27++ FAQ Facebook Ads - pasarIN - kekitaan - karya selesaiin masalah

27++ FAQ Facebook Ads

Ada pertanyaan soal Facebook Ads (FAQ)?
Kenapa ads ku boncos? Kenapa ga maksimal leadsnya?

kita coba kumpulin pertanyaan dari berbagai sumber nih. Ini adalah lanjutan dari obrolan kita kemarin Digital Marketing 23: Facebook Ads

Buat awal…

Pertanyaan-pertanyaan dibawah hasil diskusi di revoU course. Sedangkan jawaban dari Diana Liudin, Head of Growth di Hyppe. Juga dibantu jawab sama tim kekitaan ya.

01.

(Indri/Funnels & Audience Targeting)
Kak, mau tanya. Misal kita punya brand FnB yang store udah tersebar di beberapa tempat. Budgetnya cuman sedikit karna UMKM. Ketika menjalani ads, dengan objective, audience, dan lokasi yang berbeda, best practise nya gimana ya?

kita bs masukin data org yg merespon di Custom Audience. Create audiences dr spefici action yg mereka lakukan misal di web kalian.

02.


Ketika kita membuat 1 saved/new audiences & udah dijalanin di ads A. Apakah FB akan menyimpan data orang2 yg udah pernah respon terhadap ads A ini (sehingga next time jalan lagi dengan saved audience yg sama, kt bs exclude orang2 yang pernah respon sebelumnya)?

Jawabnya bisa.

Bisa aja bukan adsnya yang bermasalah, bisa jadi di kontennya.

Misal:
Awalnya tulisan doang. Coba ganti pake gambar. Awalnya gambar, bisa ganti ke multi gambar. Bisa juga ganti ke video.

kita bs masukin data org yg merespon di Custom Audience. Create audiences dr spefici action yg mereka lakukan misal di web kalian.

03.

(Haryono Cokro/Facebook Campaign Creation)
beda nya lookalike 1% dan saved audiences dengan exclude? kan sama2 target ke user baru

1% LA itu berarti kita percayain ke FB buat cari yg serupa mirip dgn org2 yg mau kita targetin. Jadi user emang user baru tapi ini user yg tingkat keberhasilan untuk lebih convert lbh baik.

04.

(Indri/Facebook Campaign Creation)
Misal kita udah lakuin LAL 1-3%, namun secara data yang convert sampai ke sales masih kecil, kemudian ingin dinaikan ke LAL 5%.

  • Apakah langsung naikin ato tunggu lagi.
  • Kapan saatnya kita naikin LAL ke 5%?
  • Sarannya maksimal kalo mau lebarin LAL itu sampai di berapa % ya?
  • Dan apa indikasinya kalo misalnya LAL yang kita set terlalu besar?

05.

(Septian Susanto Halim/Others)
beberapa hari lalu saya lihat posting-an IG yg mengatakan bahwa ada beberapa negara yg membatasi akses ke data konsumen. Gimana Digital Marketer bisa mengatasi tantangan ini?

kita bisa promosi dgn cara targeting yg lbh broad lagi aja, jadi sedikit challenging aja buat advertiser.

06.

(Erryke Tjahjono/Others)
is it advisable for ads to be extended pas campaign datenya udah selesai? Jadi cuma ganti tanggal gitu, ato apa mending bikin ad baru? Meski visual dan copy sama

Bisa diextend yah. Indikator untuk kita stop pake ads itu adalah ads fatigue, kalo udah di >3 lbh disarankan untuk stop.

07.

(Erryke Tjahjono/Others)
Data diperjualbelikan ini legal ato illegal?

harus cek di privasi dr web ato appnya dulu ya, tapi so far ilegal.

08.

(Yolanda Patrissia/Others)
Kalo tujuan dari ads kita adalah whatsapp, apakah ada tools yang bisa kita gunakan untuk tracking berapa banyak chat yang masuk dari 1 iklan. Contoh: aku buat 3 iklan. Iklan A, iklan B, iklan C. Nah aku mau tau chat yang masuk ke Whatsapp ini dari campaign yang mana aja. Karna data yg skrg ini ada hanya conversion pada saat klik WA tp kadang ada yg bounce sehingga saat klik ga memulai percakapan.

Aku kurang tau soal ini, tapi aku biasanya pake custom message WA (bs search di Google) jadi setiap orang yg dtg dr campaign tertentu kita bs bikin custom message ato kode tertentu.

09.

(M Azhar Hanafiah/Others)
Antara 996 vs 4 day week global? Apakah 4 day week adalah akal akalan gen z agar jam kerja lebih sedikit?

Ini diluar FAQ Facebook Ads sih, tapi kita coba jawab ya.

996 adalah jam kerja di Cina. Buat yang belum aware. Pada akhirnya tergantung sama negara dan perusahaan sih.

Jadi bukan akal-akalan sih tapi pasti gen z, ada yang etos kerjanya yang bagus.

10.

(Indri/Others)
Kalo baru mau cobain Meta Ads CPAS, faktor utama apa yang harus diperhatikan sebelum memulai?

Faktor utamanya adalah harus tau produknya dulu. Pastiin CPAS nya sesuai sama aturan main si ecommerce nya.

Lebih lanjut kita bahas di materi selanjutnya.

11.

(Erryke Tjahjono/Others)
Apa daily sama lifetime budget ada perbedaan yang besar untuk FB Ads?

Daily budget itu, analoginya adalah ada bapak yang punya uang jajan. Ada yang dikasih 100rb per hari. Ada yang dikasih 3jt per bulan.

Jadi cara menghabiskannya per hari tergantung si anak.

Itulah perbedaan daily sama lifetime budget.

Lalu kalo kita bahas dari sisi facebook ads.

daily budgetlifetime budget
Ga disarankan untuk pemula.Disarankan untuk pemula.
Diawal habis sesuai anggaran aja.
Besok bisa beda lagi.
Diawal bisa aja mahal tapi makin kedepan akan makin murah.
Potensi boncos lebih besar.Potensi boncos lebih kecil.

12.

(Michael ardito/Others)
kenapa kadang ketika kita naikin budget fb ads di adset yang udah winning, malah hasilnya makin buruk dan malah mahal? itu kira2 kenapa ya?

Facebook punya yang namanya learning phase. Jadi diawal tentu akan dihabiskan anggaran maksimal. Kedepannya potensi lebih murah, karna facebook udah tau audiens yang tepat dengan ads kita.

Jadi scale up nya perlahan ya.

13.

(Krist/Others)
Kalo kita udah set FB ads dan udah running apakah ditengah jalan bisa kita ubah semua setupnya (termasuk budget dan objectifnya)?

Jawabannya iya dan ga.

Ga: kalo diawal (24 jam) udah banyak gonta ganti. Maka akan dideteksi sebagai Suspicious activity.

Ya: Baiknya udah jalan 1 minggu.

Objective bisa kita ganti ditengah jalan. Tapi kita sarankan pake ads baru.

14.

(Leonardo/Funnels & Audience Targeting)
setting demographic – Financial – Income apa hanya bisa di US ato applicable juga di Indo?

Iya itu setting khusus Indo. Tapi kita bisa setting ke orang yang sesuai spendingnya.

15.

(Ekki Primanda Ramadhan/Funnels & Audience Targeting)
Kalo diriku sekilas identify audience based nya FB dan IG kan agak beda ya. FB bisa dibilang lebih (late tech savvy, komunitas bapack2) sedangkan IG lebih dynamic dan youth.

Apakah pandangan ini benar?

Targetin anak muda (gen z) pasti ke tik tok, iya kan? Tapi bukan berarti pengguna di facebook ga ada anak muda.

Facebook itu lebih bagus komunitasnya. Karna ada fan page nya.

Kalo iya, gimana kita menyikapinya? Apakah di Business Manager kita bisa pilih mau fokus di FB aja ato di IG aja sesuai kebutuhan kita?

Jadi kenali lebih dalam produk dan audiens mu.

16.

Learning phase Facebook Ads berapa lama?

Minimal 24 jam. Kita sarankan lebih dari 24.

17.

(Haryono Cokro/Funnels & Audience Targeting)
Kalo misal kita pengen target cukup spesifik (contoh komunitas bengkel cat mobil dan di kota makassar), tapi ternyata audience terlalu kecil, apakah yang harus kita lakuin?

Gedein interest, supaya minimal dapat 1000 dulu.

Makin spesifik potensi makin mahal bisa jadi. Tapi potensi bisa jadi lebih murah.

Nanti akan tergantung produk, industri, dan target audiens.

18.

(Reinaldy Agung/Funnels & Audience Targeting)
Kalo hyppe set ads nya untuk segmen nya seperti apa dan jangkauannya kemana aja?

Karna aku sepertinya belum pernah kena ads nya hyppe jadi baru tau kalo Indonesia punya social media buatan sendiri

Kebanyakan organik menurut Diana Liudin. Jadi bener-bener pake media sosial seperti biasa. Jadi fokus ke kualitas konten.

19.

(Bolmer Suryadi Hutasoit/Others)
Jadi kalo kita mau buat 1 ads nih. Anggap aja revoU. revoU mau incar berbagai umur gen z, pasangan menikah muda, dan orangtua misalnya.

kita baiknya setting ads per umur gimana dan dimana?

Ini juga diluar FAQ Facebook Ads. Tapi gini …

TIktok: Gen Z.
FB: orang tua.
IG: pasangan menikah muda.
Google: pasangan menikah muda.

Catatan:
Pasangan menikah muda (define dulu range umurnya).

20.

(Andreas Pranata/Others)
Kalo campaign iklan facebook kita sedang mengalami restriction solusinya gimana kak?

Appeal dulu: banding maksudnya dalam bahasa Indonesia. Jelasin kenapanya.

Pake akun orang lain kalo akun kita yang kena restricted.

Cara abu2: kita buat beberapa akun. Jadi kalo ada 1 yang bermasalah, bisa pake yang lain.

Tips: usahain ga pake kartu kredit. Karna bisa jadi berdampak ke semua akun.

21.

Kalo ganti akun berarti harus ngulang dari awal ya? Kalo akunya baru apakah bisa?

Akun baru jangan langsung aktif ngiklan. Minimal 3 minggu ya.

22.

(Denaneer Abigail Al Hadi/Others)
Once ketika udah ada campaign Dan adset berjalan tiba tiba Performanya menurun, kita pngn coba Dan cari tau dengan mengganti creative nya ato mengganti link cta nya apakah itu disarankan?

Ato ganti adsetnya dicampaign yang sama?

Tapi tetap dngn ojctv yang sama?

Misalnya kita punya 3 ads.
kita sarankan untuk buat ads baru sambil nunggu.

Ganti link CTA ga disarankan. Mending buat iklan baru.

23.

(Michael ardito/Others)
Kalo kita mau ngiklan buat audiences di luar negeri, lets say USA ato Asia Tenggara possible ga kak?

Bisa kok. di Facebook Ads bisa targetin luar negeri.

24.

Pernah tnya facebook langsung kok misal akunnya di banned pas jalanin ads?

Pernah tanya langsung sama temen yang kerja di reviewer di Indonesia. Jawabnya punya template. Jadi baiknya main aman aja.

25.

(Krist/Facebook Campaign Creation)
Kalo business B2B di bidang foods & beverages target audiencenya resto/hotel, itu berarti core audiencenya : demograpic & costum audiencenya: web, fb, ig resto/ hotelnya, ato adakah cara terbaik menurutmu?

Bisa targetin di linkedIN, karna mereka pengambil keputusan ada disana. Setting di job title.

26.

(Ridaniela/Others)
1 akun facebook itu bisa handle maksimal berapa page FB?

Ga max nya berapa, tapi pernah handle sampe lebih dari 5.

27.

Kalo sistem kerja digital marketing agency yang buat ads gitu kayak gimana sih?

Apa kita punya akun lalu buat beberapa page ato hanya jadi admin page brand?

Tergantung paketan sama client. Kalo mau mulai dari nol jadi kita bisa bikin. Kalo udah ada, kita bisa dijadiin admin aja.

28.

Misal bisnis skincare/haircare, kalo andelin organic sama KOL reviewer dulu, possible kah? ato memang harus langsung gas pake paid ads? consider ke limited budget sih

Anggap lah brand baru.
Brand baru usahakan pake organic dulu. Supaya base followers yang bener-bener care sama isu itu.

Nanti followers/traffic tinggi tapi enggagement rendah.

Itu kenapa: pada jomplang engagement nya. Giliran ada giveaway baru rame.

29.

Apa aja produk yang termasuk dalam Facebook Family of Apps and Services?

Facebook, Instagram, dan Audience Network adalah bagian dari Facebook Family of Apps and Services.

30.

Hal yang GA4 dapat dilakukan pada level set iklan adalah?

Kita bisa setting up campaign objective.

Tujuan kampanye ditetapkan pada tingkat kampanye, bukan pada tingkat set iklan.

31.

Apa perbedaan antara “Instant Form” dan “Website Conversion” pada tujuan Leads di Facebook Ads?

Instant Form: kita akan ngumpulin data prospek ato audiens langsung di Facebook.
Website Conversion: ketika kita ngumpulin prospek di website kita.

32.

Apa aja hal yang bisa lakuin dengan Facebook Ads Retargeting?

Facebook Ads Retargeting memungkinkan kita untuk nampilin iklan kepada:

  • audiens yang udah ngunjungi website kita tetapi belum melakukan konversi,
  • menargetkan orang-orang yang Facebook temukan memiliki kesamaan dengan pelanggan yang udah ada, dan
  • mengirimkan email remarketing kepada prospek agar mereka mendapatkan kupon promosi.

33.

Apa sumber audiens yang ga bisa pake untuk membuat Custom Audience?

Kita ga bisa pake website pesaing (Competitor’s website) sebagai sumber audiens untuk membuat Custom Audience di Facebook.

34.

Apa artinya kalo kita mau membuat kampanye dengan Tujuan Menghasilkan Prospek?

Kita ingin pelanggan mengisi formulir di halaman arahan ato website kita.

35.

Dengan audiens “Interest” kita bisa targetin tanpa menentukan negara ato lokasi. Apakah itu bener ato salah?

Jawabannya adalah bener.

36.

Apa yang dapat kita lakukan dalam Konversi Kustom?

Semua dapat dilakukan dengan konversi kustom, seperti:

  • menargetkan mereka yang melakukan konversi tertentu,
  • melacak audiens yang melakukan konversi, dan
  • menetapkan nilai konversi.

37.

Apa yang ga bisa kita lakuin dengan pake Facebook Ads?

Meskipun Facebook Ads memungkinkan kita untuk lakuin banyak hal, menargetkan berdasarkan kata kunci bukan salah satunya.

Itu pake google ads.

38.

Di level manakah kita akan memilih CTA untuk iklan kita?

Tingkat iklan (ad level).

Pada tingkat iklan, kita akan memilih tombol CTA (Call-to-Action) untuk iklan kita.

39.

Pada halaman website mana seharusnya kita menempatkan pixel Facebook?

Semua halaman.

Memasang pixel Facebook di semua halaman website kita akan memastikan pelacakan yang komprehensif dan akurat dari semua aktivitas pengguna.

40.

Sebuah merek penyewaan mainan baru mulai beriklan di Facebook, dengan tujuan membangun Awareness akan keuntungan penyewaan sepeda kepada sejumlah besar orang.

Klien ingin meluncurkan kampanye yang mencapai orang berusia 21-34 tahun yang menjadi orang tua ato tertarik pada perkembangan anak.

Tujuan dan penempatan apa yang harus dipake klien?

Tujuan jangkauan (Reach) pada Instagram Stories, umpan Instagram, dan umpan Facebook.

Kenapa?

Dalam kasus ini, klien mau membangun awareness. Reach objective akan membantu kampanye mencapai sebanyak mungkin orang dari target demografis ini.

Instagram stories, Instagram feed, dan Facebook feed memungkinkan iklan mencapai audiens yang luas, termasuk target demografis yang diinginkan.

41.

Apa yang harus kita sesuaikan pada kampanye kita agar GA menyebabkan kelelahan iklan?

Memperbarui kreasi (refresh the creatives).

Dengan memperbarui iklan secara teratur, mereka dapat mempertahankan minat audiens dan mencegah iklan mereka menjadi usang.

42.

Apa perbedaan antara jangkauan dan impresi?

Impressions dan reach adalah kata-kata yang berbeda untuk hal yang sama, yaitu berapa kali iklan muncul di layar.

43.

Kampanye Iklan Facebook dengan CTR tinggi 7,2% dan skor relevansi tinggi telah menghabiskan Rp 127.000 dalam periode 27 hari, tetapi hanya mencapai 1 konversi (konversi rendah).

Apa yang paling mungkin menjadi alasan?

Dalam kasus ini, dengan CTR tinggi dan skor relevansi yang tinggi, serta pengeluaran yang signifikan tapi hanya 1 konversi.

Kemungkinan ada masalah dengan halaman arahan atau FB Pixel yang menyebabkan konversi yang rendah.

44.

Di antara audiens berikut ini, yang kemungkinan besar menghasilkan lebih banyak konversi dan hasil yang lebih baik?

Audience ini udah nunjukin minat dalam produk kita dengan mengunjungi website kita, sehingga retargeting dapat membantu mendorong mereka untuk menyelesaikan pembelian.

45.

Sebuah merek konsultan digital marketing sedang memulai iklan di Facebook, dengan tujuan membangun awareness tentang #ProblemSolver kepada LawFirm di Jakarta.

Klien ingin meluncurkan kampanye yang menjangkau orang-orang berusia 25-55 tahun yang menjadi decision maker ato tertarik pada perkembangan LawFirm.

Objective dan penempatan apa yang seharusnya klien gunakan?

Untuk mencapai target demografis ini, objektif Jangkauan (Reach objective) adalah yang paling sesuai.

Karna tujuannya mencapai sebanyak mungkin orang dari target demografis tertentu.

Penempatan yang mencakup Instagram Stories, Instagram feed, dan Facebook feed akan memungkinkan iklan untuk mencapai audiens yang luas, termasuk target demografis yang diinginkan.

46.

pasarIN, sebuah Konsultan Digital Marketing yang udah cukup sukses dengan iklannya beberapa bulan terakhir ini menyadari bahwa kinerjanya perlahan menurun & ROAS-nya ga sebaik sebelumnya. Apa yang harus mereka sesuaikan pada kampanye mereka agar ga menyebabkan kelelahan iklan?

Memperbarui konten/kreasi (refresh the creatives).

Dengan memperbarui iklan secara teratur, mereka dapat mempertahankan minat audiens dan mencegah iklan mereka menjadi usang.

47.

Manajer kita minta tentang kinerja format kreatif iklan baru yang diluncurkan beberapa minggu lalu. Jenis laporan apa yang harus kita analisis untuk menjawab pertanyaan manajer?

Laporan Iklan (Ads Report).

Laporan ini akan memberikan informasi terperinci tentang kinerja setiap iklan individual, termasuk gimana format kreatif baru tersebut tampil dibandingin dengan format kreatif lain yang udah ada sebelumnya.

48.

Apa alasan utama menjalankan tes A/B (atau uji split) untuk kampanye?

Mengidentifikasi elemen yang paling berhasil.

Melalui uji A/B atau uji split, kita dapat menguji 2 variasi dari 1 elemen kampanye pemasaran dan mengidentifikasi mana yang memberikan hasil terbaik.

Hal ini membantu kita memahami preferensi dan perilaku audiens kita serta meningkatkan efektivitas strategi pemasaran kita.

49.

Apa aja yang bisa kita lakuin di Facebook Ads?

Ada beberapa yaitu:

  • Membuat ads campaign, ad sets, and ads
  • A/B testing kampanye iklan online.
  • Melacak kinerja kampanye.

51.

Apakah Snapchat termasuk produk yang termasuk dalam Facebook Family of Apps and Services?

Snapchat ga termasuk bagian dari keluarga facebook. Tapi Facebook, Instagram, dan Audience Network.

52.

Apa yang bisa dilakukan dengan Audience targeting?

53.

Apa yang bisa dilakukan dengan Ads placement?

54.

Apa yang bisa dilakukan dengan Ads schedule?

55.

Apa yang bisa dilakukan dengan Setting up campaign objective?

56.

Apakah bisa nampilin iklan kepada audiens yang udah ngunjungi website kita tapi belum mengkonversi di Facebook Ads Retargeting?

Bisa.

57.

Apakah bisa kita bisa targetin orang yang Facebook temuin serupa dengan pelanggan eksisting kita dengan Facebook Ads Retargeting?

Bisa.

58.

Apakah bisa ngirim email retargeting kepada prospek kami sehingga mereka dapat kupon promosi Facebook Ads Retargeting?

Bisa.

59.

Apakah Facebook page bisa dipake untuk membuat Custom Audience?

Bisa.

60.

Apakah user Website bisa dipake untuk membuat Custom Audience?

Bisa.

61.

Apakah Customer list bisa dipake untuk membuat Custom Audience?

Bisa.

62.

Kalo kita mau audiens “play video kita” dengan Facebook Ads, tujuan kampanyenya adalah?

63.

Kalo kita mau audiens “instal aplikasilewat Facebook Ads, tujuan kampanyenya adalah?

64.

Kalo kita mau audiens “follow akun kitalewat Facebook Ads, tujuan kampanyenya adalah?

65.

Apa yang dimaksud dengan custom audience?

66.

Apa yang dimaksud denganYour business page’s fans”?

67.

Apakah yang bisa dilakuin dalam facebook Ads?

Membuat kampanye iklan Facebook, set iklan, dan iklan

68.

Apakah kita bisa melakukan A/B Testing di facebook ads?

Bisa.

69.

Apakah ada fitur melacak kinerja kampanye di facebook ads?

Ada, dari hasil analyticnya.

70.

Kalo “Kreatif iklan ga cukup menarik bagi audiens untuk mengklik”, apa yang terjadi?

71.

Apa yang terjadi kalo “Mungkin ada banyak persaingan di pasar dan pengguna lelah melihat iklan”?

72.

Apa yang dimaksud dengan “Penawaran terlalu rendah atau diatur ke mode otomatis”?

73.

Apakah audiens “Pengikut Halaman” kemungkinan besar menghasilkan lebih banyak konversi dan hasil yang lebih baik daripada “retargeting”?

Tidak, retargeting akan lebih baik hasilnya.

74.

Apakah audiens “Kombinasi demografi dan beberapa minat terkait” kemungkinan besar menghasilkan lebih banyak konversi dan hasil yang lebih baik daripada “retargeting”?

Tidak, retargeting akan lebih baik hasilnya.

74.

(Reinaldy Agung/Funnels & Audience Targeting)
kalau organik berarti tetap set segmen juga kak?
maksudnya konten nya yg dibuat untuk organic ditujukan untuk siapa kak

75.

(Saleh Siahaan/Funnels & Audience Targeting)
ka diana, misal kita mau target audiense LAL, parameter kita pilih audeinse tsb (yg kita list) adalah karena dia suka bisnis, data yang kita upload tetep cukup no hp dan email aja ka? atau harus di sesuaikan sama parameter audiense yang pengen kita targetkan?

76.

Apakah audiens “Lookalike dari pelanggan langganan buletin kita” kemungkinan besar menghasilkan lebih banyak konversi dan hasil yang lebih baik daripada “retargeting”?

Tidak, retargeting akan lebih baik hasilnya.

77.

(Bolmer Suryadi Hutasoit/Facebook Campaign Creation)
Narrow audiens itu fungsinya buat apa sih?
Buat memperlebar audiens ato menperdalam audiens?

78.

(Bolmer Suryadi Hutasoit/UTM & Naming Organization)
Apa bedanya setting url diatas dengan build URL parameter?

79.

(Reinaldy Agung/Facebook Pixel and Events)
Kak, mau tanya untuk targeted ads. kalau kita misal lg ngobrol sama tmn ttg halloween tiba2 di sosmed kita muncul semua promo ttg halloween pdahal kita gak pernah nge like atau searching2 ttg promo halloween. itu biasanya kenapa ya kak? apakah device bisa track based on percakapan voice kita?

80.

(Haryono Cokro/Facebook Pixel and Events)
dari beberapa pre-lecture dan salah satu slide hari ini jg, kyk nya diingetin trus ttg masalah ios14. apakah mmg sepengaruh itu terhadap result/analisa hasil ads, especially terhadap pengguna ios 14 ? precaution apa yg harus kt ambil terhadap masalah ios14 ini ? tq

81.

(Safrian/Facebook Pixel and Events)
issue ios14 itu yg kadang muncul push notif “allow/no to track” kah kak?

82.

(Tammy Tjenreng/Personalization & Ads Creation)
kak kalo konten organik di feed/reels instagram distitch dengan sound (lagu) algonya akan fabricated gitu ga? jadi reachnya terpengaruh karna sound, bukan purely karna isi konten. kalo kayak gini bagus/gak?

untuk pilih konten organik yg reachnya bagus (selain targeted content yg memang mau diiklanin), pilihnya purely dari reach aja atau pertimbangin juga si konten itu pake sound atau gak?

83.

(Safrian Ahsan/Measuring performance)
kak mau nanya, based on your regular activity, boleh gak ceritain yg pertama dilakuin ketika mau set up personalized ads/broad ads lalu setelah ads aktif, apa hal pertama yg dinotice? biasa cek daily atau periodically kak? (terlepas dr set up budget daily/lifetime). thank you so much, kak!

biasa setelah publish aku cek bbrapa jam stlhnya atau 1 hari setelahnya apa ads udah aktif dan angka reach uda dapat. Kalau uda aku cek 3 harian. Cek harian untuk make sure budget spendnya aman dan cc pembayaran lancar. Soalnya kalo uda failed bbrapa kali cc nya nanti bs kena restricted.

Noted Ka @Diana berarti better di cek berkala sesuai schedule plan ya. Thank you kakk

84.

(Fairuz Nisa/Personalization & Ads Creation)
jika bisnis baru mulai, berapa jumlah maksimal user persona yg perlu dibuat/efektifnya berapa?

85.

(Felisectio Dermananda Mulya Clara/Personalization & Ads Creation)
Mau tanya soal creative lagi kak, perlu masukin CTA di konten kalau sudah ada CTA dari meta adsnya?

86.

(Fairuz Nisa/Creative Brief / Ads Creation)
jika tenaga dan budget terbatas, mana yg lebih perlu diprioritaskan, creative/konten ads atau teknis pelaksanaan ads?

Tergantung sebenernya Fairuz, kalo teknis pelaksanaan ads itu harus prioritas banget sbg marketeer yah. Kalo creative masi bs pake canva dan tools lainnya, sdgkan budget bs diadjust accordingly yah.

87.

(andreas pranata/Others)
kak mau nanya bener ya facebook udah update trus pixel dipindah ke dataset?

87.

(Michael ardito/Others)
kak, secara umum, untuk awareness lebih baik lewat organic terus kita retaregt pake ads, atau awarenessnya langsung pake ads terus retargetnya pake ads juga?

87.

(Ghozy/Others)
kalo main product ada di ecommerce, apakah better melakukan ads langsung di ecommerce tersebut, atau tetap perlu lewat platform lain?

88.

(Safrian/Campaign optimization)
kak mau tanya (lagi), apa ada common mistake & unique situation yg terjadi ketika campaign optimization? (misalkan kelupaan sesuatu atau misalkan besoknya ada suatu kejadian yg membuat campaign optimization perlu dinotice lagi). Sekali lagi, thank you so much, kak!

palingan tambahannya itu yg hrs diingat kalau data di dashboard meta ads itu bukan real time jadi refresh terus menerus data belum berubah jangan panik dulu kalo misal leads blm masuk dll, jadi kasi waktu sebentar lg baru cek dashboard lagi dan ambil keputusan optimization.

Noted Kak, jadi better don’t rush over the data ya kak. Thank youuu

89.

(Safrian Ahsan/Reporting and analysis)
kak mau tanya, kira2 ada ukuran yg biasa dipakai gak kak untuk ngukur ketepatan analisis? Kalau semisal setelah analyze kemudian run a plan & terjadi anomali/miss, apakah analyze plan yg di run atau analyze ulang di report sebelumnya (bisa jadi ada kemungkinan miss interpretation)? thank you so much, kak!

Karena udah berjalan, jd analisa yg di plan terakhir baru plan ulang atau optimisasi lagi ya.

90.

(Safrian Ahsan/Reporting and analysis)
kalo untuk ketepatan analsis kan biasanya ada sedikit ragu, kira2 kalo masih ragu tuh tergantung profesionalitas marketernya atau ada data yg kurang ya?

perlu banyak testing aja si Safrian. Kalau data kurang brarti next jalanin adsnya lbh lamaan atau budget lbh bsr sedikit.

Oh okay Ka @Diana, so far biasanya itu yg dipikirin temen2 di tim soal ngeraguin analisis. Thank you so much, Ka Dianaaaa :heart_hands:

91.

(Haryono Cokro/Bid strategy and budgeting)
pernah ga mengalami cost nya naik tiba2 padahal sebelumnya sudah stabil (dikarenakan bidding system) ? tq

Bisa terjadi, jadi harus cek2 dan optimisasi terus yah.

92.

(Safrian Ahsan/R&F buying type & AB Test)
kak mau tanya, ka Diana biasanya punya preference A/B testing kaya gimana? Pake dr FB atau set up sendiri? Terus biasanya A/B testing di level apa kak? Thank you kakkk

93.

(Krist/Other FB Features)
kak bisa tidak kalau setup beda creative  (image or video) dalam 1 ads di fb ads, 2 placement (fb n ig). jadi misal image di fb feed, video di story or reels tapi didalam 1 ads? thank you kak

94.

(Krist/Other FB Features)
kak minta tolong jelasnin lagi untuk dan Advantage+ audience dan Advantage campaign budget? dan impactnya untuk ads kita?

Jawabannya disini

95.

(Krist/Others)
maaf melenceng dikit boleh dijawab boleh enggak: kak pas di rukita, cara tim rukita tau roomnya/kost udah full or masih ada yg available itu bagaimana ya? harus cek 1 1 dengan datang/hub pemiliknya or gmn ya?

Jawabannya disini

00.

Pertanyaan mu disini

Jawabannya disini

Masih ada FAQ Facebook Ads nya?

Mau tanya tapi sulit dijelaskan lewat kolom komentar.
Perusahaanmu butuh jadwalkan konsultasi?

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau tau belajar Facebook Ads dari NOL?
Ikutan revoU course aja.

Kalo nemu FAQ Facebook Ads di website lain.
Share ya, supaya yang ini makin lengkap.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply