Ga Harus Baca Cerita Mesum Dulu Biar Kita Dewasa : ceritaIN

karya alexander krivitskiy

Kenapa Orang Suka Denger dan Baca Cerita Mesum?
Gimana Mencegah Biar Ga Kecanduan Cerita Mesum?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah baca ato denger cerita mesum?

Secara umum pornografi merupakan konten eksploitasi seksual dalam bentuk visual atau lisan. Pornografi inilah yang dapat memberikan dampak negatif pada orang yang sering mengonsumsi konten tersebut. Hal ini juga dapat mempengaruhi otak manusia dan membuatnya ga berfungsi karena konten-konten berbau pornografi.

Pornografi ini bisa membuat seseorang kecanduan, maka sebab itu sangat penting bagi kita untuk memahami edukasi seksual. Edukasi seksual ini perlu diberikan agar seseorang dapat memahami dampak baik dan buruk, manfaatnya dan lain sebagainya. Jadi, agar ga ada kesalahpahaman mengenai seks tersebut.

Nah, pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai seks dan kedewasaan, terutama alasan dan cara mengatasi ketergantungan cerita mesum serta bagaimana kita bersikap menjadi dewasa. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga : Cerita Hot – Ramalan Ga Nentuin Masa Depan Kita

karya hermes rivera

Kenapa Orang Suka Denger dan Baca Cerita Mesum?

Apakah kamu suka membaca novel atau cerita romantis? Membaca cerita yang romantis memang menyenangkan dan tak jarang membuat kita berimajinasi. Cerita romantis juga sering menampilkan adegan-adegan yang mengarah pada seks, misalnya berciuman. Hal tersebut tanpa disadari memicu seseorang untuk terus membacanya.

Mungkin sudah menjadi hal yang ga asing jika pria menyukai hal-hal berbau pornografi, misalnya suka menonton film porno. Tapi tahukah kamu jika wanita justru lebih menyukai cerita hot atau cerita mesum? Hal ini karena wanita diketahui memiliki frekuensi berfantasi lebih sering dibanding pria. Wanita akan membutuhkan keintiman dan imajinasi dalam kehidupan seksualnya.

Dari cerita mesum yang dibaca senggaknya akan memberikan fantasi. Menurut sejumlah penelitian yang dilakukan mengatakan bahwa wanita yang membaca cerita mesum atau erotis ini akan membatu kehidupan seksual di kehidupan nyata. Hobi ini bisa dibilang mungkin akan membantu pasangan.

Wanita yang cerita mesum memiliki kehidupan seks 74 persen lebih menakjubkan dibanding yang ga membacanya. Selain itu, para wanita ini akan terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang sudah dibacanya di kehidupan seksual yang sebenarnya.

Baca Juga : Kata Bijak – Cinta Butuh Diuji?

karya prince akachi

Gimana Mencegah Biar Ga Kecanduan Cerita Mesum?

Sebelumnya sudah disinggung jika membaca cerita mesum dapat membantu kehidupan seksual di kehidupan nyata. Lalu, gimana mencegah biar ga kecanduan cerita mesum? Nah, sebelum membahasnya kita juga perlu mengetahui tanda-tanda kecanduan cerita mesum atau hal-hal pornografi lainnya.

Orang-orang yang sudah kecanduan ini biasanya akan sulit menjalin hubungan dengan orang sekitarnya. Mereka cenderung lebih suka mengurung diri di kamar atau berkutat dengan gadget. Lalu, mereka terlihat kekurangan gairah ketika melakukan kegiatan sehari-hari, pekerjaan jadi terbengkalai dan mudah emosi. Kalau kamu sering mengalami tanda-tanda di atas sebaiknya harus segera di cegah ya.

Cara mencegah kecanduan cerita mesum yang pertama adalah memberikan edukasi. Edukasi ini diberikan supaya seseorang dapat memahami apa saja dampak buruk maupun baik yang akan terjadi jika membaca cerita mesum. Setelah itu, cobalah untuk menyadarkan dan mengajak untuk berhenti membacanya secara perlahan-lahan.

Yang kedua adalah menciptakan lingkungan lebih baik. Hal ini tentu saja membutuhkan peran orang di sekitar untuk membantu menghilangkan kecanduan pornografi ini. Kita bisa mendekatkan diri kepada mereka, memberikan motivasi kalau mereka bisa lepas dari kecanduan.

Cara yang terakhir yaitu melakukan kegiatan positif. Kita harus berinisiatif untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman, misalnya melakukan kegiatan yang disukai, menonton TV atau sekedar berjalan-jalan di taman. Berusaha menyibukkan diri dengan kegiatan positif akan membuat kita perlahan melupakan rasa kecanduannya tersebut.

Baca Juga : Cerita Hot Indonesia – Sombong Itu Di Hati Bukan Di Mulut

karya alexander krivitskiy

Gimana Cara Lepas dari Ketergantungan Cerita Mesum?

Ketergantungan cerita mesum memang harus segera di atasi dan hal itu cukup sulit dilakukan. Namun, kita bisa melakukan ketergantungan membaca cerita mesum ini sendiri jika tingkatannya belum begitu parah. Tetapi dukungan dan tekad yang kuat dari sendiri dan orang terdekat akan sangat membantu.

Kita bisa mengurangi membaca cerita mesum secara bertahap atau memberitahu orang terdekat untuk mengingatkan ketika mulai membuka dan membaca cerita mesum tersebut. Mengatur penggunaan gadget yang digunakan secara pribadi juga bisa dilakukan. Caranya kita memasang filter atau protektor untuk mengurangi kebiasaan itu.

Cara lainnya yaitu kita bisa pergi liburan atau jalan-jalan yang dapat membantu menyegarkan pikiran dari ketergantungan membaca cerita mesum. Kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan alternatif untuk mencari kesenangan tanpa harus membaca cerita yang merangsang secara seksual.

Apabila cara-cara tersebut ga berhasil mengurangi ketergantungan terhadap cerita mesum tersebut, sebaiknya kita harus berkonsultasi ke dokter. Dokter bisa memberikan banyak cara untuk mengatasi kasus-kasus yang berat.

Baca Juga : Cerita Hot : Jangan Biarin Takut dan Ragu Bullying Masa Depan Kita

karya jordan bauer

Apa yang Dimaksud dengan Sikap Dewasa?

Dewasa sering kali ga dapat diliat dari usia atau pengalaman, lalu apa yang dimaksud dengan sikap dewasa? Sikap dewasa atau kedewasaan memang sangat penting untuk dimiliki setiap individu. Kedewasaan adalah suatu kondisi diri dan sikap yang dapat menyelesaikan banyak masalah dan menjadikannya selaras dengan sekitarnya.

Bersikap dewasa bahkan dapat mencegah masalah yang timbul dalam pergaulan kehidupan sosial. Lingkungan sekitar akan menjadi tempat yang lebih baik apabila setiap individu dapat bersikap lebih dewasa dalam melakukan segala hal.

Baca Juga : Hati dan Pikiran Bertumbuh Bener Seharusnya Menjadi Cerita Hot Buat Kita

karya nathan dumlao

Cara Merubah Sikap Menjadi Lebih Dewasa

Cara merubah sikap menjadi lebih dewasa memang terasa sulit untuk dilakukan. Untuk menjadi sosok yang dewasa kita memerlukan tekad yang kuat untuk berubah dan dukungan dari orang di sekitar. Perlu diingat jika perubahan tersebut ga bisa di dapatkan secara instan, jadi lakukan saja secara perlahan.

Kedewasaan kita dapat dilihat dari cara kita menghadapi suatu masalah. Masalah yang sering kita alami terkadang membuat diri menjadi depresi atau stres, tindakan yang berani atau gentle ketika menghadapi masalah inilah yang akan membuat kita lebih dewasa sekaligus mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya adalah menjadi pribadi yang mandiri. Cukup sulit menjadi seorang yang mandiri jika masih bergantung pada orang tua. Namun, kita harus mau berproses dengan melakukan apapun dan ga takut melakukan sesuatu yang dianggap salah.

Cara menjadi pribadi yang dewasa dan bijaksana dapat dilakukan dengan mencoba mengambil keputusan sendiri. Jika kita ga bisa membuat keputusan sendiri dan hanya terpaku dengan orang lain itu bisa saja membahayakan. Seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman hal tersebut akan menjadi rumit. Untuk itu kita perlu belajar mengambil keputusan dan bertanggung jawab pada diri sendiri. Senggaknya kamu akan terbantu untuk berpikir lebih panjang.

Selain itu, kamu juga perlu introspeksi diri. Meskipun terlihat mudah introspeksi diri ini justru hal yang paling sulit dilakukan. Bahkan usia dewasa sekalipun belum tentu dapat melakukan introspeksi diri dan bersikap dewasa. Untuk itu, kita perlu belajar memahami diri sendiri secara perlahan sebagai bentuk koreksi atas apa yang sudah diperbuat.

Demikian ulasan mengenai seks dan kedewasaan. Khususnya alasan dan cara mengatasi ketergantungan cerita mesum. Juga gimana kita bersikap menjadi dewasa. Jadi, sebenernya kita ga butuh membaca cerita mesum untuk menjadi dewasa.

#

Meskipun kita lakuin kesalahan tanpa sengaja.
Kita tetep salah dan perlu akui itu.

#

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

Sumber Tulisan
Hasil Penelitian #KeluargaKekitaan

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:20 WIB pada Hari Selasa tanggal 21 Agustus 2018

Comments

Leave a Reply