5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Dimana aja ya sekolah yang terkenal angker di Indonesia?

Salam #MasBro #MbakBro
Setiap sekolah punya cerita misteri dan membuat bulu kuduk merinding. Tidak sedikit juga sekolah-sekolah yang ada di Indonesia yang memiliki kisah horor, bahkan terkenal dengan sekolah yang paling banyak dihuni oleh hantu. Seperti sekolah-sekolah ini yang sudah terkenal angkernya. Dimana aja ya?

5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

Bahkan saking mistisnya, cerita tentang hantu penunggu sekolah ini bisa menjadi urband legend yang terkenal sampai ke mana-mana. 

1. SMA Negeri 3 dan 5 Bandung

SMAN 3 dan 5 Bandung - 5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

Sekolah ini terletak di Jalan Belitung, Bandung. Sekolah yang pada saat zaman Belanda bernama Hooge Burgere School, terkenal dengan legenda seorang hantu noni Belanda bernama Nancy.

Ceritanya dulu bangunan yang kini difungsikan sebagai sekolah itu adalah rumah keluarga Nancy. Namun, cintanya tak direstui orangtuanya hingga terjadilah aksi bunuh diri. Jika ingin bertemu dengan Nancy, kita harus mengelilingi depan sekolah sebanyak tiga kali lalu sambil memanggil nama Nancy. Maka orang itu akan melihat sosok Nancy berdiri di salah satu jendela.

2. SMA Tugu Malang

 SMA Tugu Kota Malang - 5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

SMA Tugu ini sebenarnya merupakan gabungan dari SMA 1, SMA 3 dan SMA 4. Menurut cerita setempat, ada satu lantai yang terdapat bercak darah yang konon tidak bisa dibersihkan. Akhirnya lantai tersebut dicopot lalu ditumpuk dengan pasir. Ada juga cerita tentang terowongan bawah tanah di sekolah ini.

Pernah satu hari ada dua orang siswa yang tidak percaya tentang legenda terowongan bawah tanah ini dan mencoba untuk membuktikannya. Dua orang siswa ini pun masuk ke terowongan bawah tanah yang dimaksud, dan saat keluar mereka menjerit-jerit dan salah satunya mengalami gangguan mental.

3. SMAN 1 Yogyakarta

Misteri SMAN 1 Yogyakarta - 5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

SMA Negeri 1 Yogyakarta merupakan salah satu SMA favorit di Yogyakarta yang sering disebut juga dengan nama SMA Teladan. Ternyata di balik ketenaran sekolah itu, ada cerita mistis yang beredar yaitu tentang Mbak Yayuk. Mbak Yayuk ini adalah siswa Teladan yang tidak diketahui angkatan berapa. Karena hamil di luar nikah, Mbak Yayuk memutuskan untuk bunuh diri dengan cara gantung diri di salah satu ruangan lantai 3.

Sampai sekarang, salah satu ruangan di lantai 3 itu tidak digunakan lagi. Menurut cerita Mbak Yayuk sering terlihat memainkan lagu Fur Elise di piano tua ruangan OSIS. Namun cerita lain mengisahkan kalau memainkan lagu Fur Elise ini bakal memanggil Mbak Yayuk.

Baca Juga
1. Fenomena Alam Unik di Dunia
2. Misteri dan Mitos Gunung di Indonesia

4. SMK Negeri 2 Yogyakata

SMKN 2 Yogyakarta - 5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

SMKN 2 Yogyakarta adalah salah satu sekolah yang punya kisah angker di Yogyakarta. Salah satu sekolah tertua di Indonesia ini dulunya dikenal dengan nama Stemsa atau Princess Juliana School (PJS). Ada aula yang menjadi salah satu pintu masuk menuju ruang bawah tanah, karena sekolah ini memiliki ruang bawah tanah. Pernah ada kejadian, seorang siswi yang kesurupan dan pingsan di sekolah ini. Setelah siswi tersebut sadar, ia ditanya dan bercerita bahwa ia telah berkeliling diruang bawah tanah hingga ke SMP 6 & SMA 11 karena ruang bawah tanahnya tergabung.

Salah satu spot yang terkenal paling angker disekolah ini adalah lorong menuju bengkel otomotif yaitu dari gedung utama hingga bengkel Otomotif. Wajar karena lorong tersebut sangat gelap. Konon, dulunya pernah dijadikan kamar mayat di sebuah rumah sakit pada jaman belanda. Tak heran jika masih sering terjadi penampakan di lokasi ini.

5. SMK Tarakanita 1 Jakarta

 SMA Tarakanita  1 Jakarta - 5 Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia

SMK Tarakanita 1 juga merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1962. Sekolah yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sempat bikin geger rakyat Indonesia dengan kasus kesurupan masalnya.

Satu dari sekian banyak cerita yang beredar adalah tentang keberadaan hantu berwujud seperti seorang suster. Hantu suster tersebut sering menampakan dirinya pada siswa-siswi yang masih berada di sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler ketika matahari sudah mulai terbenam.

Kesimpulan

Ada sekolah kamu disini? 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:04 WIB pada Hari Senin tanggal 31 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Sekolah yang Terkenal Angker di Indonesia, SMA Negeri 5 Bandung, SMA Tugu Malang, SMAN 1 Yogyakarta, SMK Negeri 2 Yogyakarta, SMK Tarakanita 1 Jakarta,

Comments

Leave a Reply