Tuesday In The April

Moshi-moshi ! Selamat pagi, malam, siang, sore petang dari cewe sunda. Gimana nih seneng gak ada yang ucapin selamat-selamatan hehe, Yosh Welcome back bareng gue Dyah Pratiwi Hartati kelas X SMK Wikrama Bogor.

Ini hari selasa pertama dibulan April, gue akhir-akhir ini lagi ada di fase sedikit malas dengan kehidupan yang monoton, temen-temen apakah pernah merasakan hal yang sama? Kalau pernah boleh tulis dikolom komentar ya! Meskipun bosan kita harus tetap semangat, kobarkan jiwa mudamu haha!

Jam pelajaran pertama sekolah hari ini adalah Mata Pelajaran Produktif Komunikasi Bisnis bareng Kak Rizky nih sob. Komunikasi Bisnis udah pasti dong diajarkan berkomunikasi yang baik & benar untuk kehidupan perbisnisan maupun sehari-hari, kali ini belajar tentang MC atau Master of Ceremony atau pembawa acara, Kak Rizky menjelaskan nih sob hal apa yang harus dipersiapkan kayak pertama seorang MC harus menghafal materi yang akan disampaikan, percaya diri yang kuat, bebas atau tidak canggung dan harus asik agar bisa membawa suasana nih sob. Tentu menjadi seorang MC tidaklah mudah ya apa lagi ada rasa nervous, haduh suka jadi kikuk! Gue sendiri sering nervous kalau interaksi atau ngomong hal yang serius di hadapan banyak orang, tapi waktu SD & SMP gue selalu ditunjuk jadi MC upacara bendera entah itu bagian kelas, acara OSIS, acara penerimaan peserta didik baru maupun upacara lainnya di sekolah. Gue rasa gue cukup berpengalaman tapi, sejak pandemi yang ± setahun memengaruhi gue juga nih sob jadi nervous dan usia gue yang semakin dewasa gue jadi punya rasa malu yang lebih tinggi dari pada waktu SMP yang ngerasa gue masih kecil, huft ternyata pertumbuhan itu cepat ya.

Jam kedua ada pelajaran Produktif Marketing bareng Bu Rina nih sob, beliau baik, humble, dan tegas nih sob. Kali ini gue belajar nulis jurnal lagi seperti yang kalian para readers baca nih hihi. Setiap harinya diharuskan untuk menulis jurnal daily life atau daily routine, hal tersebut dilakukan biar keahlian menulis kita para marketer terus diasah loh sob! Dari menulis secara tidak sadar kita mengetik sesuai hati yang berbicara eh tau-tau udah panjang lebar karena dari menulis itu selayaknya air mengalir begitu saja, singkatnya kayak lagi cerita ke sahabat hihi ada aja yang diomongin! And Bu Rina minta kita mengumpulkan link menulis di laman web kekitaan ini mulai dari awal yaitu hari rabu sampai selasa ini. Gue kebetulan lagi susah sinyal akhir-akhir ini karena cuaca cukup extrem juga paginya cerah sekali pas siangnya mendung and hujan lebat loh sob, di wilayah kalian seperti itu juga tidak ya? Semoga tetap cerah, musim seimbang & tetap stay healthy yap!

 Dari membaca kita bisa mendapatkan ilmu baru, referensi dan hikmah hidup. Because buku adalah jendela dunia, begitupun membaca adanya buku untuk dibaca, dipelajari, dan hayati. Ayo terus kembangkan budaya literasi sejak dini ya sob! Gue paling suka baca komik, novel, and buku biologi nih, kalau temen-temen apa nih??

Yuk spill jawabanmu dikolom komentar, tetap semangat, cintai dirimu sendiri, jadilah dirimu sendiri, selalu bersyukur and stay healthy! Bye bye! 

Comments

Leave a Reply