Extraordinary Attorney Woo : Hari Pertama Bekerja (Episode 1)

Pada Extraordinary Attorney Woo : Hari Pertama Bekerja (Episode 1). Drama korea terbaru kali ini, digambarkan seorang Young-woo kecil yang selalu terlihat aneh. Ketika berusia 5 tahun, ayah Young-woo membawanya berkonsultasi dengan dokter atas kelainan yang dirasakannya. Anak gadis kecilnya belum bisa berbicara diusianya yang kini menginjak 5 Tahun, dan dokter mendiagnosis bahwa Woo kecil menderita Autisme. Lebih jelas diutarakan bahwa ia memiliki sindrom spektrum autisme Asperger atau gangguan berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Namun dihari yang sama sepulang dari konsultasi dokter, ayah Young-woo yaitu Woo Gwang-ho bertemu dengan suami sang pemilik rumah yang ia tempati.

Tak hanya sekedar bertemu, sang pemilik rumah berteriak ke arah Gwang-ho seraya menahannya pergi. Ia dituduh memiiki hubungan dengan istrinya, karna diketahui sering berkunjung kerumah bertemu sang istri saat ia bekerja dan tidak ada dirumah. Ayah woo mencoba menjelaskan keadaanya bahwa ia hanya meminta tolong ibu pemilik rumah untuk membantu menjaga Young-woo saat ia harus bekerja diluar. Tidak mau mendengar penjelasan, sang pria tua pemilik rumah terus menuduhnya dan melayangkan pukulan kearah Gwang-ho.

Extraordinary Attorney Woo : Hari Pertama Bekerja (Episode 1)

Young-Woo kecil yang ketakutan dan merasa cemas, seketika menyebutkan sebuah pasal dari hukum pidana dengan sangat jelas dan berulang. Ayah young-woo yang baru saja mendapatkan diagnosa bahwa anaknya mungkin mengalami Autis dan kesulitan untuk berbicara, spontan merasa kaget dan bahagia karna anaknya ternyata bisa berbicara dengan baik meski kata pertama yang ia keluarkan sangat tidak umum. Gwang-ho terus meminta young-woo untuk mengulang-ulang perkataanya, dan ia tersadar putri kecilnya telah membaca dan menghapal buku sekolah hukum miliknya. Saat itu ia merasa bahwa anaknya memiliki kelebihan dari anak normal lainnya, Young-woo kecil sudah terlihat sebagai jenius di kemudian hari.

Melompat kemasa sekarang, Young-woo kecil tumbuh menjadi gadis dewasa yang cantik dan memiliki ketertarikan mendalam kepada ikan paus dan keluarganya. Semua yang ada dikamarnya berhubungan dengan paus, dan tertata rapih ditempatnya. Ia juga terlihat memiliki kehidupan normal bersama ayahnya, terlihat woo yang sedang bersiap menjalani harinya yang baru. Dimulai dengan menyantap sarapan dengan sang ayah dikedai sederhananya, dengan menu Gimbab yang diberinama Woo Young-woo. Ternyata ini adalah hari pertamanya dikantor sebagai pengacara Autis pertama dengan nilai sempurna dari Universitas negri Soul.

Setelah mendapatkan wejangan dari sang ayah, tentang apa yang boleh dan tidak boleh ia lakukan dikantor Young-woo pun pamit dan bergegas berangkat kerja dengan bekal dan headphone dikepala. Kondisi perjalanan yang ramai, tidak membuat woo merasa cemas karna ia selalu membayangkan binantang kesayangannya ikan paus menemani setiap aktifitasnya. Tiba disebuah gedung besar dengan pintu putar didepannya, inilah yang akan menjadi tempat kerja young-woo sebagai pengacara muda.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Namun ternyata pintu iconic ini menjadi masalah baru bagi Young-woo, karna ia tidak pernah melalui pintu berputar ini sebelumnya. Ia mencoba melaluinya namun arus orang-orang yang keluar dan masuk dijam sibuk membuatnya kewalahan, ia sangat panik karna tidak terbiasa dengan pintu berputar ditambah ramai orang disekelilingnya. Tiba-tiba sebuah tangan menghentikan gerak pintu, dan mempersilahkan Young-woo untuk masuk dengan aman. Sosok yang menghentikan pintu adalah seorang pria, dengan postur tubuh dan paras yang menawan. Betul saja, ia adalah primadona dikantor ini dan setiap orang mengenalnya dengan baik.

Lee Jun-Ho belakangan diketahui namanya, ia juga mengantar Young-woo sampai ruangan pengacara senior yang akan menyambutnya dikantor ini. Jung Myeong-Seok adalah pengacara yang akan mendampingi Young-woo dan para junior lainnya melalui masa percobaan di Firma Hukum Hanbada. Lewat sebuah perkenalan ala Woo Young-Woo yang unik, Myeong-Seok dan 2 orang rekan juniornya merasa ada yang aneh dengan wanita yang ada dihadapannya. Jelas saja semua terasa aneh karna ternyata diaplikasi Young-woo yang dipegang Myeong-seok tidak terlampir keterangan bahwa ia penyandang Autis.

Diterima langsung di Firma Hukum Hanbada atas rekomendasi CEO Han Seon-Yeong, Myeon-seok merasa ada kejanggalan pada proses penerimaan Young-woo yang jelas menyandang Autis namun diterima sebagai pengacara. Dengan santai CEO Han mempersilahkan Myeon-seok untuk menguji kemampuan Young-woo dengan kasus sebenarnya, dan hasil dari ujicoba ini yang akan menentukan apakah Woo diperbolehkan bergabung dengan tim Myeon-seok atau tidak.

Baca Juga
Extraordinary Attorney Woo – Episode 1
Extraordinary Attorney Woo – Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)
Extraordinary Attorney Woo – Panggil Aku Pengsoo ( Episode 3)

Salah satu Pengacara junior yang berada di tim Myeon-seok adalah teman Young-woo dari kampus dan jurusan yang sama. Nampak tidak asing dan sudah terbiasa dengan keunikan Young-woo , Choi Su-yeon menyebut julukannya dikampus adalah “Young-woo yang tak terkalahkan”. Bersama-sama dengan Young-woo, Su-yeon dan tim mencoba menyelesaikan kasus pertamanya bersama.

Kasus pertama pada episode kali ini, melibatkan seorang sepasang pria dan wanita tua yang tak lain adalah ibu dan bapak pemilik rumah Young-woo terdahulu. Sosok yang membuat Woo kecil akhirnya berbicara, karna melihat sang ayah dipukuli olehnya. Ternyata sang bapak pemilik rumah mengalami demensia, namun juga memiliki tempramental yang buruk. Suatu hari ibu dan bapak pemilik rumah mengalami keributan, karena emosi dan lelah selalu dicurigai sang ibu melayangkan sebuah setrika besi kearah suaminya. Seraya berharap ia bisa mengakhiri hidupnya saat itu juga secara bersama, sang ibu yang frustasi menganggap suaminya hilang kesadaran dikarenakan pukulan yang ia layangkan.

Setelah meneliti dan melihat langsung keadaan sang suami dari pemilik rumah, Young-woo dapat menyimpulkan bahwa yang membuat bapak pemilik rumah tidak sadarkan diri karna demensianya yang sudah buruk dan situasi emosinya yang tidak bisa dikontrol. Myeon-seok dan tim memenangkan sidang dan sang pemilik rumah terbebas dari tuduhan serta hukumannya. Dari kasus pertamanya Myeon-seok terkesan dengan Young-woo dan cara ia memecahkan permasalahan dari sudut pandang yang berbeda.

Sebuah kakus istimewa dari orang pertama yang menyadari Young-woo jenius, kelak akan menjadi pengacara hebat. Dari kasus ini juga membuat Jun-ho mengenal Young-woo dan membantunya dalam banyak hal, mulai dari melalui pintu putar dengan tenang dan menyelesaikan kasus pertama dengan sempurna.

Sebelumnya
Extraordinary Attorney Woo | Review KDrama

Selanjutnya
Extraordinary Attorney Woo : Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
netflix.com dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Jumat tanggal 16 September 2022

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
filmIN, 16, September, 2022, 16 September, September, 2022, 16 September, 2022,
Dara Mon Mata,
Extraordinary Attorney Woo, Hari Pertama Bekerja, Episode 1, Review, KDrama, Recap, Original Netflix,