Nostalgia Yuk! 5++ Kartun Masa Kecil Pada Tahun 2000an

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

5++ Kartun Pada Tahun 2000-an

Halo para generasi tahun 2000-an, kita nostalgia bareng yuk! Siapa sih yang masa kecilnya tidak suka nonton kartun? kita semua pasti pernah dan bahkan suka menonton kartun. Dengan animasi yang lucu dan menghibur serta menemani masa kecil kita, berikut deretan kartun pada tahun 2000-an. Dijamin bikin nostalgia.

1. Doraemon

Siapa sih yang tidak kenal dengan robot kucing berwarna biru menggemaskan bernama Doraemon? Pasti kalian kenal yah, apalagi yang lahir di tahun 2000-an.

Kartun yang satu ini, menceritakan tentang seorang anak bernama Nobita dengan sifatnya yang ceroboh dan selalu mengandalkan alat-alat ajaib milik Doraemon. Nobita memiliki teman bernama Giant dan Suneo yang sering menjahilinya. Walaupun begitu, mereka saling mempedulikan satu sama lain. Nobita juga mempunyai seorang teman perempuan bernama Shizuka, gadis cantik dan pintar yang menjadi pujaan hatinya.

Dengan alat-alat ajaib dari kantong Doraemon, Nobita dan kawan-kawan bisa terbang dengan baling-baling bambu, pergi berpetualangan dengan pintu ke mana saja ke berbagai tempat, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan kantong ajaib milik Doraemon.

 

Baca Juga
1. Tokoh Inspiratif Dalam Dunia Bisnis
2. 5++ Tokoh Wanita Inspiratif Dari Indonesia

2. Dora The Explorer

Menceritakan tentang Dora, gadis kecil yang suka menjelajah dan ditemani oleh monyetnya yang bernama Boots. Dalam petualangannya, Dora selalu membawa ransel berisi barang yang dibutuhkan dan peta yang akan menuntun perjalanan mereka.

Lalu, di sinilah letak keseruannya. Setiap di tengah perjalanan menuju ke tempat yang dituju, Dora akan menanyakan berkali-kali manakah jalan yang dia harus pilih, dan kita akan membantunya dengan meununjukkan jalan yang benar. Begitu pun ketika muncul Swiper si pencuri di tengah jalan, kita akan bersama-sama mengatakan, “Swiper jangan mencuri” sampai dia pergi untuk mencegahnya mencuri barang-barang.

Biasanya, anak-anak yang masih kecil akan antusias saat menonton kartun yang satu ini.

 

3. Chalkzone

Rudy Tabooti adalah siswa SD yang memiliki sebuah kapur ajaib. Kapur ajaib yang dimilikinya bisa membawanya masuk ke dunia yang berasal dari gambar-gambar yang pernah dibuat semua orang di papan tulis kapur. Di sana juga, gambar-gambar tersebut hidup dan saling berinteraksi satu sama lain.

Rudy memiliki teman bernama Penny yang mengetahui rahasia dunia kapur tersebut dan juga ada Snap, makhluk yang berasal dari dunia kapur.

Kartun ini menceritakan petualangan Rudy dan teman-temannya yang berjelajah dan bermain di dunia kapur serta menyelesaikan beragam masalah dengan kapur ajaibnya.

 

4. The Backyardigans

Kartun yang satu ini adalah film animasi musikal untuk anak-anak berusia 2-5 tahun. Menceritakan tentang lima orang sahabat bernama Uniqua, Pablo, Tyrone, Tasha, dan Austin. Mereka bersama-sama mengubah halaman belakang rumahnya menjadi dunia yang berbeda melalui imajinasi mereka, lalu melalui berbagai jenis petualangan.

 

5. Petualangan Hachi Si Lebah Madu

Berbeda dari cerita animasi pada umumnya, kartun ini memiliki jalan cerita yang sedih. Menceritakan tentang seekor lebah madu bernama Hachi yang kehilangan ibunya.

Kartun ini berisi tentang perjalanan Hachi untuk mencari ibunya. Selama perjalanan juga, Hachi bertemu orang-orang baru dan membantu mereka. Walaupun menyedihkan, kartun ini banyak mengandung pesan moral dan membuat betah untuk menontonnya. Pasti kalian juga masih ingat kan dengan lagunya? Ya, lagunya yang sedih dan sangat melegenda, siapapun yang menontonnya pasti akan selalu ingat dengan lagu dari serial kartun yang satu ini.

 

Kesimpulan

Masih banyak lagi kartun-kartun pada tahun 2000-an yang menemani masa kecil kita. Dibandingkan dengan generasi sekarang, mungkin jauh berebeda ya. Dimana kebanyakan anak zaman sekarang lebih suka bermain gadget dibandingkan saat kita masih kecil yang selalu mantengin Televisi agar tidak terlewat kartun kesayangan kita. Bagaimana? apa saja kartun favoritmu saat masih kecil? jangan lupa tinggalkan komen di bawah ya!

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
gensindo.sindonews.com dibuka pukul 13.10 WIB pada Hari Rabu tanggal 28 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Nostalgia yuk! 5++ Kartun pada tahun 2000-an, Animasi, Kartun, Doraemon
, Dora The Explorer, Chalkzone, The Bakcyardigans, Petualangan Hachi Si Lebah Madu


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply