Tokoh Inspiratif Dalam Dunia Bisnis | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Kisah Inspiratif Bob Sadino

Dalam dunia bisnis pasti tidak asing kan dengan nama Bob Sadino?

Ya, tokoh yang satu ini berhasil menginspirasi banyak pengusaha dari kisah hidupnya yang penuh tantangan lho.

 

Bob Sadino

Bob Sadino lahir di Bandar Lampung, 9 Maret 1939. Bob Sadino merupakan pengusaha sukses yang sangat ramah. Beliau juga hidup dengan sederhana walaupun tergolong sebagai orang tersukses.

Perlu kalian ketahui bahwa perjalanan hidupnya di awal tidaklah semulus seperti yang dicapainya saat sukses. Banyak tantangan yang pernah dialaminya. Namun berkat kerja keras dan kemauannya, Bob Sadino diberikan jalan menuju kesuksesan.

Baca Juga
1. 5++ Tokoh Wanita Inspiratif dari Indonesia 

Perjalan Bisnis Bob Sadino

Pada saat usianya 19 tahun, Bob Sadino merantau dan menetap di Belanda. Pada saat itu, beliau dalam keadaan yatim piatu dan hidup dengan berbekal warisan dari orang tuanya.

Bob Sadino mendapatkan beberapa pekerjaan di sana dan menghasilkan banyak uang. Beliau juga bertemu dengan Soelami Soejoed, wanita idamannya yang kemudian dinikahinya. Setelah menikah, Bob Sadino memutuskan untuk kembali ke tanah air bersama dengan istrinya.

Pada saat di Indonesia, dengan bermodalkan 2 mobil mewah yang ia bawa dari Belanda, Bob akhirnya menjual kendaraan tersebut agar dapat dibelikan sebidang tanah. Kemudian Bob Sadino menyewakan satu mobil tersisa dan beliau sendiri yang menjadi supirnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga istri.

Usaha yang beliau lakukan berbuah hasil, namun masalah besar datang. Beliau mengalami kecelakaan parah sehingga mobilnya rusak dan mendapatkan kerugian besar. Bob Sadino tidak memiliki uang untuk memperbaikinya dan memutuskan untuk bekerja menjadi kuli.

Saat bekerja menjadi kuli pun penghasilan yang didapatnya masih sangat jauh dari kata cukup. Hal itu membuat Bob Sadino menjadi depresi, namun beliau tetap berjuang demi membahagiakan keluarganya.

Kisah suksesnya membangun usaha berawal dari sebuah masukkan dari seorang temannya yang bernama Sri Mulyono Herlambang. Ia menyarankan Bob untuk memelihara ayam. Bermula dari situ, Bob mulai berbisnis sebagai seorang peternak ayam.

Selain menjadi peternak, Bob dan istrinya menjual telur hasil produksi ayamnya di perumahan. Bahkan, beliau juga berhasil membuat supermarket dengan nama Kem Chicks. Dari sinilah Bob mulai mendapatkan kemajuan dan berhasil mengembangkan bisnisnya menjadi besar hingga sukses.

Kesimpulan

Dalam hidup ini pasti ada saja tantangan dan cobaan yang akan kita temui. Jika kita gagal kita tidak tidak boleh menyerah. Kita harus terus berusaha seperti yang dilakukan oleh Bob Sadino.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
paper.id dibuka pukul 15:55 WIB pada Hari Selasa tanggal 27 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Tokoh inspiratif dalam dunia bisnis, Bob sadino


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply