Backlink Mempertahankan Peringkat Website?

👁️127x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Salam #MasBro #MbakBro

Untuk kali ini, yuk sama-sama kita perhatiin sebuah study case berikut ini.
Mas mas, saya punya artikel nih yang bisa masuk ke halaman 1 Google tapi ga pake backlink, cuma ngandelin SEO On Page. Nah buat pertahanin posisi artikel saya, kudu support pake backlink ga ya?

Backlink Mempertahankan Peringkat Website?

(Komentar ..)
Hmmm sebenarnya sih, udah keren tuh bisa masuk ke halaman 1 Google tanpa pake backlink. Mungkin karena authority websitenya sendiri udah bagus, tapi bisa juga tuh karena keyword yang ditargetin masuk ke dalam kategori keyword dengan tingkat persaingan yang rendah. Tapi apapun itu penyebabnya ga banyak orang yang bisa ngelakuin kaya hal di atas ya. backlink mempertahankan peringkat website?

Buat jawabannya itu, bisa diliat dari 2 sudut pandang ya. Langsung aja kita bahas..

Baca Juga
Arti Amulet

Pendapat Pakar SEO
Sebenarnya buat para master SEO itu, ada beragam pendapat. Tapi, sebagian besar tuh mereka berpendapat kalo udah masuk ke halaman 1 Google, sebuah artikel ato website itu kudu tetap di kasih backlink biar posisinya makin manteb dan terus naik juga bertahan posisinya di halaman 1 Google. Apalagi nih, kalo liat dari pertanyaan itu, artikelnya sama sekali ga dapat tambahan backlink, yang berarti kalo ditambah sama backlink artikelnya itu bisa bertahan lama di posisi 1. 

Tapi nih, kita tetap kudu hati-hati waktu ngelakuin backlink karena resiko dari tiap backlink yang kita kasih. Kita kudu tau lebih dulu kaya gimana sih backlink yang Google pengen. Nah yang Google mau itu backlink yang organik, yaitu backlink yang kita dapet tanpa adanya campur tangan dari si pemilik websitenya. Sebagai contoh, kita masuk ke sebuah website kekitaan.com trus baca artikelny. Karena kita suka sama artikelnya akhirnya kita pasti dengan tanpa paksaan bakalan bagiin artikelnya ke orang lain dengan harapan orang lain juga merasakan manfaat yang juga kita dapatin lewat baca artikel di kekitaan.com. Naaahh ini tuh yang dibilang sebagai backlink organik, #masbroh dan #mbabroh sekalian.

Buat teknik backlink yang dimana kita dengan manual pake tools, itu masuknya sebagai backlink manual yang sebenarnya itu dilarang sama Google. 

Berdasarkan Pengalaman
Dari pengalaman yang pernah dilakukan sama tim defriansyah.net, buat pertahanin peringkat di suatu website itu, kita kudu lebih dulu liat perkembangan sebelum ambil tindakan. Karena biasanya itu pas artikelnya di publish, Google ngasih peringkat yang bagus banget, bisa langsung masuk ke halaman 1 Google lho! Tapi setelah beberapa hari, peringkatnya turun pelan-pelan dan masih terus dipantau sama tim mereka.

Lalu, gimana sih cara buat pertahanin peringkat dengan ngeliat dari perkembangan peringkat? Lanjuttt

Peringkatnya Tetap

Kita coba liat kondisi peringkat yang tetap. Maksudnya itu ga berubah dari pas pertama kita posting. Kalo hal ini yang terjadi maka ada 2 hal yang kudu kita liat lagi seperti halnya, peringkatnya itu udah menuhin target ato belum. Contoh, targetnya itu masuk 3 besar tapi nyatanya baru ampe di tingkat 10. Nah buat ngedongkrak peringkat itu biasanya kita kasih backlink. Tapi kalo peringkatnya udah sesuai target, kita ga perlu ngasih backlink ke website ato artikel itu. Yang perlu dilakuin adalah dengna rutin bikin posting baru di website kita.

  1. Peringkatnya Naik

Kalo misalnya peringkat kita trus naik padahal kita belum ngasih backlink sama sekali, ya kita ga ngasih backlink. Cumah ampir sama kaya di poin sebelumnya, kita kudu rajin buat posting artikel baru yang masih ada kaitannya sama artikel itu

  1. Peringkatnya Turun

Untuk yang ini, kalo ternyata peringkatnya itu jadinya turun, kondisi kaya gini juga dibagi jadi 2 bagian, yaitu turunnya cuma 1 ampe 2 peringkat ato malah turunnya itu ampe drastis banget.

Solusinya, kalo peringkatnya cuma turun 1, 2 peringkat, kita ga usah langsung kasih backlink, tapi kebih bikin postingan lain yang masih ada kaitannya sama artikel itu dan trus pantau perkembangan peringkatnya. Nah kalo peringkatnya terus turun, baru deh kita kasih backlink dan trus kita pantau perkembangannya ya.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Rangkuman

Cara buat bisa pertahanin peringkat website kita itu ga selalu dengan ngasih banyak backlink. Kadang juga dengan kita bikin artikel rutin buat website kita, udah lebih dari cukup buat ngejaga peringkat website kita. Oh, jangan lupa ya, kalo ngasih backlink itu itu ibarat pisau dengan 2 mata berbeda. Kalo salah, kita malah bukannya pertahanin ato naikin peringkat kita, malah justru ngebuat website kita hilang dari halaman Google. Nah lho! Jadi, hati-hati ya #masbroh dan #mbabro.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terimakasih
Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

Kata kunci lain yang sering dicari…
Mei, 2020, Mei 2020,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
ranking website, ranking seo , ranking google, rank math seo, ahrefs rank, rank math wordpress, get google ranking, top rated seo company, seo rank free, seo rank math, seo first, ranking seo google, ranking website google, you seo, google seo site, rank seo website, math seo, best seo test, 200 seo, ranking seo check, cara ranking 1 google, web seo tester, seo google website, page rank 2019, trust rank google, cara ranking 1 di google, rating seo, rank google test, ranking page google, seo rank online, cara mengecek ranking website, seo rank page, seo rank site,


Terbit

dalam

,

oleh

Comments

Leave a Reply