Krisis Yang Terulang Saat Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 terus menyerang tanpa henti pada awal 2020, dampak yang terjadi pada saat itu sangat beragam, terutama pada sektor perekonomian di Indonesia mulai menurun drastis, dikarenakan para pekerja harus dipulangkan, sebab itu tingkat penggangguran menjadi semakin meningkat, Serta tingkat terjankit sudah mencapai jutaan hingga menyebabkan kematian melanda dunia.

Dalam perekonomian ini, terdapat penurunan keuangan hingga noll di sektor parawisata dan Investasi, membuat Indonesia harus siaga untuk mencegah kemiskinan dalam masa pandemi, menurut berita yang disampaikan, Covid-19 menyebabkan rendah sekali investor terhadap pasar dn akhirnya membawa pasar ke arah negatif.

Financial Stock Market Falling Graphs, Effect from Epidemic of Coronavirus or Covid-19 Disease

Dalam membentuk strategi baru, harus memerlukan langkah-langkh yang efisien dalam membentuk perekonomian yang lebih akurat dalam menjalankan ekonomi dimasa pandemi yang menyebabkan terulang lagi sebuah kejadian / peristiwa krisis ekonomi. hal ini pemerintah harus berkerja penuh untuk mempercepat pemulihsn ekonomi nasional. peminjaman modalpun dilakukan lagi, jadi anggaran hutang dinegara mulai meningkat penuh.

Dalam hal ini, generasi bangsa pun mulai mengembangkan inovasi lebih canggih, yang dapat mempermudah kita dimasa pandemi ini, Covid-19 ini membangun kreatifitas yang meningkat di kalangan anak muda hingga dewasa, dimana hal ini bisa menunda pengambilan hutang negara, seperti contohnya robot handsanitizer buatan mahasiswa, aplikasi gojek yang membantu mengantar jemput layanan barang / makanan agar kita tidak keluar rumah lagi, aplikasi belanja online mulai tersedia jadi tidak usah repot keluar rumah.

Inovasi tersebut membuat pemerintah mengapresiasi mereka, pemerintah hanya memberikan mantuan modal sementara saja, kerjapun harus menggunakan surat izin, terlebih lagi di bulan ramadhan tahun 2021 harus mellakukan siaga lagi untuk tidak terjadinya kasus penularan lebih meningkat. mungkin itu pendapat saya hari ini, dan terimakasih.

Terima Kasih
https://ui.ac.id/, https://Kompasiana.com/,. dibuka pukul 09.40 pada tanggal 21 April 2021

By : Syadilla Firda Zelianaya_BDP X-2


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply