Bagian Kehidupanku

Hallo teman-teman semuanya, hari ini aku bakal ceritain ke kalian gimana caranya aku bisa mencari kesenangan buat diri aku sendiri. Mungkin kalian bisa menginspirasi dari cara aku ya. Yuk simak baik baik!

Kenalin nama aku Raisa Dwi Fazila biasa di panggil Raisa atau icaa tapi buat orang yang cuma kenal aku manggil nya pasti Raisa tapi kalo orang terdekat aku pasti manggil nya icaa. Aku anak kedua dari tiga bersaudara, oh iya umur aku sekarang 16 tahun loh gak berasa banget sudah mau tumbuh semakin dewasa xixixi.

Aku kadang kalo mikirin soal pendewasaan suka takut tapi..mau ga mau yaa..aku harus terima dan terus jalanin aja. Buat kalian yang terlahir menjadi anak kedua terus banyakin sabar yaa aku merasakannya kok hehe.

Bagian 1

Sumber : Pintereset

Advertisement

Fase Kehidupan

Kehidupan setiap manusia pasti terus berjalan dan harus melewati fase yang berbeda-beda. Tentunya setiap orang merasakan keluh kesah nya kehidupan yang enak dan gaenak dong, jadi di umur aku yang sekarang aku pun melawati banyak fase yang mungkin berat buat aku.

Sebagian orang mungkin bilang “Ih lebay banget gitu doang” atau “Gausah ngeluh namanya juga hidup”. Nah pasti mungkin sebagian orang pernah di bilang kaya gitu, aku pun pernah, dulu tuh yah aku kalo di gituin orang suka nangis karena omongannya malah buat kita sakit hati dan pastinya kalian kalo ceritain kehidupan mau nya di semangatin kan yah bukan di bilang kaya gitu.

Tapi, seiring berjalannya waktu aku dapat jawabnnya bahwasanya aku tidak boleh menjadi orang yang gampang mengeluh aku ambil sisi positif dari omongan tersebut yang awalnya menurut aku itu buat aku sakit hati.

Buat kalian yang merasa fase kehidupannya berat banget terus cape karena kebanyakan ngeluh coba yuk buat ambil sisi positif dari kejadian yang buat kalian itu tuh lelah. Banyakin hal positif juga ya supaya ga ada hal negatif yang perlu di pikirin.

Bagian 2

Sumber : Pintereset

Gagal Mencintai Diri Sendiri

Awalan cerita kenapa aku gagal mencintai diri sendiri, Sebelumnya aku tuh paling gampang buat insecurean banget orangnya, kaya sekali liat orang yang cantik pengen banget jadi kaya gitu, pengen banget kulit nya semulus orang orang, aku selalu membandingkan diri aku dengan orang lain merasa ga cantik dll.

Aku dulu suka banget kpop dan idola aku tuh Jaemin NCT DREAM kalian harus tau kalo dia itu ganteng hehe dan dia itu lucu, dari situ lah aku termotivasi untuk merubah penampilan di diri aku.

Aku termotivasi dari Jaemin dan malah sering banget nontonin rutinitas skincare gitu akhirnya aku mencoba buat growup dan akhirnya sedikit demi sedikit aku paham gimana caranya mempercantik diri.

Setelah memasuki di bangku SMK aku mulai lagi ada rasa insecurerities sama diri aku karna aku merasa kurang percaya sama diri aku sendiri, intinya waktu kelas 10 aku banyak insecurerities nya gitu deh tapi aneh, hehe aku juga mulai punya rasa sama seseorang.

Bagian 3

Sumber : Pinterest

Jatuh Hati

Jadi waktu itu aku mau pulang bareng temen aku dia anak mplb, karena udah mau hujan akhirnya kita buru buru buat naik angkot cibedug.

Nah pas naik angkot aku liat ada orang ganteng banget coy OMG sampe kayak ini Jaemin in Real Life kah?

HAHAHAHA lebay banget yah teman-teman nah singkat cerita ternyata itu orang yang aku suka temanan sama temen rayon aku terus aku coba beraniin kayak nanyain si cowok itu, dan akhirnya aku tuh kenal sama dia karena di kenalin sama temen rayon aku kebutalan kita bertiga ini satu angkot dan di beberapa hari kemudian kita bertiga pun pulang bareng, okey singkat cerita kita ini chatan di ig terus pindah ke whatsapp eh jadi deket hehehehe, oh iya dia tu di awal awal cuek banget tapi aslinya engga emang malu malu kucing sampe akhirnya hehhehehe, momen of this part dia teh nyatain perasaannya ke aku pas tanggal 1 januari 2023.

Lucu kan tanggal nya akhirnya kita ya..menjalin hubungan asmara deh. Tapi teman-teman semenjak naik ke kelas 11 hubungan kita tuh ga baik baik aja pokoknya kaya sama sama lagi di fase bosen gitu tapi bagaimanapun caranya aku terus bertahan sama dia karena inti dari sebuah hubungan biar ga kandas itu komunikasi yah, tapi kalo udah cape jangan di paksain takut batin, tapi sebenernya aku juga udah batin tapi aku sabar pisan ke dia entah aku udah terlalu jatuh sama dia sampe gamau lepasin.

Dari dia aku belajar banyak hal dari mulai kesabaran, harus mandiri dll. Tapi akhirnya hubungan kita ini sudah membaik karena pas hari minggu itu kita main bareng lagi deh.

Dia tuh lucu gitu deh pokoknya tapi dia gengsi banget orang nya, gengsi nya tinggi tapi sebenarnya dia mau gitu.

Bagian Akhir

Sumber : Pinterest

Mencintai Diri Sendiri

Hal perlu diperhatikan dalam hidup ini yaitu bagaimana kita bisa mencintai diri sendiri.

Hidup itu tentang bagaimana kita bisa menerima dan ikhlas, mungkin beberapa orang belum bisa untuk mencintai diri sendiri tapi aku disini belajar untuk mencintai diri aku sendiri karena hal ini paling penting buat hidup aku, ini adalah bagian kebahagian diri aku yang gak boleh di lewati.

Mungkin dulu aku banyak ngeluh nya banyak insecurenya tapi aku yang sekarang belajar banyak bersyukur sama apa yang udah Tuhan kasih ke aku, Nikmat nya hidup itu aku bakal aku rasain karena kau banyak belajar dari masa lalu, kalau aku banyak ngeluh nya banyak insecurenya aku ga akan bahagia dan gak akan bisa mencintai diri aku sendiri.

Banyak hal positif yang aku kerjakan untuk meningkatkan produktivitas di kehidupan aku supaya aku terus punya pikiran yang positif, aku makan makanan yang aku suka, menjalani aktivitas yang aku suka dan aku pergi ke tempat yang aku, titik sekarang lah yang sedang aku rasain dan bisa membuat aku mencintai diri aku sendiri.

Sudah selesai kuceritakan bagian kehidupanku yang tidak akan pernah aku lupakan sebenernya masih banyak lagi tapi hanya itu yang bisa aku ceritakan

Terimakasih sudah membaca ceritaku!

Sumber Cerita : Raisa Dwi Fazila


Terbit

dalam

,

Comments

Leave a Reply