Review Drama Korea 18 Again

Kalian belum nonton drama Korea 18 Again?

Salam #MasBro #MbakBro
18 Again merupakan drama korea dari JTBCpada tahun 2020. Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang ayah dari dua anak yang fisiknya kembali muda.

Review drama 18 Again

Drama ini merupakan drama adaptasi dari serial Amerika berjudul 17 Again yang tayang pada 2009. Berfokus kepada kehidupan rumah tangga Hong Dae Young (Yoon Sanghyun) dan istrinya Jung Da Jung (Kim Haneul) yang diambang perceraian.

Namun kejadian aneh terjadi, fisik Hong Dae Young kembali muda seolah umurnya masih 18 tahun. Hal itu ia jadikan kesempatan untuk mengawasi kedua anaknya dari sekolah. Dengan bantuan sahabatnya, ia dapat kembali sekolah dangan nama Go Woo Young (Lee Dohyun). Di luar dugaan, kedua anaknya sangat berbeda dengan yang dikenalnya selama ini. Hong Si Ah (No Jeongee), anak perempuannya yang ia kira tidak memiliki cita-cita atau mimipi, ternyata mengejar mimipinya sendirian. Anak lelakinya, Hong Si Woo (Ryeoun) yang ia kira tidak tertarik dengan basket, ternyata suka bermain basket sendirian. Belum lagi fakta bahwa anak lelakinya jadi bahan rundungan siswa lain di sekolahnya.

Baca Juga Review While You Were Sleeping

Selain melindungi kedua anaknya, ia tetap melindungi dan mendukung mimipi istrinya sebagai Go Woo Young. Da Jung kehilangan kesempatan untuk mengejar mimpinya karena hamil muda dan tidak mengambil kuliah. Namun semangat Da Jung tidak luntur, apalagi dengan dukungan keluarganya. Sayangnya, saat mendapat kesempatan dari wawancara buta, sang atasan menolak keberadaannya.

Drama ini banyak menyajikan momen mengharukan seorang ayah dan ibu yang sangat memperhatikan anak-anaknya. Selain itu, drama ini juga menyajikan sejumlah konflik yang biasa terjadi antara pasangan, bahkan setelah mereka menikah.

Drama ini berakhir pada 10 November 2020 dengan rating 8.3/10.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply