Ekonomi Indonesia saat Pandemi

Seperti yang sudah kita ketahui sejak awal, bahwa negara kita negara Indonesia ini sedang mengalami berbagai macam masalah baik didalam negri maupun diluar. Salah satu masalah di Indonesia ini adalah masalah perekonomian, sejak awal dimasa Pandemi ini kita sudah mengetahui bahwa negara kita ini sedang mengalami krisis akan perekonomian. Bukan perekonomian negara saja yang mengalami krisis tetapi kita sendiri pun mengalami krisis ekonomi. Apalagi jika kita seorang pengusaha, baik pedagang besar ataupun pedagang kecil. Kita sendiri pun sudah mengalami hal itu bahwa perekonomian di Indonesia ini sedang mengalami krisis, misalnya dari hal pedangang, banyak para pedangang yang mengalami penurunan dalam penjualannya seperti pedagang kaki lima. Tetapi, ada juga pedangang yang mengalami kenaikan drastis seperti yang menjual masker, hand sanitizer dan kebutuhan saat Pandemi lainnya. Itu semua tergantung kita yang mengelola usaha itu dengan baik dan mengikuti zaman. Tetapi, kebanyakan pedangang di Indonesia ini khususnya saat Pandemi muncul itu mengalami penurunan. Dan perekonomian di Indonesia pun mengalami penurunan disaat Pandemi.

Meskipun perekonomian di Indonesia sedang krisis tapi semangat kita jangan berkurang untuk bersatu dan mempertahankan negara Indonesia.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply