Ceritakan Harimu Sebagai Pengalaman Indah

Holaaaa Guyss !!!

Assalamu’alaiku, see you again at me here !!!
Seperti biasa aku bakalan cerita tentang kegiatanku sehari-hari…
Yuk langsung dibaca dengan santai !!!

Selasa, 06 April 2020 (2 hari menjelang….xixi)

Hari ini aku bangun terlambat pada pukul 06.00, karena semalam aku tidur larut. Saat aku terbangun aku langsung berwudhu dan melaksanakan sholat shubuh. Setelah itu tentunya aku mendapat sedikit omelan dari mamah ku karna bangun terlambat guys huhu, mamah aku itu orangnya rajin, disiplin dan mandiri banget guys jadi bangun lewat jam 5 itu masalah besar.

Mamah aku sering banget ngomong gini kalo aku bangun telat atau males-males an “Kalo mau jadi orang sukses tuh bangun pagi, sholat shubuh jangan lupa dhuha juga, supaya apa yang kamu impikan  tercapai. Jangan tidur mulu di pentingin, emang ada orang sukses yang banyak tidur?” (tertampar aku tuu kalo denger itu wkwk) aku selalu inget kata-kata mamah aku yang satu ini, tapi tetep aja aku kadang suka masih males-malesan (wah tidak patut ditiru ya guys hehe). Tapi walau gitu aku masih selalu berusaha buat ilangin sifat males ku ini kok guys, rada sulit emang tapi kan usaha ga menghianati hasil.

Pukul 08.00, seperti biasa di jam ini aku sudah siap di meja belajar dengan laptop dan handphone menandakan aku sudah siap unruk Pembelajaran Jarak Jauh hari ini. Hari ini pada hari selasa adalah mata pelajaran Komunikasi Bisnis oleh Kak Rizky dan Marketing oleh Bu Rina.

Pada pembelajaran pertama Ka Rizky yaitu Komunikasi Bisnis. Saya mendapatkan ilmu mengenai :

  • MC (Master of Ceremonies) / Pembawa Acara
  • Syarat menjadi seorang MC salah satunya adalah pandai berbicara.
  • Ada pula beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan MC dalam suatu acara. Pertama, komunikasi harus lancer dan selalu di asah. Kedua, menguasai materi acara yang dibawakan. Ketiga, menguasai panggung.
  • Menurut pandangan banyak orang menjadi seorang MC harus lah asyik, humble, percaya diri, pandai berbicara, dll.
  • Dan tentunya menjadi seorang MC professional tidaklah mudah, oleh karena itu harus terus berlatih dan mengasahnya.

Waktu istirahat pun tiba pada pukul 09.30 dan selesai pada pukul 09.45. Aku menggunakan wakru istirahat unruk makan dan scroll ig hihi.

Setelah waktu istirahat usai, aku kembali PJJ mata pelajaran Marketing oleh Bu Rina. Sebelum memulai pelajaran aku absen terlebih dahulu dan setelah itu diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas menulis digitall yang belum selesai.

PJJ pada hari ini pun selesai. Pukul 12.00 aku melaksanakan sholat dzuhur dan setelah itu aku mengerjakan tugas untuk besok yaitu tugas dari mata pelajaran Ekonomi Bisnis membuat sebuah Presentasi Bisnis. Setelah ku menyelesaikan tugas ini, aku langsung membersihkan rumah ku sebagai kewajiban di sore hari, setelah rumah rapih, bersih dan nyaman untuk di tempati, aku langsung mandi agar tubuhku sehat, segar dan wangi guys wkwk, setelahnya aku pun melaksanakan sholat ashar.

Dan…. Cerita hari ini dari aku pun tamattt…

Yayyy kaya novel ya tamat wkwk

Tenag aja guys belum tamat kok, besok bakal aku lanjut lagi xixi

 
See you tomorrow, where else if it's not my daily blog !!!
Have a nice day, guys !!!
Good bye !!!

Quote Of The Day :
“Bermimpilah setinggi langit dan iringkan dengan serta usaha yang sama tingginya.”


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply