KOMENTAR YANG MENJATUHKAN MENTAL

KOMENTAR YANG MENJATUHKAN MENTAL

Namanya juga manusia, ada saja yang dikomentari, entah itu perihal baik atau pun buruk. Bagi sebagian orang, adanya komentar mungkin akan dianggap sebagai koreksi dari orang lain untuk membuatnya bisa bangkit dari keterpurukan dan menjadi yang lebih baik ke depannya. Namun jika salah situasi, komentar bisa juga menjatuhkan mental seseorang dan akan membuatnya semakin terpuruk, seperti 5 komentar yang berikut ini.

1. ‘Gitu Doang? Anak Kecil Juga Bisa’

Sumber: IDN Times

Biasanya komentar ini akan dilayangkan ketika melihat hasil sebuah karya. Melontarkan perkataan tersebut hanya akan membuat yang bersangkutan merasa sakit hati, terlebih jika dia telah bersusah payah untuk membuat karya itu.

2. ‘Baru Segitu Doang? Masalah Saya Jauh Lebih Besar’

Sumber: unsplash.com/@fairytailphotography

Niatnya ingin curhat, malah yang ada semakin sakit hati. Kamu sebagai orang yang dipercaya dan menjadi tempat curhat jangan pernah mengatakan kalimat di atas, bagaimana pun kondisimu. Karena bisa jadi dia tak akan melanjutkan ceritanya dan memilih untuk memendam semua masalahnya sendiri.

3. ‘Masa Gitu Saja Gak Bisa? Bodoh Banget!’

Sumber: Unsplash

Biasanya kalimat tersebut akan dilontarkan ketika ada seseorang yang tak bisa melaksanakan perintah dengan baik. Komentar itu akan menjadi masalah dan bisa menghancurkan mental seseorang jika dikatakan di tempat umum. Jika memang dia tidak bisa melaksanakan perintah dengan baik, ajaklah dia berbicara baik-baik dan bila perlu nasehati atau berilah dia contoh.

4. ‘Lihat Dia, Baru Umur Segini Sudah Punya Ini Itu’

Sumber: Unsplash

Komentar itu sama sekali tidak akan memotivasi seseorang. Karena mayoritas komentar tersebut hanya akan membuat seseorang sakit hati karena merasa bahwa perjuangannya tidak dihargai.

5. ‘Tahu Diri, Jangan Mimpi Ketinggian!’

Sumber: Unsplash

Pernah gak kamu mendengarkan berkomentar seperti itu ketika ada seseorang yang tengah mendengarkan mimpi orang lain? Jangan pernah ikut mengatakannya, alih-alih ingin membuatnya memiliki mimpi yang realistis, komentar tersebut justru akan membuatnya minder dan tak percaya diri untuk menggapai mimpi-mimpinya.

Sekian tentang KOMENTAR YANG MENJATUHKAN MENTAL

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply