Mindset Cerdas Ala Warren Buffett

Gak sedikit kegagalan disebabkan karena kurang jelasnya tujuan dan target. Tanpanya hidup jadi terkesan random dan tanpa arah. Sadar gak sih kalau kebanyakan tujuan dan target juga jadi penyebab hasil yang gak maksimal, bukannya bikin sukses malah jadi gagal fokus.

Kata Warren Buffett perbedaan orang sukses dengan yang sangat sukses adalah yang sangat sukses tau prioritas dan berani bilang tidak pada yang bukan prioritasnya.

Lalu apa saja mindset cerdas ala Warren Buffett?

1. Fokus pada satu hal yang berdampak besar
Kata Benjamin Hardy, sebenarnya kesuksesan itu gak sulit, tapi fokus 20 langkah ke depan pada satu arah dan tujuan tertentu, bukan ke segala arah.

Fokus kelola dan maksimalkan langkah tokoh onlinemu bisa dengan platform GoStrore misalnya, cara mudah dan praktis atur toko onlinemu dari berbagai channel online & pantau dari satu dashboard aja lewat Moka.

2. Pareto Effect
Beberapa hal memang punya dampak yang berbeda. Gak jarang 1-5 hal mampu menciptakan 80% hasil dari keseluruhan usaha kamu.

Kebayang gak, kalau kamu dapat fokus mengelola energi dan waktumu dengan lebih baik, hasil yang kamu dapatkan pun akan jauh lebih optimal.

Kesuksesan itu bisa diraih dengan fokus banyak langkah ke depan pada satu arah tujuan. Bukan banyak langkah pada banyak tujuan, setuju?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply