11++ Jenis Mochi Cantik Di Jepang!

👁️2.208x   💬0   🕗02:00

Suka makanan apa?
Suka makanan Jepang ga?

Moshi-moshi! Kamu suka makanan Jepang yang imut-imut? Gak asing lagi dong sama daifuku atau ‘mochi’ apalagi otaku atau anime lovers pasti langsung ingetnya ke anime Tamako Market kan! Kalau mimin sih iya!

Mending baca artikel mimin dibawah yuk dari pada masih bingung!

Salam #MasBro #MbakBro
Kalian mau buat mochi yang mana?

11 Jenis Mochi Cantik Di Jepang!

1. Daifuku Mochi

Mochi bundar yang lembut isi pasta kacang merah (anko) yang manis atau pasta kacang putih (shiroan).
 
Terimakasih binus university
 
Mimin juga udah pernah buat loh sob! Cantik banget mau lihat enggak?
 
sumber: original picture Dyah Pratiwi Hartati

Gimana cantik banget kan? Masa gak tertarik sama si cantik kenyang ini? Yakin?

2. Ichigo Daifuku

Daifuku dengan anko dan sebuah strawberry utuh di dalamnya.

Baca juga
10 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Lagi Di Kyoto Japan!

3. Kusa Mochi

Kusa Mochi (secara harfiah: mochi rumput) adalah mochi berwarna hijau dengan rasa mugwort (yomogi).

4. Mochi Ice Cream

Bola kecil berwarna-warni dari mochi yang diisi dengan es krim. Mochi yang diproduksi secara tradisional menjadi keras sekeras batu ketika dibekukan. Alhasil, mochi es krim adalah sejenis mochi terbuat dari tepung bernama mochiko yang menghasilkan tekstur seperti mochi.

Berkarya - pasarIN-karya-kekitaan-karya-selesaiin-masalah | suka menulis?

Suka Menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang✍🏿

5. Oshiruko

Sup pencuci mulut yang manis dibuat dengan kacang azuki (sejenis kacang merah) dan beberapa potong mochi.

6. Chikara Udon

Udon panas (mie tepung terigu Jepang yang tebal) dengan topping mochi panggang.

7. Zoni

Sup Samurai terbuat dari sayur-sayuran dan mochi. Paling pas makannya pada hari tahun baru.

Baca Juga
Daftar Senpai Hinata Shoyo Dalam Volly Karasuno Haikyuu!
6++ Daftar Pemain Tim Voli Inarizaki Anime Haikyuu!

8. Kinako Mochi

Makanan lainnya yang berhubungan dengan hari tahun baru di Jepang. Mochi panggang dengan topping gula dan tepung kedelai panggang (kinako).

9. Kirimochi atau Kakumochi

Balok-balok mochi sebagai bahan dasar masakan Jepang. Orang-orang memanggannya dan mengkonsumsinya dengan topping yang manis ato tambahin ke dalam mie, sup ato masakan-masakan lainnya.

10. Dango

Kue bola Jepang dibuat dengan mochiko. Dango memiliki tekstur dan rasa yang mirip dengan mochi tetapi secara harfiah bukannlah mochi.

11. Sakuramochi

Sakuramochi adalah mochi yang beri rasa dan warna dengan bunga sakura (cherry blossoms). Sakuramochi biasanya isinya dengan pasta kacang merah dan tutupi dengan daun ceri acar. Di Osaka, sakuramochi dibuat dengan tepung beras kasar dan memiliki konsistensi yang mirip dengan pudding beras yang tebal.

Sedangkan sakuramochi khas Tokyo, memiliki tekstur yang halus.

Terimakasih Binus University

Baca Juga
Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Kesimpulan

Yosh! Mochi aja cantik-cantik begini, apalagi yang buat dan rasanya!! Beuh ga terbayang gimana lidah mimin. Kamu terisnpirasi? Dan pengen mochi ini? Yuk produktif dan manfaat bahan-bahan yang ada dirumahmu!

Kamu kapan? @haisechan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

>Selanjutnya
Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Sankyuu minna!

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, anime,
Jenis Mochi Cantik Di Jepang, Jepang
, pusat merchandise anime, surga duniawi otaku, Daifuku Mochi, moci, mochi, daifuku, daifuku mochi, sakuramochi, sakura, cherry blossom, sakura, makanan jepang, cemilan manis, kacang merah, daifuku, ichigo, stroberi.

Comments

Leave a Reply