Extraordinary Attorney Woo : Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)

Extraordinary Attorney Woo : Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2), dimulai dengan memperlihatkan sebuah pesta pernikahan besar yang dihadiri banyak tamu. Pasangan pengantin yang berbahagia, bersiap berjalan bersama di tengah altar, dan terlihat seorang staff perencana pernikahan yang memastikan gaun pengantin wanita telah rapih dan aman digunakan. Para tamu undangan berdiri dan menyaksikan sepasang pengantin baru ini melambai dan tersenyum berjalan bersama, hingga tiba-tiba sang pengantin wanita melihat kearah kerumunan tamu yang memecah konsentrasinya. Karna hal tersebut, ia tak sengaja menginjak bagian belakang dari gaun dan tersingkap jatuh hingga terlihat beberapa bagian dari tubuhnya. Seluruh ruangan menjadi hening, telebih saat punggung sang pengantin wanita terbuka dan telihat jelas sebuah tato Guanyin Bodhisattva terlihat besar dan jelas.

Extraordinary Attorney Woo : Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)

Beralih ke kisah Young-woo, sebuah berita besar pagi ini meramaikan acara di televisi. “kisah gaun yang tanggal” menarik perhatian ayah young-woo yang sedang menemani putrinya sarapan. Ia sedikit merenung dan bertanya apakah Young-woo nantinya akan memakai gaun pengantin seperti itu dan menikah. Namun bagi Young-woo hal tersebut tidaklah menarik, ia lebih memilih untuk focus pada pekerjaanya dan menurutnya ritual kawin paus lebih menarik dari pada ritual manusia.

Ruang meeting Hanbada terlihat seorang ayah dari pengantin wanita yang menjadi topik perbincangan pagi ini, Kim Jeong-Gu muncul dengan kemarahan yang jelas diwajahnya. Ia ingin menuntut pihak hotel atas kelalaian yang membuat putri dan dirinya malu dihadapan banyak tamu dan kolega. Total tuntutan yang ingin ia layangkan pada Daehyeon Hotel adalah sebesar 1 Miliar Won, jumlah yang cukup besar untuk sebuah kasus nama baik. Sebenarnya pihak hotel telah menawarkan kompensasi pengembalian uang dan voucher gratis namun pihak Jeong-Gu tidak terima karna ia merasa sudah dirugikan. Mendengar adanya tawaran tersebut, pengacara Myeong-seok menyarankan untuk menerimanya karna ia melihat pihak hotel bertindak masuk akal atas peristiwa ini.

Untuk kasus yang melihatkan beberapa orang penting didalamnya dan sebuah hotel besar Daehyeon, Myeong-seok mencoba berdiskusi dengan timnya, ia merasa kecil kemungkinan untuk memenangkan kasus ini mengingat tuntutannya cukup besar yaitu 1 miliar won untuk kesalahan yang belum dapat dipastikan apakah pihak Daehyeon Hotel yang melakukannya. Agar bisa memastikan apakah pihak hotel melakukan kesalahan seperti yang dituduhkan pihak Jeong-Gu, Myeong-seok mengutus Kwon Min-Woo dan Choi Soo-Yeon untuk menyamar pasangan yang ingin menikah lalu menyelidiki tim Hotel unyuk kasus ini. Sementara itu Jung-ho dan Young-wo ditugaskan untuk mendatangi pengantin wanita yang dikabarkan depresi untuk dimintai keterangan terkait kronologi dan informasi terkait kasus ini.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Merasa pembagian tugas yang kurang adil, Soo-Yeon meminta Min-Woo dan Jung-ho ditukar. Ia akan kehotel bersama Jung-ho dan berpura-pura menjadi pasangan yang akan menikah, sementara Young-woo dan Min-woo mendatangi pihak pengantin wanita. Pada awalnya semua rencana berjalan dengan baik, Soo-Yeon dan Jung-ho pun perlatih diperjalanan agar telihat lebih natural. Young-woo dan Min-woo pun bertemu dengan Kim Hwa-Yeong dan membicarakan detail kejadian gaun yang tanggal.

Hwa-Yeong menjelaskan bahwa ia telah merasa bahwa gaun pengantinnya longgar sejak awal, namun staff hotel mengira bahwa berat badan pengantin mengalami penurunan yang wajar disetiap acara pernikahan. Namun ia tidak merasa mengalami penurunan berat badan pada saat itu, dan menjawab pertanyaan lain dari Min-woo bahwa tamu undangan diacara pernikahannya diatur oleh ayahnya dan tak satupun teman dari Hwa-Yeong yang diundang. Menariknya pertanyaan terakhir Young-woo kepada Hwa-Yeong cukup mengejutkan, “Apakah kamu mencintai suami-mu sejak awal?” Pertanyaan young-woo yang tiba-tiba membuat Min-woo kaget. Namun lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tidak ada foto sang suami dikamar Hwa-Yeong, dan juga tidak ada cincin pernikahan yang dipakai Hwa-Yeong. Dan ternyata dijelaskan bahwa pernikahan tersebut telah direncanakan dan bukan pernikahan dikarenakan cinta antara keduanya.

Permasalah dimulai, tugas Soo-Yeon dan Jung-ho untuk menyelidiki pihak Hotel terhambat dikarenakan Soo-Yeon yang mendadakan sakit perut hebat dan tidak dapat melanjutkan penyamarannya. Young-woo yang datang untuk menolong, justru diminta untuk menggantikan Soo-Yeon menjadi pasangan Jung-ho dan bertemu pihak hotel. Seorang staff senior hotel Daehyeon tampak membantunya memilih gaun pengantin, sambil sesekali berbincang pada Young-woo dan Jung-ho. Dari sebuah percakapan telepon ditoilet, soo-Yeon pun mendapatkan petunjuk atas rahasia yang ditutupi pihak Daehyeon Hotel. Dari sebuah informasi yang disampaikan Soo-Yeon, Jung-ho menyelidiki staff junior hotel Daehyeon sementara Young-woo mencoba gaun pilihannya. Jung-Ho mendapatkan petunjuk lebih banyak, dan penyamaran dilanjutkan dengan Young-woo yang keluar menggunakan gaun pengantin.

Staff junior bagian perencanaan pernikahan Ji-Hye sebagai saksi kunci dikabarkan rekannya Ju-Hui yang juga terlibat dalam skandal ini telah dipecat dan pindah keluar negri, namun Ji-Hye bersedia bersaksi atas kasus gaun pengantin yang tanggal tersebut. Dengan permasalahan yang semakin pelik, Young-woo menemukan fakta bahwa pernikahan ini juga didukung dengan sebuah perjanjian pemberian tanah sebagai hadiah pernikahan dan taruhan bisnis dibelakangnya. Atas fakta baru yang ditemukan, pihak Hanbada mengklaim bisa meminta kompensasi lebih besar dari 1 Miliar Won atas kasus perjanjian pemberian tanah diatas. Hal ini membuat Hanbada terlihat Unggul dari Taesan yang menolak kasus ini sebelumnya, karna nilai yang terlalu besar atas permasalahan yang sepele dimata Taesan.

Baca Juga
Extraordinary Attorney Woo – Episode 1
Extraordinary Attorney Woo – Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)
Extraordinary Attorney Woo – Panggil Aku Pengsoo ( Episode 3)

Setelah semua persiapan matang, dan saksi telah dipegang persidanganpun dilanjut. Saksi Ji-Hye menjelaskan bahwa gaun milik Hwa-Yeong yang sebenarnya rusak karna kesalahan rekan Ju-Hui. Mengetahui hal tersebut, staff senior memerintahkan untuk mengganti gaun yang rusak dengan yang menyerupainya. Beruntung ada gaun yang sama namun ukurannya lebih besar, karna waktu yang mendesak akhirnya semua staff junior diminta untuk menutup mulut atau mereka akan dipecat sama seperti Ju-Hui. Kasus ini sesungguhnya sudah dimenangkan oleh pihak Hanbada dan Kim Jeong-Gu sampai tiba-tiba Hwa-Yeong berdiri dipersidangan dan memutuskan untuk menutup permasalahan ini. Hal ini dilakukan Hwa-Yeong setelah sebelumnya bertanya pada Young-woo apa yang dapat dilakukannya untuk menghentikan persidangan dan kasus ini.

Merasa tersudut atas kasus ini, dan sebenarnya Hwa-Yeong menyembunyikan fakta lain dari ayahnya yang bersikeras memenangkan persidangan. Ternyata dihari pernikahan tersebut Hwa-Yeong melihat sahabatnya yang ternyata memiliki hubungan spesial dengan Hwa-Yeong menghadiri acara. Diakhir persidangan Hwa-Yeong menjelaskan telah menjalin hubungan sesama jenis sejak lama, dan karna itupun ia memutuskan memiliki tato di punggungnya.

Kasus berakhir dengan kekesalahan luar biasa oleh Kim Jeong-Gu dan kemenangan bagi Hanbada meski tidak mendapatkan hasil sesuai yang mereka rencanakan. Atas kasus ini pula lagi-lagi Young-woo berhasil membuktikan bahwa ia dapat bekerja dengan baik dan membantu tim dengan maksimal. -Mon-

Sebelumnya
Extraordinary Attorney Woo – Episode 1

Selanjutnya
Extraordinary Attorney Woo – Gaun Pengantin Yang Tanggal (Episode 2)

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
netflix.com dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Jumat tanggal 16 September 2022

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
filmIN, 16, September, 2022, 16 September, September, 2022, 16 September, 2022,
Dara Mon Mata,
Extraordinary Attorney Woo, Gaun Pengantin Yang Tanggal, Episode 2, Review, KDrama, Recap, Original Netflix,