M. Rendi Ramdani

MASYARAKAT INDONESIA DALAM BERAGAMA #2

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. gimana kabarnya? semoga selalu sehat dan terus semangat yaa. Kemarin gue sempat menyinggung bahwa gue belajar untuk menyempurnakan shalat lewat youtube, dan itu benar. Gue yakin kalian banyak bertanya-tanya akan hal itu dan untuk menjawab pertanyaan kalian, gue bakal buat jurnal khusus nantinya.

Karena keterbatasan kita di masa pandemi ini mau tidak mau harus banyak kegiatan yang di lakukan secara online, contohnya belajar online. Gue belajar di youtube karena gue bukan anak pesantren dan kita belajar jangan asal belajar. Di youtube sekarang banyak sekali channel yang fokus pada materi keagamaan, mulai dari ceramah, sirah nabawiyyah, dan termasuk chanel yang membahas tentang gerakan dan bacaan shalat yang benar sesuai sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Channel rekomendasi gue : Khalid Basalamah Official, Yufid. TV, Firanda Andirja, dan masih banyak ustadz lainnya yang insyaallah terpercaya dan luas wawasannya.

Belajar dengan cara tidak langsung memang membutuhkan waktu yang lumayan untuk memahami bentul apa materi yang di sampaikan oleh para ustadz. Tapi itu bukan merupakan hambatan jika kita serius untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara menyempurnakan ibadah kita.

Gue harap yang gue sampaikan dapat bermanfaat dan memotivasi kalian untuk mulai menyempurnakan shalat, baik itu gerakan maupun bacaan shalat.

Next lanjut di jurnal hari Senin…..


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply