10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Ohayo, Konnichiwa, Konbanwa, Oyasumi minna! Sedih hidup ngejones terus? Butuh asupan romance yang gak cringe? Apa pun masalahnya anime tontonannya! Ini dia anime romance yang bisa bikin kamu kesemsem gak karya karena nonton anime ini!

1. Koi wa Ameagari no You ni / After the Rain

Koi wa Ameagari no You ni / After the Rain
sc: anievo

Gimana jadinya kalau kamu masih muda jelita jatuh cinta sama bapak manajer usia 45 tahun???

Koi wa Ameagari no You ni. Memang dosis bapernya tidak terlalu tinggi, tapi ini merupakan anime yang wajib ditonton untuk kamu yang suka banget sama anime romance.

Siswa SMA bernama Akira Tachibana mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran. Tanpa disangka dia malah jatuh cinta dengan managernya yang sudah berusia 45 tahun. Kisah cinta aneh pun berlangsung satu arah, tapi tetap menggemakan sekaligus buat kamu sedikit baper.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso / Your Lie in April

sc: pinterest

Kousei! Watashi wa daisuki desu! -Kaori Miyazono (on tegami/surat)

Seorang pianis berbabakat bernama Kosei Arima harus kehilangan hasratnya bermain musik setelah ibunya meninggal. Bahkan, dia pun jadi tidak mau menyentuk piano yang ada di rumahnya sendiri. Suatu hari, dia bertemu dengan wanita bernama Kaori Miyazono yang juga andal dalam bermain musik. Kaori pun meminta Kosei untuk mengiringinya di perlombaan.

Di samping sisi cerita Kaori hingga bisa buat Kosei bermain musik lagi, ternyata ada sebuah rahasia yang tidak diungkapkannya. Buat kamu yang penasaran apa yang terjadi tentang kelanjutan cerita mereka. Tonton saja salah satu anime yang wajib ditonton ini. Dijamin akan ada air mata yang menetes tanpa disadari.

3. Kimi ni Todoke / From Me to You

Kimi ni Todoke / From Me to You, Anime romance terbaik
sc: zerochan

Kimi ni Todoke manga nya laris loh di Indonesia! Kamu udah punya koleksi manga kimi ni todoke belum? Kalau mimin udah!

Kimi ni Todoke adalah anime romance yang cukup santai untuk menemani waktu luang kamu. Ceritanya cukup bisa diterima mudah walaupun ini merupakan anime pertama kamu. Anime Kimi ni Todoke menceritakan seorang siswi SMA bernama Sawako Kuronuma yang sulit mendapatkan teman, tapi ada seorang yang pria mau mendekat dengannya.

Anime romance yang satu ini punya dua season yang seharusnya bisa diselesaikan dengan cepat. Kamu akan penasaran dengan kisah cinta Sawako Kuronuma karena bikin gemas dan bisa baper.

4. Ao Haru Ride / Blue Spring Ride

sc: io sakisaka

Ao Haru Ride menarik loh sob! Meskipun dalam versi anime lebih disingkat ceritanya dari versi manga. Wajib masukin list tontonan kamu!

Anime ini punya cerita tentang Yoshioka Futaba yang dikucilkan oleh teman-teman wanitanya di sekolah lantaran sangat cantik dan disukai oleh banyak pria. Karena itu, dia mengubah kepribadiannya supaya dijauhi oleh pria. Namun, tetap ada pria yang jatuh hati dengannya dan pria tersebut merupakan teman kala SMP.

Film ini akan bawa kamu ke kisah komedi romantis yang bikin ketawa sekaligus baper dalam satu waktu. Bisa dibilang film ini merupakan salah satu rekomendasi anime romance terbaik yang wajib ditonton.

Ao Haru Ride tersedia juga dalam bentuk manga(komik), anime dan Live Actionnya yang diperankan oleh Tsubasa Honda (Yoshioka Futaba), Masahiro Higashide (Mabuchi Kou), Yudai Chiba (Kikuchi Touma) Iyaaa Yudai Chiba hountoni kawaii desu! Mimin fans banget sama Yudai Chiba!

sc: pinterest

5. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama!, Anime romance terbaik
sc: pinterest

Maid-sama!

Kisah unik lainnya diangkat menjadi sebuah rekomendasi anime romance terbaik yang bisa kamu ikuti. Sebuah sekolah khusus pria akhirnya menerima siswa wanita dan Misaki Ayuzawa menjadi salah satu siswa wanita pertama di sekolah tersebut.

Di tengah waktu luangnya, Ayuzawa pun bekerja paruh waktu untuk menjadi pelayan di café untuk membantu keuangan keluarganya. Salah satu siswa pria di sekolahnya pun akhirnya menjadi pelanggan tetap di café tersebut untuk bisa dekat dengannya. Penasaran?

6. Kimi no Suizou wo Tabetai / I Want to Eat Your Pancreas

Kimi no Suizou wo Tabetai / I Want to Eat Your Pancreas
sc: pinteresr

Gak beda jauh sama Shigatsu Wa Kimi no Uso, mc perempuan ini juga mempunyai penyakit loh! Apakah endingnya sama??

Emosi kamu akan diuji dengan mengikuti kisah dari dua siswa SMA ini. Haruki Shiga tidak sengaja tahu rahasia Sakura Yamauchi tentang penyakitnya. Alih-alih diminta menjauh, Sakura malah mau menghabiskan sisa hidupnya dengan Haruki.

Saran untuk kamu yang mau menonton anime ini untuk menyiapkan tisu. Cerita yang menyedihkan dan ending yang tak tertebak akan buat hati kamu sakit dan air mata mengalir. Mau mencoba menontonnya?

7. Kotonoha no Niwa / The Garden of Words

Kotonoha no Niwa / The Garden of Words
sc: the daily japan

Tidak butuh durasi panjang untuk buat kamu menititikan air mata. Hanya dengan waktu kurang dari satu jam, kamu akan disuguhkan dengan cerita menyentuh dari film The Garden of Words karya Makoto Shinkai.

Seorang siswa SMA bernama Takao Akizuki becita-cita menjadi pembuka sepatu dan selalu bolos sekolah saat hujan. Dia pun selalu pergi ke taman di pusat kota untuk menyendiri di sana. Suatu hari ada seorang wanita misterius yang juga berteduh di sana kala hujan. Mereka pun saling bertukar cerita hingga keduanya saling suka.

8. Kimi No na Wa / Your Name

Kimi ni No na Wa / Your Name, Anime romance terbaik
sc: Tictail

Taki!!!! Mitsuhaaaa!!!

Kimi ni No na Wa adalah anime terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Kamu akan menemukan kisah unik yang belum pernah ditemukan di cerita lainnya. Awalnya, kamu akan disuguhkan oleh dua cerita anak SMA dengan latar belakang berbeda.

Anime seru ini akan bawa kamu kepada Mitsuha Miyamizu yang tinggal di sebuah desa dan Taki Tachibana yang tinggal di desa. Mereka berdua saling berhubungan dan ada kalanya berpindah tubuh. Kamu akan dibawa kepada petualangan yang pastinya bikin baper.

  • Baca Juga

Rekomendasi Anime Sports Terbaik!

9. Koe no Katachi / A Silent Voice

Koe no Katachi / A Silent Voice, Anime romance terbaik
sc: pinterest

A Silent Voice adalah salah satu anime yang bagus untuk mengundang air mata kamu hanya dengan menontonnya. Kamu akan diajak untuk mengikuti kisah wanita tunanetra bernama Shouku Nishimiya yang di-bully oleh teman-temannya di sekolah sejak kecil.

Pria nakal bernama Shouya Ishida menjadi salah satu orang yang sering mem-bully-nya sejak kecil. Mereka pun bertemu lagi saat dewasa. Ishida pun mencoba untuk membayar semua kesalahannya yang pernah dilakukan sejak dulu.

10. Byosuko Go Senchimeetoru / 5 Centimeters Per Second

Byosuko Go Senchimeetoru / 5 Centimeters Per Second
sc: pinterest

Ini dia rekomendasi anime terbaik yang wajib kamu tonton sekarang. Anime 5 centimenters Per Second dibuat oleh Makoto Shinkai, kreator yang juga membuat Kimi no Na wa dan Kotonoha no Niwa. Kreator anime yang satu ini memang paling bisa mengaduk-ngaduk perasaan para penggemar anime.

Anime romance terbaik ini mengisahkan Takaki Toono dan Akari Shinohara yang berteman sejak kecil. Sayangnya, keluarga Akari harus karena urusan pekerjaan. Mereka pun akhirnya hanya bisa berkomunikasi dengan pesan hingga bisa bertemu kembali.

Tapi anehnya mimin gak ngerti sama sekali sama alur ceritanya sob:( udah mimin rewatch sampe 3× tetep gak ngerti. Kalau kamu udah nonton dan ngerti komen ya!

Baca juga

11++ Daftar Anime Yang Rilis 2021

Kesimpulan

Gimana nih? Dari 10 anime diatas kamu udah nonton yang mana?? Atau belum ada yang ditonton sama sekali? Waduh life is not daijoubu kalau begitu. Biar daojoubu lagi temen-temen yuk tonton salah satubatau bahkan semua anime diatas.

Dijamin deh! Gak bakal ngecewain sob! Mimin @HaiseChan

Seneng bisa berbagi

Pasti bermanfaat

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

<<Sebelumnya

3 Anime Ini Bakalan Guncang Mental Kamu!

>>Selanjutnya

Rekomendasi Anime Sports Terbaik!

Rekomendasi Anime Action, Fantasi Ilmiah:

Eighty Six (86)

https://youtu.be/QdxwFQBcxhk

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Comments

One response to “10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!”

  1. Sugawara Senpai Avatar
    Sugawara Senpai

    Masih belum move on min sama Ao Haru Ride😭👍🏻

Leave a Reply