Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Ingin pergi ke tempat wisata terseram di Dunia?

Salam #MasBro #MbakBro
Tak semua tempat di dunia ini punya tampilan indah dan memesona, ada juga yang seram dan terkesan misterius. Beberapa tempat terangker di dunia berikut ini memiliki ketenaran cerita mistis. Ada yang mau pergi kesini?

Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Bagi kamu pecinta wisata horor, ada banyak tempat dikenal sebagai tempat paling seram. Tempat wisata terseram di dunia, yang wajib dikunjungi wisatawan penyuka tantangan

1. Island of the Dolls – Meksiko

Island of the Dolls di Meksiko - Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Di Island of the Dolls, ratusan boneka dengan bentuk yang mengerikan seperti muka boneka yang sudah rusak, anggota tubuh yang hilang dan kotor digantung di pepohonan yang rimbun. Pemandangan itu tentu saja membuat bergidik, apalagi ditambah dengan cerita misteri yang rasanya membuat kaki ingin segera berputar balik.

Sekitar 50 tahun yang lalu seorang bocah perempuan ditemukan tewas sambil memeluk boneka. Semenjak itu, penduduk sekitar yang merasa kasihan mulai menggantungkan boneka sebagai tanda berduka cita. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, ribuan boneka yang tergantung ini dipercaya bisa hidup dan bergerak. Bahkan setiap malam mereka mengeluarkan suara jeritan dan tangisan yang terdengar begitu memilukan tetapi juga menyeramkan.

Cerita lain juga menyebutkan bahwa di pulau tersebut, sering terlihat hantu pria yang muncul dari dasar danau. Hantu pria tersebut berjalan mengitari pulau pada malam hari, kemudian memasuki sebuah gubug tua yang ada di pulau tersebut, lalu lenyap dan menghilang begitu saja. Peristiwa itu sering terjadi pada tengah malam, sekitar pukul 00.00. Pulau boneka inipun dianggap sebagai salah satu pulau yang mengerikan dan dikenal paling angker di dunia.

2. Hutan Aokigahara – Jepang

Hutan Aokigahara - Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Hutan Aokigahara di Jepang terkenal sebagai hutan untuk bunuh diri. Hutan itu memang terkenal di Jepang sebagai lokasi bunuh diri. Jumlah korban bunuh diri di hutan tersebut sengaja tidak dipublikasikan agar tempat itu tidak semakin populer. Tercatat, ratusan kasus pembunuhan dan bunuh diri terjadi di sini sejak 1950.

Pepohonan yang rimbun dan seragam dapat dengan mudah membuatmu tersesat. Itu sebabnya, para pejalan kaki di Aokigahara biasanya mengikuti jalan setapak dan membawa pita berwarna untuk menandai jalan. Jika sampai tersesat, GPS dan ponsel tak akan berguna untuk digunakan di sana. Menurut cerita rakyat Jepang, roh gentayangan yang dikenal dengan nama Yurei dianggap menghantui hutan Aokigahara dalam waktu yang lama.

Biasanya ia digambarkan dalam sosok wanita yang pucat dengan baju putih panjang dan rambut bewarna hitam. Bedasarkan tradisi dan kepercayaan di Jepang, jika mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri maka roh mereka tak dapat bergabung dengan para leluhur di dunia lain. Mungkin karena itulah Yurei bisa gentayangan.

Baca Juga
1. Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia
2. Misteri dan Mitos Gunung di Indonesia

3. Museo de las Momias – Meksiko

Museo de las Momias de Guanajuato (Meksiko) -Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Museum mumi Guanajuato ini merupakan salah satu objek wisata yang jadi andalan Guanajuato, sebab museum ini memang menawarkan koleksi yang tidak biasa, yaitu mumi. Mumi-mumi yang dipajang di Guanajuato kebanyakan adalah penduduk lokal yang meninggal akibat wabah kolera pada tahun 1833.

Antara tahun 1865-1958, menurut Atlas Obscura pemerintah kota Guanajuato memberlakukan pajak untuk tanah kuburan di sana. jenazah dari keluarga yang tidak membayar pajak akan digali dari makam dan disimpan di ruang bawah tanah kuburan sampai keluarganya melunasi pajak. Berbagai jenis mumi ada di sini. Bahkan ada pula wanita hami dan janin. Sedikitnya ada 100 mumi lebih di sini.

4. Pripyat – Ukraina

Kota Pripyat di Ukraina - Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Pripyat adalah kota mati yang terletak di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, Oblast Kiev, Ukraina, yang berbatasan langsung dengan Belarus. Kota ini merupakan kawasan tempat tinggal para pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl pada 1986. Tapi, kebakaran hebat pada 1991 membuat pemerintah memutuskan untuk menutup kota ini demi keselamatan penduduknya. Meski sudah 35 tahun bencana nuklir Chernobyl berlalu, masih ada gas radioaktif yang tersisa di Kota Pripyat. Tetapi jika ingin ke sana, para wisatawan harus melakukan prosedur yang sangat ketat dan dilarang keras membawa atau bahkan menyentuh barang yang masih tertinggal di sana.

5. Leap Castle – Irlandia

Leap Castle - Berani Kesini? 5 Tempat Wisata Terseram di Dunia

Leap Castle disebut sebagai benteng paling berhantu di Irlandia dan dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Dibangun lebih dari 750 tahun yang lalu. Salah satu kisah paling mengerikan terjadi di ruang utama benteng yang kini dikenal sebagai ‘Bloody Chapel’ atau ‘Kapel Berdarah’.

Pada 1532, Mulrooney O’Carroll, yang merupakan pemimpin klan, meninggal dunia. Kedua putranya, yakni Thaddeus dan Teighe, terlibat dalam perebutan kekuasaan di kastil ini. Pada suatu malam Thaddeus, yang merupakan seorang pendeta, sedang memimpin misa. Tapi tiba-tiba Teighe muncul dan menusuk Thaddeus di bagian dada karena merasa Thaddeus menghinanya, dengan memulai misa sebelum ia datang. Thaddeus tewas seketika di atas altar berlumuran darah.

Ada juga kasus pembunuhan kejam terjadi sekitar tahun 1500-an, pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu kasus pembunuhan paling seram. Saat itu sekitar 40 anggota klan McMahon disewa oleh klan O’Carroll untuk melatih metode perang. Anggota McMahon menghadiri pesta di Leap Castle dalam perayaan kemenangan O’Carroll melawan musuh di medan perang. Dalam pesta tersebut O’Carroll meracuni makanan para tentara untuk menghindari pembayaran atas jasa McMahon. Hantu para tentara McMahon dikatakan menghantui Leap Castle hingga hari ini.

Pada 1922 seorang pekerja di Leap Castle menemukan perangkap rahasia di balik dinding di sudut Kapel Berdarah. Ruang bawah tanah ini diduga dulunya adalah penjara. Di sana ditemukan banyak kerangka manusia. Korban-korban ini diduga meninggal karena ditusuk paku. Ruangan ini memang dirancang dengan jebakan paku yang tak disadari oleh para tamu yang masuk ke ruangan tersebut.

Kesimpulan

Ada tempat yang ingin kamu kunjungi?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14:01 WIB pada Hari Selasa tanggal 8 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Tempat Wisata Terseram di Dunia, Island of the Dolls, Pulau Boneka, Hutan Aokigahara, Museo de las Momias, Museum Mumi, Pripyat, Leap Castle,

Comments

Leave a Reply