Pelajaran Hari Ini

Hello Guys!!

Selasa, 06 April 2021

Bunyi alarm berdering, tanda waktu telah menunjukkan lagi hari. Ku bangun dari tempat tidur dengan diikuti rasa kantuk yang masih ada. Ku rapihkan tempat tidurku lalu aku pergi ke kamar mandi untuk mandi pagi. Setelah selesai mandi aku berwudhu dan setelah itu aku melaksanakan sholat subuh. Selesai sholat, aku melakukan pekerjaan rumah, menyapu rumah, mengepel, dan mencuci piring. Selesai itu aku menyiapkan kopi untuk kakak dan kedua orang tuaku, karena kebiasaan mereka sebelum memulai aktivitas meminum kopi terlebih dahulu lalu sarapan pagi.

Kegiatan aku selanjutnya pun seperti biasa hingga pukul 08.00 pagi pun tiba. Hari ini aku belajar mapel produktif komunikasi bisnis oleh kak Rizky. Kami belajar tentang MC. Btw kalian tau MC ga? MC atau Master of Ceremonies adalah pembawa acara dari awal sampai akhir acara.

Tapi tau ga sih kalo jadi MC tuh ada syaratnya lho.

  • Orangnya harus asik
  • Humble
  • Percaya diri
  • Menguasai materi
  • Pandai menghidupkan suasana

Setelah belajar kami pun suruh praktek melakukan opening. Aku orangnya gak PD tapi mau gemana lagi. Dan karena jam pelajaran sudah habis maka praktek dilanjutkan Minggu depan.

Oke lanjut pelajaran kedua ya sama Bu Rina pelajaran marketing. Kami belajar tentang tulisan online yang bagus melalui SEO. Hal yang didapat yaitu:

  1. SEO atau “search engine optimization” mengoptimalkan mesin pencari.
  2. Konten yang dibuat bagus apabila memerhatikan judul, isi, tanggal terbit, penyebarannya.
  • Judul harus menarik, adanya kepastian (angka), dan power words.
  • Isi harus mengandung tanya yang membuat penasaran.
  • Tanggal terbit harus diperhatikan jam baca dan jam aktif itu kapan.

Kegiatan selanjutnya aku sholat Dzuhur lalu mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar. Lalu istirahat dan dan bersiap-siap untuk mengaji rujin per rayon di zoom.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya.

See you tomorrow!

Keyword: Selasa, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply