Postingan Pertama (Lagi) Facebook - pasarIN - kekitaan - karya selesaiin masalah

Postingan Pertama (Lagi) Facebook

Apa postingan pertama mu di Facebook?

Kenapa aku tanya gini, karna sekitar 7-8 tahun aku hapus akun di facebook.

Kenapa?

Alasannya sederhana, impulsif. Setelah nonton film Snowden. Singkatnya, ga mau data pribadiku diakses oleh pemerintah/orang ga bertanggung jawab.

Kalo ku pikir-pikir sekarang, kok bodoh ya. Aku kan bukan siapa-siapa, mau data apalah yang diambil dari aku kan ya.

Meski sekarang isu data pribadi jadi hal penting.

Kok segitunya?
Mending tonton film nya aja deh.

Skill dan Pencitraan.

Sampai akhirnya beberapa hari lalu, aku buat lagi akun di facebook. Setelah buat akun di linkedIN dan instagram (lagi).

Kenapa?

Nah, ini jadi inti obrolan kita.

Aku hilang dari peredaran. Aku udah aktif di dunia hukum dan digital marketing tuh. Sejak tahun 2009.

Tapi … ga banyak yang kenal. Selain circle terdekat ya.

Kenapa?

Salah 1 alasannya adalah ga aktif di media sosial.

Ini semua dipicu setelah kemarin ngobrol sama temen. Dia cerita:

“Dia liat ada temennya yang lagi sering jadi pembicara di webinar/seminar. Setau dia, temennya itu waktu kuliah bukan yang gimana-gimana banget.

“Kok sekarang bisa gitu ya?” dia bilang gitu.

Setelah kita cek, ternyata dia aktif share konten di medsosnya. Khususnya poster dia diundang jadi pembicara.

Aku ambil kesimpulan: skill tanpa pencitraan agak kureng.

Postingan Pertama (Lagi) Facebook

Itu kenapa mau mulai aktif di media sosial lagi.

Meski udah sering buat konten di website sendiri. Ternyata masih kureng banget.

Content is a king. Konten boleh jadi raja. Tapi share is a queen. Konten disharing juga ke media sosial/orang-orang. Kasian rajanya jomblo.

Facebook Paling Populer

Di sisi lain, baru tau kalo facebook ternyata ladang utama: sales di bisnis.

Ada 2 pengguna aktif media sosial biru ini, yaitu:

  1. Digital Marketer
    Buat yang ga familiar: digital marketer itu masih lebih banyak ngiklan di facebook daripada tiktok. Meskipun media sosial video pendek itu, lagi naik daun.
    Ini informasi terbaru yang aku dapat di revoU course.
  2. Netizen
    Pengguna Facebook di Indonesia itu ke 3 terbanyak di dunia, jumlahnya sekitar 135,4 juta pengguna.

Jadi kalo mau ngembangin portofolio ato usaha sendiri?
Facebook itu masih make sense banget.

Misal seperti aku sekarang yang mulai bangun personal branding #ProblemSolving with Law and Digital Marketing.

Silahkan baca ini, kalo masih ada pertanyaan soal facebook: 27++ FAQ Facebook.

Jadi apa postingan pertama mu facebook?
ceritaIN di kolom komentar dong.

Ngomong-ngomong ini postingan ku pertama (lagi) di facebook.

Ini postingan pertamaku di linkedIN dan instagram.

Kalo perusahan mu, apa posting pertamanya?

Perusahaan mu justru baru mau mulai aktif Facebook?
Mau dapatkan sales?

Yuk mulai tunjukin value dan solusi dari brand kalian.

Let’s fix your problem together.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Masih ada pertanyaan?
Silahkan komentar dibawah ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Ini udah terbit di linkedIN & instagram.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply