Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Tau ga Jalan yang terkenal angker di Indonesia?

Salam #MasBro #MbakBro
Jalan raya yang ada di Indonesia ini terkenal dengan arwah penunggunya yang sering menampakan diri. Dimana aja ya jalan di Indonesia yang terkenal angker dengan kisah horornya?

Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

 Beberapa jalanan di Indonesia dijuluki sebagai jalan angker yang mengandung aura mistis sangat kuat dari makhluk astral. 

1. Jalan Cadas Pangeran

 Jalur Cadas Pangeran - Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Cadas Pangeran di Sumedang Jawa barat ini memang bukan rahasia lagi keangkerannya. Jalur yang menghubungkan Bandung, Sumedang, Majalengka dan Cirebon ini berada di area perbukitan dan cadas yang sangat curam. Jalur ini juga dibangun pada masa penjajahan Belanda.

Kala itu, masyarakat setempat dipaksa dan disiksa untuk membangun jalan tersebut. Karena itu, banyak yang meninggal dunia. Arwah gentayangan katanya selalu meminta tolong kepada warga atau pengendara bermotor yang lewat di Cadas Pangeran untuk dicarikan bagian tubuhnya yang hilang. Bahkan, di pinggir jalan itu ditemukan ular piton raksasa. Konon, ular tersebut menunggu korban kecelakaan untuk dimakan.

Ada juga gadis cantik bertubuh seksi yang kerap kali muncul di saat sepi dan baru turun hujan. Si gadis biasanya berusaha menghentikan kendaraan yang melintas. Dengan senyum manisnya ia meminta tolong si pengendara untuk mengantarkan ke suatu tempat. Korban yang kebanyakan pria, langsung mau karena terpesona dengan si-gadis. Ketika suasana semakin larut biasanya sigadis meminta di turunkan di suatu tempat. Dan ditempat inilah si gadis mulai menghabisi korban. Menurut kisah warga setempat, jasad korban kebanyakan di buang di dasar jurang. Jika beruntung si korban tidak akan dibunuh melainkan hanya memeluk sebatang pohon seperti kehilangan akal sehat.

2. Tol Cipali

 Batu Bleneng di Tol Cipali - Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Jalan Tol Cipali kabarnya menjadi pusat kerajaan jin. Keberadaan batu bleneng di ruas tol Purwakarta-Cirebon ini membuatnya disebut sebagai salah satu jalanan paling angker di Indonesia. Batu bleneng disebut-sebut tak bisa dihancurkan. Bahkan, salah satu petugas yang berusaha menghancurkan batu tersebut meninggal dunia. Mbah Mijan, paranormal yang terkenal juga menyebut batu ini merupakan batu keramat yang tak bisa diusik keberadaannya.

3. Tol Cipularang

 Tol Cipularang Adalah - Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Jalan tol yang menghubungkan Cikampek, Purwakarta dan Padalarang ini dibangun sepanjang 54 kilometer. Jalan tol Cipularang dibangun di dekat Gunung Hejo, yang konon katanya dipercaya sebagai kerajaan makhluk gaib. Jalan Tol Cipularang terkenal dengan kisah perempuan berpakaian serba putih yang suka numpang di dalam mobil dengan rambutnya yang panjang dengan wajah seram.

Ada juga kisah seorang keluarga yang ingin liburan ke Bandung melewati Tol Cipularang, di tengah jalan sang anak ingin buang air kecil jadi mereka menepi. Setelah buang air kecil, sang anak terlihat hanya diam, murung, dan pucat. Akhirnya karena sang anak pucat mereka hanya berlibur dua hari. Saat perjalanan pulang, sesampainya di ruas tol Cipularang, sang anak ingin buang air kecil lagi. Berhentilah mereka di pinggir jalan tol itu. Tapi sang anak tidak kembali dan hilang. Kedua orang tuanya lapor kepolisi. Betapa kagetnya mereka, ternyata sang anak sudah menunggu di pos polisi selama dua hari.

Baca Juga
1. Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia
2. Misteri dan Mitos Gunung di Indonesia

4. Alas Roban

Misteri Keangkeran Alas Roban - Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Jalan yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini merupakan jalur utama yang mengubungkan Kota Batang dan Semarang. Alas Roban merupakan salah satu jalur pos yang dibangun gubernur Herman Willem Deandels zaman penjajahan Belanda. Jalur ini merupakan jalur vital sangat tua yang juga keramat. Dalam pembangunannya kala itu, Belanda melakukan penyiksaan dan pemaksaan kepada warga sehingga banyak korban jiwa yang berjatuhan. Jasad-jasad para korban dibiarkan di pinggir jalan tanpa dimakamkan secara layak.

Penampakan sundel bolong juga menjadi cerita legendaris soal Alas Roban. Konon, ada dua pemburu yang tidak sengaja melihat gadis cantik di tengah tempat itu. Ternyata gadis tersebut ialah sosok sundel bolong yang dipaku kepalanya. Di Alas Roban juga ada sepasang jin yang bernama Ki Janggut Putih dan Nyi Putih. Ki Janggut Putih memiliki jenggot panjang atau klamprah. Keduanya pernah mengatakan tidak akan mengganggu manusia jika tidak diusik.

5. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca - Bikin Merinding! 5 Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

Terowongan Casablanca memang disebut sebagai tempat hantu seliweran. Banyak cerita yang beredar menyebut bahwa pembangunan Terowongan Casablanca menggusur lahan Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta. Pengendara bermotor pun kerap melihat nenek-nenek tua yang menyeberang jalan secara tiba-tiba. Mitos yang beredar, bagi pengendara bermotor yang melewati terowongan ini disarankan membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Konon ada juga banyak hantu kuntilanak merah. 

Kesimpulan

Pernah ga kamu melewati jalan-jalan tersebut?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:59 WIB pada Hari Kamis tanggal 03 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia, Cadas Pangeran, Tol Cipali, Alas Roban, Terowongan Casablanca, Tol Cipularang, Jalas Angker
,

Comments

Leave a Reply