Kampus – Kampus Terbaik di Korea Selatan

Kepopuleran KPop membuat Korea Selatan semakin dilirik oleh masyarakat dunia. Tidak sedikit anak muda yang ingin berkuliah di negeri ginseng ini.

Beberapa universitas terbaik di Korea Selatan menjadi incaran siswa. Tidak hanya siswa Korea Selatan saja, tapi siswa internasional juga ingin berkuliah disana.

QS World University Rangkings (QS WUR) merilis peringkat universitas terbaik di dunia. Peringkat tersebut bisa dilihat mulai dari peringkat duni hingga per negara.

Berikut daftar universitas terbaik di Korea Selatan versi QS World University Rangkings

  1. Seoul National University

Peringkat pertama ada Seoul National University (SNU). Universitas ini, adalah universitas favorit masyarakat Korea Selatan. Banyak juga orang tua dan siswa yang bermimpi berkuliah di SNU. Universitas ini memiliki tiga kampus utama yang terletak di Seoul dan Pyeongchang.

  1. KAIST – Korea Advanced Institute of Sciene and Technology

Bagi kamu yang tertarik pada sains dan teknologi, kamu bisa nih memilih universitas ini. KAIST merupakan universitas pertama Korea Selatan yang fokus pada sains dan teknologi.

  1. Korea University

Universitas ini pertana kali dibangun tahun 1950. Hingga sekarang, Korea University telah memenuhi kebutuhan pendidikan untuk warga Korea Selatan.

  1. POSTECH – Pohang University of Sciene and Technology

Selain KAIST, kamu bisa memilih POSTECH jika tertarik pada sains dan teknologi. Universitas ini pertama kali dibuka pada tahun 1986. POSTECH berada di posisi 71 universitas terbaik dunia.

  1. Sungkyunkwan University (SKKU)

Sungkyunkwan University merupakan universitas tertua di Asia Timur. Universitas ini sudah berdiri pada Dinasti Joseon tahun 1398.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply