Melihat Apa yang Ga Dilihat - tulisIN - kekitaan - karya selesaiin masalah (1)

Melihat Apa yang Ga Dilihat Orang Lain

Apakah kau pernah melihat apa yang ga dilihat orang lain?
Pernah denger apa yang ga didenger orang lain?

Konteks obrolan kali ini adalah soal hal baik. Pengalaman, berita, ato hal-hal baik yang kita alami sendiri ato denger/liat yang ga dialami orang lain.

Tapi bisa juga hal buruk yang akhirnya kita tertawain sekarang. Tragedi + waktu kan komedi.

Hal buruk yang akhirnya kita ambil pelajaran dan jadilah versi terbaik diri kita sekarang.

Beberapa bulan lalu aku ketemu sama Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dia mau jadi Pengacara setelah purna bakti. Pertemuan yang singkat tapi berkesan.

Bayangan kita soal politisi berbanding terbalik saat bertemu langsung. Orangnya tenang dan ramah.

Melihat Apa yang Ga Dilihat Orang Lain

Kalo kita bertemu dengan pejabat, artis, dan orang terkenal lainnya. Itu hal besar.

Lalu kita ceritaIN ke temen dan keluarga. Kita pasti gampang membayangkan: apa yang kita liat dan denger … yang ga diliat dan denger sama orang lain.

Kita pasti gampang sadari kalo kita adalah orang yang beruntung.

Tapi gimana dengan : “hal-hal kecil”. Entah itu hal baik ato hal buruk yang kita alami tiap hari?

Kita bisa alami puluhan bahkan ratusan hal tiap hari. Kita bisa bertemu puluhan bahkan ratusan orang tiap hari. Sayangnya ga semua itu kita ingat. Karna ga berkesan.

Padahal semua itulah yang membentuk kita menjadi pribadi dengan versi terbaik saat ini.

Banyak orang-orang hebat diluar sana yang ga ngalamin apa yang kita alamin.

Siapa artis idolamu?
Silahkan ceritaIN pada kolom komentar ya.

Mereka ga liat apa yang kita liat. Mereka ga denger apa yang kita denger.

Pasti ada informasi ato kejadian yang kita liat, denger, dan alami … yang orang-orang besar itu harusnya liat, denger, dan alami.

Pasti ada informasi ato kejadian yang kita liat, denger, dan alami … yang seharusnya selevel presiden, raja, menteri, gubernur, kapolri, hakim, … seharusnya tau.

Tapi kita lah orang yang beruntung untuk liat, denger, dan alami itu.

Pernah ga?
Boleh ceritaIN lagi di kolom komentar dong.

So, every single one of us is a lucky person. kita semua orang beruntung.

Kita hanya perlu merenungkannya dan sadari kapan, apa, dan dimana itu pernah terjadi.

kita perlu berhenti sejenak untuk memperhatikan sepi yang ramai. Sepi yang berteriak untuk diliat dan didengar.

Kapan kita pernah melihat apa yang ga dilihat orang lain?
Kapan kita pernah denger apa yang ga didenger orang lain?
Kapan kita pernah alami apa yang seharusnya orang lain alami?

Itu bisa jadi kesempatan kita untuk Fix Problem yang sedang kita alami sekarang.

Perusahaan mu sedang ada masalah?
Ga tau harus gimana beresinnya?

Silahkan tekan tombol FIX PROBLEM.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Jonggol
Jabu, 05:27 WIB
Rabu 2 November 2023


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply