Tips membangun rasa kepercayaan diri

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

 Tips membangun rasa kepercayaan diri

Salam #MasBro #MbakBro

Percaya diri merupakan sikap mempercayai kemampuan diri sendiri dan mengakuinya, sikap percaya diri sangat penting untuk kehidupan, apalagi di dalam dunia kerja atau karir ,banyak sekali manfaat percaya diri seperti mampu mengambil keputusan untuk mengambil langkah selanjutnya, memberi pendapat dan sebagainya, orang yang kurang percaya diri akan sulit mengambil keputusan dan sulit melangkah maju karena rintangan pada dirinya sendiri. 
Dengan demikian kita harus memiliki rasa percaya diri agar kesuksesan kita tidak tehambat, bagaimana cara membangun percaya diri, berikut adalah tips membangun rasa percaya diri yang kamu bisa lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri 

 Tips membangun rasa kepercayaan diri

1. Jangan pernah bandingkan diri kita dengan orang lain

Dengan membandingkan diri dengan orang lain akan menjadikan kita iri, dan sikap tersebut sangat tidak baik, semua orang memiliki kemampuan yang berbeda beda, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, hidup bukanlah kompetensi untuk menjadi yang terbaik, pencapaian pencapaian yang luar biasa pasti akan di dapatkan dengan berusaha bukan dengan sikap iri ingin menjadi seperti teman kamu, jadilah diri sendiri tidak usah risau dengan kesuksesan orang lain.
 

2. Berpikir positif hapus rasa negatif 

Berusahalah terus berpikir positif, jangan pernah berpikir negatif apalagi terhadap diri kamu sendiri, pikiran negatif tentu pasti ada tapi doronglah pikiran tersebut dengan melawannya, dan terus berusaha, dengan berpikir positif kau pasti akan lebih percaya diri.


3. Sayangi diri sendiri 

Self love sangat penting, jangan memaksakan diri kita untuk menjadi besar jika tanpa rasa sayang kepada diri sendiri, dengan tidak menyayangi diri sendiri pasti akan mempengaruhi kemampuan karena terus memaksakan, dengan menyayangi diri sendiri kita pasti akan terus berpikir sehat terhadap diri sendiri, percayalah kemapuan semua mahluk hidup itu ada batasnya. 


4. Lakukan Self compassion 

Self compassion adalah kasih sayang diri, meliputi membebaskan penderitaan, mencari penyebab penderitaan tersebut, dengan prilaku yang menujukan kasih sayang, percaya bahwa kesulitan, kegagalan, kekurangan merupakan bagian dari hidup semua orang,.

Kesimpulan

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

 

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, tips, belajar, percaya diri 

 


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply