Tempat Wisata Garut yang Mempesona, Wajib di Coba #part 2

Garut, terkenal dengan sebutan kota dodol. Karena kota ini memang penghasil dodol. Namun akan sangat rugi jika kamu pergi ke kota dodol ini tanpa mampir ke beberapa tempat wisata Garut yang mempesona.

Halo teman teman..

Kembali lagi dengan saya Rindiani.

Oke setelah kemarin menyebutkan beberapa tempat wisata Garut kita lanjut ke part 2 yah. Are you ready?

Tempat wisata Garut yang mempesona, wajib di coba #part 2

4. Serasa berada di Jurassic Park: Leuwi Tonjong

Ternyata aliran air yang terjepit di antara dua tebing batu yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri lho!

Leuwi tanjong, Salah satu tempat wisata Garut yang mempesona

Pemandangan itulah yang terlihat di Leuwi Tonjong. Dan asyiknya, aliran air dari Sungai Cihurip ini mengalir dengan tenang, sejuk dan jernih, sehingga tergolong aman untuk bermain air di sini. Tapi tetap waspada ya, khususnya di musim hujan.

Tebing yang tinggi dengan dominasi warna hijau dan hitam memberikan nuansa tersendiri layaknya di Jurassic Park.

Leuwi Tanjong ini bertempat di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

5. Kemah asyik dengan sajian pesona alam: Karacak Valley

Awalnya tempat wisata ini berupa perkebunan kopi yang dikelilingi hutan pinus dengan luas sekitar 9 hektar dan adanya curug di kawasan tersebut, dari situlah Karacak Valley terbentuk.

Baca juga: http://Tempat wisata Garut yang mempesona, wajib di coba #part 1

Tak jarang, tempat wisata hits ini dijadikan untuk pemotretan pre-wedding karena memang pemandangannya yang indah dan menawan. Mau menghangatkan badan di depan api unggun sambil bercengkerama dengan teman-teman juga bisa! Atau berpose bersama untuk dapatkan Instagrammable? Semua bisa dilakukan di Karacak Valley.

Karacak Valley berlokasi di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113. Karena keberadaannya di perkotaan menjadikan tempat ini mudah untuk di kunjungi karena sepanjang jalan banyak petunjuk.

6. Serunya bermain paintball di atas bukit: Bukit Nangklak

Bingung menghabiskan akhir pekan yang begitu-begitu saja? Bagaimana dengan mencoba bermain paintball di atas Bukit Nangklak?

Wisata alam Bukit Nangklak sendiri berlokasi di kawasan Nangklak, sebelum Kawah Papandayan KM 7. Destinasi wisata ini memang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan panorama alam dan udara sejuk.

Selain lokasinya yang mudah di jangkau, tiket masuk dengan harga murah, wahana yang di tawarkan juga cukup beragam, di tambah fasilitasnya cukup lengkap dengan banyak spot foto yang epik.

Untuk lebih lengkapnya, tempat wisata Bukit Nangklak berada di Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat 44163.

Kesimpulan

Selain itu masih banyak lagi tempat wisata Garut lainnya. Indonesia memang luas dengan pemandangan yang menakjubkan. So jangan lihat luar negeri dulu ya, kalo soal pemandangan bisa lah dari negara kita juga pasti tidak kalah bagus.

Comments

Leave a Reply