seringkali membuat penonton penasaran dan akan terus menontonnya sampai rasa penasaran mereka hilang. Namun, tidak jarang anime misteri yang mereka tonton memberikan ending yang menggantung dan membuat mereka semakin penasaran dan harus mengeluarkan berbagai pemikiran atau teori. Meski begitu, anime bergenre misteri ini disukai oleh banyak orang. 

Nah, selain anime tersebut ada beberapa anime misteri terbaik lainnya yang harus kamu tonton seperti Durarara!!, Bungou Stray Dog, Danganronpa, dan masih banyak lagi.

 

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
brilio.net dibuka pukul 14:06 WIB pada Hari Selasa tanggal 8 Juni 2021
myanimelist.net dibuka pukul 14:06 WIB pada Hari Selasa tanggal 8 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Rekomendasi Anime Misteri Terbaik, Death Note, Yakusoku no Neverland, Kuroshitsuji, Boku Dake ga Inai Machi Hyouka,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply