Cara Berpikir Pebisnis Sukses

Gak sedikit pebisnis yang punya income besar, tetap rendah hati dan jauh dari spot huru hara panggung sosial. Bisnis yang mereka miliki pun gak sebesar start-up yang lagi Hits, tetapi mereka punya “beberapa bisnis” Yang memberikan solusi untuk segment market tertentu.

Gabungan saja omzet dari berbagai bisnis sehat yang mereka miliki, tentunya menghasilkan kebebasan waktu dan finansial yang didambakan banyak orang.

Lalu mindset apa saja yang bisa kamu terapkan untuk bisa berfikir ala pebisnis sukses yang tajir melintir?

1. Kenali lingkungan dan market dengan baik
Istilah jago kandang memang populer, karena memang pengetahuan yang detail sangat berdampak pada servis atau produk apa yang dapat kamu tawarkan secara unik pada market.

2. Berikan kualitas dan kemas story dengan baik
Elon Musk terlihat sebagai inovator di era kekinian, tapi sadar gak kalau dia bukan Pioneer dari mobil listrik, bukan juga Pioneer perjalanan ke angkasa?

Selalu ada kesempatan untuk membuat hal yang sudah ada menjadi lebih baik, manfaatkan celah tersebut dan berikan sentuhan sudut pandang pribadimu.

Kebayang gak, kalau kamu mampu fokus menawarkan sebuah solusi baru untuk market yang kamu sudah pahami betul, peluang apa yang akan kamu manfaatkan?

Hidup cuma sekali, muda cuma sekali!! Bekerja keras bukan berarti lupa sama teman dan keluarga, banyak berkarya bukan berarti gak santuy, tetapi memaksimalkan usia muda dan hidup yang cuman sekali sebaik-baiknya adalah tanggung jawab. Setuju?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply