KFC

AWAL MULA KFC

KFC awal mulanya di ciptakan oleh seorang pedagang ayam goreng di pinggir jalan yang bernama Kolonel Harland Sanders.
Harland Sanders adalah seorang pria yang lahir pada 1890 yang dibesarkan di sebuah peternakan.
KFC pertama di buka pada tahun 1952 lalu pada tahun 1963 ada sekitar 600 restoran KFC yang mulai berkembang.Produk asli KFC adalah potongan bagian bagian ayam yang di bumbui oleh rempah rempah dari sanders,kemasan KFC umumnya merupakan karton/sebuah ember.
Sekitar tahun 1990 KFC mulai mengembangkan berbagai menunya seperti burger,sandwich,salad,kentang goreng,dan coca-cola.KFC menyesuaikan menunya dengan Internasional agar sesuai dengan selera orang-orang di dunia.
KFC pertama di Indonesia didirikan oleh keluarga Galael pada tahun 1979 di kota Jakarta.Seorang Gick Galael adalah seorang pembisnis yang memulai bisnis awalnya dengan membuka pasar swalayan dengan menggunakan jasa antar sampai kerumah.Gick Galiel dengan 2 sahabatnya yaitu Rudy Tanudjaja dan Rasjid Thamrin.Nama swalayan yangbdikembangkan oleh 3 sahabat itu adalah Galael supermarket.Pada suatu hari Dick membeli sebuah franchise es krim Swensens yang mana produk ini sangat popular di masanya.kegigihan dan kerja keras Gick Galael sudah sejak ia berumur 23 tahun.Dick Galael memiliki seorang istri yang bernama Elizabeth.Logo KFC berasal dari seorang kakek bernama Harland David Sanders.Dikenal sebagai pribadi yang ramah,walaupun sudah mengalami kejayaan logo KFC juga sempat mengalami beberapa kali perombakan karena ada isu yang beredar bahwa sempat ramai diperbincangkan bahwa kakek Sanders punya badan yang kecil seperti manusia kayu akhirnya di rombak dengan kepala kakek Sanders yang memakai kaca mata dan pita di lehernya.
Walaupun sudah sukses KFC pernah mengalami pasang surut yaitu Pada mei 2012, Greenpeace menuduh KFC mengambil pulp kertas untuk kemasan makanannya dari kayu hutan hujan Indonesia lalu uji forensikpun di lakukan kepada beberapa kemasan dan hasilnya menunjukan bahwa 50% kemasan mengandung campuran serat kayu tropis APP(asia pulp & paper)menyatakan bahwa serat kayi tersebut dapat di temui di sisa pohon yang sudah ditebang/kertas yang dapat di daur ulang.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply