Makanan khas Garut : Ini Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh #Part 2

Opak, salah satu makanan khas Garut yang terkenal dan enak.

Emang apa saja sih makanan Garut selain dodol? Mau tau yuk simak makanan khas Garut selain dodol, ini cocok buat oleh-oleh.

Halo..

Masih inget sama saya ga nih?

Setelah selesai part 1 kemarin nah kali ini saya akan menuliskan tentang part 2 nya oke.

Yuk langsung aja..

Makanan khas Garut : Ini Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh #Part 2

7. Emplod

Emplod merupakan camilan yang terbuat dari singkong dengan rasa gurih dan renyah. Biasa di sebut dengan endog lowo karena bentuknya yang bulat seperti telur. Rasanya pun tersedia beragam mulai dari gurih, manis, hingga pedas.

8. Opak

Baca juga Tempat Wisata Garut Yang Mempesona, Wajib Di Coba!

Opak terbuat dari tepung beras/ketan yang di beri bumbu garam, gula, kelapa parut dan bumbu penyedap. Makanan yang satu ini memiliki rasa gurih yang renyah dan cocok di jadikan oleh-oleh. Opak yang cukup terkenal di Garut adalah opak yang bermerk “Bungbulang”.

9. Jeruk Garut

Garut juga memiliki jeruk khasnya sendiri. Jeruk Garut kerap jadi pilihan oleh-oleh para pelancong. Jeruk Garut punya rasa asam yang khas. Buah ini punya masa panen sepanjang tahun. Ini membuat jeruk ini bisa didapat kapan saja. Jeruk Garut banyak ditemui di daerah Situgede, Cigedug, Garut.

10. Keripik moring

Moring merupakan singkatan dari cimol kering. Moring terbuat dari tepung kanji dan diolah hingga menjadi keripik yang renyah dan gurih. Makanan ini banyak dijual dengan berbagai macam pilihan rasa diantaranya BBQ, pedas, dan juga keju.

Baca juga: Tempat Wisata Garut yang Mempesona, Wajib di Coba #part 2

11. Surabi Garut

Di Garut Anda juga bisa menemukan surabi. Surabi khas Garut terbuat dari tepung beras dan kelapa. Adonan surabi Garut dimasak menggunakan arang dengan cetakan berbentuk bulat. Surabi Garut juga tersedia dalam berbagai rasa mulai dari original hingga cokelat.

12. Sambal Cibiuk

Cibiuk merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Garut. Daerah ini sangat terkenal dengan olahan sambalnya. Sambal Cibiuk terbuat dari cabai hijau, tomat hijau, serawung, dan rempah lainnya.

baca juga: Makanan Khas Garut Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh!

Kesimpulan

Itulah beberapa makanan khas Garut ya sobat. So jangan lupa membelinya ya. Di jamin deh pasti ketagihan.

https://youtu.be/C5Z6MKxtI20

Oke sekian dari saya semoga bermanfaat yaa ^^

Sumber: http://www.liputan6.com

 

Comments

Leave a Reply