27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - tandapagar.com
Sumber Gambar tandapagar.com

Apa Resep Rahasia Para Selebritis Pertahanin Pernikahannya?
Siapa Aja Selebritis yang Mampu Jaga Pernikahannya Lewat 40 Tahun?

Kalo ada temen yang berselisih haruslah dilerai
Makan bakso biasanya ditemani mi kuning ato bihun
Siapa bilang artis selalu identik dengan kawin cerai?
Banyak juga kok yang langgeng sampe puluhan tahun

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Gosip tentang artis dan selebritis nasioonal udah ga zaman lagi.

Saatnya kasih penghargaan sama mereka yang selalu setia hibur kita. 

Dunia selebritis yang penuh gemerlap dan kemewahan kadang diidentikan dengan gaya hidup hura-hura. Termasuk di antaranya masa pernikahan yang pendek. Kayaknya, kasih sayang yang menggebu saat masih pacaran bisa cepet menguap ketika udah masuk ke jenjang pernikahan.

Ga salah, tapi juga ga seluruhnya benar. Ada juga kok artis dan selebritis yang bertahan lama dengan pernikahannya. Malah ada yang bertahan sampe puluhan tahun. Siapa aja artis dan selebritis Indonesia dengan masa pernikahan paling lama?

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - pusatcinta.com
Sumber Gambar pusatcinta.com

27.Donna Agnesia dan Darius Sinathrya 

Tahun ini usia pernikahan Donna Agnesia dengan Darius Sinathrya memasuki 10 tahun. Donna mengaku ada aja masalah yang datang. Tapi yang penting adalah bagaimana kita dengan pasangan menyikapi masalah tersebut. Mempunyai banyak pengertian dan maaf menjadi salah satu faktor kelanggengan sebuah rumah tangga. Beruntung, Donna memiliki Darius yang selalu mendukung semua yang dilakukan Donna.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - showbiz.liputan6.com
Sumber Gambar showbiz.liputan6.com

26.Fenita dan Arie Untung 

Pernikahan adalah pembuka pintu rezeki. Itu dirasakan Arie Untung dan Fenita sejak menikah pada 5 Februari 2005. Sebagai sesama presenter, Arie dan Fenita malah kerap mendapat job dalam acara yang sama. Bahkan keduanya pernah punya program acara televisi berupa talkshow yang menampilkan keseharian keduanya di rumah mereka. Meski ga lepas dari gosip, Arie dan Fenita sanggup melaluinya dengan baik berkat saling pengertian dan selalu ada pintu maaf yang dibuka lebar-lebar.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - showbiz.liputan6.com
Sumber Gambar showbiz.liputan6.com

25.Jihan Fahira dan Primus Yustisio 

Jihan Fahira menikah dengan Primus Yustisio pada 17 September 2004. Melewati 12 tahun masa pernikahan mereka, tampaknya biduk masih berlayar dengan tenang. Primus membeberkan salah satu tips menjaga keutuhan rumah tangganya: tanamkan kepercayaan kepada pasangan dan jaga kepercayaan itu dengan kuat. Selain itu jangan pernah melarang pasangan melakukan sesuatu tanpa alasan yang jelas. Karna pada dasarnya setiap orang ga ingin dikekang, bahkan meski udah menjadi suami istri sekalipun.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - lirik-lagu-dunia.blogspot.com
Sumber Gambar lirik-lagu-dunia.blogspot.com

 24.Sophie Navita dan Pongki Barata 

Ga mudah bagi Pongki Barata untuk bisa mendapatkan hati dan cinta Sophie Navita. Dia harus bisa mengikuti gaya hidup sehat yang biasa dilakukan Sophie. Wanita ini selalu mencuci tangan setiap habis melakukan sesuatu. Waktu sebelum menikah, Sophie menegaskan kepada Pongki untuk bisa mengikuti kebiasannya. Jika ga bisa, ya monggo cari yang lain aja. Untung tekad Pongki udah bulat. Dia belajar keras mengikuti gaya hidup sehat Sophie bahkan kini menjadi kebiasaannya juga sampe usia pernikahan ke-13.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - storibriti.com
Sumber Gambar storibriti.com

23.Meisya Siregar dan Bebi Romeo

Tau lagu “Bunga Terakhir” yang dinyanyikan Bebi Romeo? Ya itulah lagu persembahan Bebi kepada Meisya Siregar ketika wanita pujaan hatinya itu lebih memilih menikah dengan laki-laki lain. Tapi Bebi yang jatuh cinta pada pandangan pertama ga bisa begitu aja melupakan Meisya.

Bebi sebelumnya rela Mesiya menikah dengan laki-laki lain karna dia merasa Meisya akan bahagia. Ternyata kebahagiaan Meisya itu justru bersama Bebi. Setelah hanya bertahan beberapa tahun aja, Meisya pun berpisah dengan suami pertamanya. Bebi pun segera membuka lembaran baru bersama Meisya. Keduanya menikah pada 2004 dan bertahan hingga sekarang. Penantian panjang Bebi berakhir bahagia.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - sidomi.com
Sumber Gambar Sidomi.com

22.Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale 

Kisah kasih Ari Sihasale dengan Nia Zulkarnaen mirip dengan yang dialami Bebi dan Meisya Siregar. Ale harus merelakan Nia menikah dengan pria lain. Bedanya, kali ini suami pertama Nia meninggal karna kecelakaan, hanya seminggu setelah ulang tahun pernikahan mereka yang ke-4 pada 2002.

Kepergian sang suami seolah menjadi pembuka pintu bagi kisah romansa lamanya dengan Ale. Ga butuh lama, pasangan berbeda keyakinan ini pun menikah pada 25 September 2003 di Australia. Sampe usia pernikahan yang telah lewati angka 13 tahun, keduanya selalu terlihat mesra.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - kapanlagi.com
Sumber Gambar kapanlagi.com

21.Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan

Keseharian pasangan Gilang Ramadhan dan Shahnaz Haque selalu diliputi keceriaan dan kemesraan. Padahal, Gilang aslinya bukanlah pria yang romantis. Boro-boro memberi istrinya bunga ato cokelat. Ucapan selamat saat merayakan ulang tahun pernikahan pun kerap berlangsung biasa-biasa aja. Tapi, hal itu ga mengurangi tingkat kasih sayang di antara keduanya.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - uzone.id
Sumber Gambar uzone.id

20.Viona Rosalina dan Eko Patrio

Kunci dari pernikahan bisa bertahan selama 15 tahun adalah Eko Patrio dan Viona Rosalina tetap berusaha mempunyai waktu untuk berduaan. Padahal mereka sebenarnya selalu bertemu setiap hari di rumah. Namun obrolan yang dilakukan saat itu ga jauh dari urusan rumah dan anak-anak.

Karna itu, Eko dan Viona pun merancang waktu khusus agar bisa berduaan, tanpa diganggu urusan rumah tangga. Kalo malam minggu keduanya sering nonton berduaan. Anak-anak yang sebelumnya diajak jalan-jalan diantar pulang lebih dulu oleh sopir. Setelah itu barulah keduanya menikmati waktu untuk kembali “berpacaran”.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - tribunnews.com
Sumber Gambar tribunnews.com

19.Mona Ratuliu dan Indra Brasco 

Pasangan selebritis Indra Brasco dengan Mona Ratuliu relatif bebas dari gosip. Indra dan Mona menikah pada 14 September 2002 dan telah dikaruniai 3 orang anak. Hal ini ga lepas dari keseharian Indra dan Mona untuk ga mendekati hal-hal yang bisa memunculkan gosip. Toh meski terlihat adem ayem, Mona mengaku di awal pernikahan selalu aja ada perselisihan. Tapi semuanya bisa diselesaikan dengan baik berkat komunikasi dan saling pengertian.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - kapanlagi.com
Sumber Gambar kapanlagi.com

18.Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah 

Kematangan seseorang memang ga bisa dilihat dari umurnya semata. Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari memutuskan untuk menikah di usia muda pada 11 Maret 1999. Saat itu Firman berumur 22 tahun sementara Cindy satu tahun lebih muda. Tanpa banyak gosip yang menerpa, pernikahan keduanya akan berumur 18 tahun bulan depan.

Cindy membeberkan rahasia kelanggengan pernikahannya dengan Firman yaitu kebersamaan. Apa pun kegiatan suami maupun istri usahakan melibatkan kedua belah pihak. Beruntung, Firman dan Cindy pun kerap berpasangan di sinetron yang mereka bintangi. Kegiatan bersama ini termasuk saat menghabiskan liburan bersama anak-anak.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

17.Melly Goeslaw  dan Anto Hoed 

Gelombang badai menghiasi awal-awal usia pernikahan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kondisi ekonomi dan mental yang belum stabil kerap menjadi pemicu perselisihan di antara keduanya. Bahkan, saat itu Melly nyaris meminta cerai. Untunglah, keduanya mampu mendapatkan solusi dari setiap masalah yang ditemui.

Kini pernikahan yang telah dikaruniai dua orang putra ini telah melewati usia 21 tahun. Anak pertama Anakku Lelaki Hoed (Ale) lahir pada 22 Agustus 2000, adiknya Pria Bernama Hoed (Abe) lahir 9 Mei 2003. Kekompakan kedua musisi ini makin terlihat dengan menghasilkan banyak lagu-lagu yang disukai masyarakat.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

16.Inul Daratista dan Adam Suseno 

Inul pertama kali bertemu dengan Adam Suseno saat baru aja masuk SMP. Saat itu Adam udah menjadi mahasiswa. Salah satu upaya pedekate yang dilakukan Adam adalah membawakan 5 kg rambutan ke rumah Inul. Kaget dengan bawaan Adam, Inul sama sekali ga mau menyentuh rambutan itu sampe keesokan harinya.

Upaya Adam yang ga kenal menyerah akhirnya meluluhkan hati Inul. Setelah melewati masa pacaran, Adam menikahi Inul pada 29 Mei 1995. Saat itu usia Inul baru 16 tahun. Pernikahan mereka berlangsung sangat sederhana dengan modal hanya 500 ribu rupiah aja. Hanya cukup untuk membiayai akad nikah dan syukuran kecil keluarga aja.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

15.Merry Prakasa  dan Ferry Salim

Menurut Ferry Salim, ungkapan kasih sayang kepada pasangan ga harus menunggu hari valentine. Karna hari kasih sayang ga cuma saat hari valentine. Dia malah mengaku setiap hari jatuh cinta dan mengungkapkan perasaan kasih sayang kepada satu wanita. Dia adalah Merry Prakasa. Berkat kepercayaan yang selalu dijaga, pernikahan Ferry dengan Merry mampu mencapai 21 tahun pada 14 Oktober tahun lalu.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

14.Ina Indayanti dan Jeremy Thomas 

Seperti halnya pasangan Ferry Salim dan Merry Prakasa, Jeremy Thomas juga selalu menerapkan kepercayaan kepada sang istri, Ina Indayanti. Dengan kepercayaan yang diberikan pasangan, maka keharmonisan rumah tangga bisa dicapai.

Namun, ketika yang ada hanya rasa curiga, hubungan pun hanya akan terasa melelahkan. Berpikir positif dan percaya kepada pasangan lah yang membuat Jeremy dan Ina mampu bertahan hingga 22 tahun.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - Sumber Gambar bintang.com
Sumber Gambar bintang.com

13.Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu 

Boleh dibilang, pasangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu merupakan salah satu pasangan selebritis Indonesia yang bebas dari gosip murahan. Bagaimana tidak, sejak menikah pada 7 Mei 1994, keduanya nyaris selalu ada di kegiatan yang sama. Hal ini bisa terjadi karna sejak 1996, Jeffry memutuskan untuk menjadi manajer dari istrinya sendiri. Alhasil, sepanjang 22 tahun mereka nyaris selalu berada di acara yang sama. Semua kegiatan Uthe diketahui Jeffry, begitu pula sebaliknya.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

12.Dewi Gita dan Armand Maulana 

Enaknya jadi musisi itu bisa menciptakan lagu yang menjadi monumen bersejarah bagi dirinya dan pasangannya. Armand Maulana menciptakan lagu “11 Januari” karna terinspirasi oleh pernikahannya dengan Dewi Gita yang berlangsung pada tanggal itu di tahun 1994. Meski ujian tetap muncul di awal pernikahan, terutama karna ga kunjung diberi momongan, ternyata ga mampu menggoyahkan cinta Armand dan Dewi.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - tribunnews.com
Sumber Gambar tribunnews.com

11.Ita Purnamasari dan Dwiki Darmawan 

Saling percaya dan mendukung satu sama lain menjadi kunci kelanggengan pernikahan Ita Purnamasari dengan Dwiki Dharmawan selama 23 tahun ini. Selain itu, faktor sama-sama bergelut di dunia musik juga membantu keduanya dalam menjaga rasa kasih sayang di antara mereka. Saat senggang, Ita dan Dwiki sering melakukan jam session dalam rangka menyatukan hati mereka melalui musik.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - life.viva.co.id
Sumber Gambar life.viva.co.id

10.Mira Lesmana dan Mathias Muchus

Bagi Mathias Muchus dan Mira Lesmana, tanggal 14 Februari ga pernah mereka rayakan sebagai hari valentine ato hari kasih sayang. Apa pasal? Karna itu merupakan tanggal pernikahan mereka. Tahun ini, usia pernikahan selebritis yang sama-sama bergelut di bidang film ini memasuki 26 tahun. Sebuah perjalanan yang cukup panjang dan berliku yang menempa keduanya untuk lebih saling menyanyangi.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - kapanlagi.com
Sumber Gambar kapanlagi.com

9.Nurul Arifin dan Mayong 

Nurul Arifin beruntung memilik Mayong Suryo Laksono sebagai suami. Mayong menjadi tempat curhat yang menyenangkan bagi Nurul. Setiap kali Nurul bertemu masalah di tempat kerja, dia selalu bercerita kepada suaminya. Hasilnya, pikiran dan hati Nurul pun langsung plong. Pasangan yang menikah pada 1991 ini selalu menjaga keharmonisan rumah tangga melalui komunikasi yang positif dan saling mendukung.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - brilio.net
Sumber Gambar brilio.net

8.Marissa Haque dan Ikang Fawzi 

Komunikasi juga menjadi salah satu cara Marissa Haque menjaga kelangsungan rumah tangga mereka hingga mencapai 29 tahun. Marissa dan Ikang Fawzi selalu mengkomunikasikan semua hal. Ga ada yang disembunyikan bagi suami istri ini. Pokoknya, semua yang ada di dalam hati harus diketahui pasangan. Yang lebih penting adalah ga pernah memendam persoalan. Asal bisa dikomunikasikan dengan baik, pasti akan menemukan solosisnya.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - liputan6.com
Sumber Gambar liputan6.com

7.Memes dan Addie MS

Meski akan segera memasuki usia pernikahan ke-30, pasangan Memes dan Addie MS seolah masih pengantin baru. Padahal, kedua anak mereka udah besar. Bahkan si sulung Kevin kini dikenal sebagai musisi muda berbakat di negeri ini. Mewarisi keahlian sang ayah di dunia musik. Menurut Memes, perhatian sampe hal yang terdetail terhadap diri pasangan akan membuat kita lebih merasakan kasih sayang yang sebenarnya.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - celebrity.okezone.com
Sumber Gambar celebrity.okezone.com

6.Anna Maria dan Roy Marten

Anna Maria memang bukan istri pertama bagi Roy Marten. Setelah bercerai dengan istri pertamanya, Farida Sabtijastuti, Roy kemudian menikahi Anna pada 1 April 1982. Ujian terhadap cinta Anna kepada Roy seolah berlangsung sepanjang 31 tahun usia pernikahan mereka.

Dari mulai Roy yang tersandung kasus narkoba hingga gosip telah menikahi seorang gadis yang usianya bahkan lebih muda dari anaknya sendiri. Toh cinta Anna kepada Roy bak batu karang. Ga mudah goyah oleh gosip picisan. Justru membuat kasih sayang di antara mereka semakin besar.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - rockingmama.id
Sumber Gambar rockingmama.id

 5.Rosana dan Iwan Fals 

Pertemuan pertama antara Iwan Fals dengan Rosana di kampus IKJ lebih dari 30 tahun silam sangat mendalam bekasnya di hati sang musisi. Saat itu Iwan menjadi peserta Festival Musik Humor sementara Rosana merupakan salah satu panitia. Penampilan Rosana yang tomboy justru membuat Iwan kepincut.

Anehnya meski seniman, Iwan ga bisa mengutarakan maksudnya dengan mendayu-dayu. Iwan justru langsung dan tegas dalam menyatakan isi hatinya. Mereka pun akhirnya berpacaran selama tiga tahun. Proses pacaran yang berat bagi Iwan, karna di tengah jalan Rosana kepincut pria lain.

Ga menyerah dengan keadaan, Iwan justru makin nekat. Dia pun segera melamar Rosana yang saat itu sebenarnya punya kekasih  baru. Toh namanya udah jodoh, keduanya akhirnya menikah dan langgeng hingga memasuki usia pernikahan ke-36.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - rockingmama.id
Sumber Gambar rockingmama.id

4.Yati Octavia dan Pangki Suwito

Semakin tua justru semakin lengket dan mesra. Itulah yang tampak dari pasangan artis film senior Yati Octavia dan Pangki Suwito. Mereka kerap menunjukkan kemesraan dan keharmonisan di muka publik. Ternyata hal itu ga lepas dari upaya untuk saling mengingatkan kesehatan pasangannya. Maklum usia keduanya udah ga bisa dibilang  muda. Yati dan Pangki selalu saling mengingatkan untuk memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh dan selalu berpikir positif.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - tokohindonesia.com
Sumber Gambar tokohindonesia.com

3.Widyawati  dan Sophan Sophiaan

Meski Sophan Sophiaan udah lebih dulu dipanggil yang Maha Kuasa, keharmonisannya dengan Widyawati tetap dikenang dan dicontoh generasi-generasi berikutnya. Pasangan yang dipertemukan dalam film “Pengantin Remaja” ini sulit dicari tandingannya dalam urusan setia. Menikah sejak 9 Juli 1972 di Masjid Al Azhar, Jakarta, Widyawati dan Sophan terus menjaga keharmonisan yang tanpa cela. Dan hanya maut yang bisa memisahkan raga mereka.

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - entertainment.kompas.com
Sumber Gambar entertainment.kompas.com

2.Rima Melati dan Frans Tumbuan 

Kesetiaan pasangan Rima Melati dan Frans Tumbuan juga ga terbantahkan lagi. Ketika Rima Melati divonis terkena kanker payudara, Frans dengan setia menemani Rima selama proses pengobatan. Termasuk selalu memberikan semangat kala Rima harus kehilangan salah satu payudaranya untuk membuang kanker yang menggerogoti.

Begitu pula dengan Rima ketika Frans lebih dulu meninggalkan dunia yang fana ini. Rima sampe ga tidur selama beberapa hari setelah suami tercintanya itu dimakamkan. Kesetiaan Rima dan Frans patut dicontoh generasi sekarang, bahwa kesetiaan bukanlah hal yang sulit jika kita memang ga pernah menyerah dengan ujian yang datang.

 

27 Artis dan Selebritis Indonesia dengan Masa Pernikahan Paling Lama - rockingmama.id
Sumber Gambar rockingmama.id

1.Titik Sandora dan Muchsin Alatas

Titik Sandora dan Muchsin Alatas dikenal sebagai pasangan duet dengan lagu-lagu yang cukup terkenal pada era 1970-an. Seperti “Halo Sayang, Dunia Belum Kiamat, dan Pertemuan Adam dan Hawa”. Pasangan ini juga terbilang selalu serasi dan harmonis setiap saat sejak menikah pada 1973. Nyaris ga pernah ada gosip murahan yang melibatkan keduanya. Kunci kemesraan dan keawetan rumah tangga mereka adalah saling menyayangi, menghargai, menghormati, dan terbuka.

Yuk jadikan mereka inspirasimu. Adakah pasangan selebritis Indonesia dengan masa pernikahan paling lama di atas yang menjadi favoritmu?

Gimana obrolan kali ini? Asyik dan penuh inspirasi bukan? Maka itu ayo cepat berbagi tulisan ini via medsos milikmu kepada temen dan sahabatmu agar mereka juga mendapatkan inspirasi yang sama dengan dirimu.

Kalau memang ada yang mau tanya ato curcol ga dilarang kok. Silakan isi kolom di bawah ya.

Semoga bermanfaat.

Seneng bisa berbagi.

Dua burung merpati hinggap di atas dahan
Ucapkan janji demi sebuah kebersamaan
Komitmen jadi kunci awetnya pernikahan
Yaitu saling menghargai dan keterbukaan

Cinere, Depok
Pukul 01:02 WIB, Rabu 14 Februari 2017
Tulisan Temen Kita – YK

Sumber Tulisan
Aprilia Nurohmah. 2015. Pasangan Selebriti Indonesia Paling Romatis Bikin Iri brilio.net/life/pasangan-selebriti-indonesia-paling-romatis-bikin-iri-151010l.html diakses pukul 09:16 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Anita K Wardhani. 2016. Bebi Romeo Harus Menunggu 10 Tahun Demi Cinta Meisya Siregar tribunnews.com/seleb/2016/12/10/kisah-cinta-bebi-romeo-tak-mulus-harus-menunggu-10-tahun-demi-cinta-meisya-siregar?page=2 diakses pukul 15:58 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Baguseven. 2014. 9 Pasangan Selebriti Dengan Pernikahan Paling Awet bagusseven.blogspot.co.id/2014/01/9-pasangan-selebriti-dengan-pernikahan.html  diakses pukul 09:50 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Beno Junianto. 2014. Ini Rahasia Awet Pernikahan Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari life.viva.co.id/news/read/484914-ini-rahasia-awet-pernikahan-dwiki-dharmawan-dan-ita-purnamasari diakses pukul 14:43 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Budi Suwarna. 2008. Rumah Cinta Nurul nasional.kompas.com/read/2008/09/14/01333621/rumah.cinta.nurul.arifin diakses pukul 14:49 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Erina Wardoyo. 2016. 20 Tahun Lebih Menikah, 10 Pasangan Artis Ini Tetap Langgeng brilio.net/selebritis/20-tahun-lebih-menikah-10-pasangan-artis-ini-tetap-langgeng-160718j.html diakses pukul 09:16 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Herera. 2015. 4 Pasangan Selebriti Ini Pernikahannya Langgeng dan Bikin Iri selebupdate.com/pernikahannya-langgeng-selebriti/20163 diakses pukul 10:20 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Mega Laraswati. 2012. Ini Dia Pasangan Selebriti Menikah Terlama celebrity.okezone.com/read/2012/02/14/33/575485/ini-dia-pasangan-selebriti-menikah-terlama diakses pukul 10:28 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Muchlisa Choiriah. 2015. Jauh Dari Gosip, Pasangan Artis Ini Langgeng Sampai Tua merdeka.com/artis/jauh-dari-gosip-pasangan-artis-ini-langgeng-sampai-tua/ikang-fawzi-dan-marissa-haque.html diakses pukul 14:01 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
RM. 2016. 13 Pernikahan Langgeng Para Selebriti Lebih dari 30 Tahun: Keajaiban? rockingmama.id/post/pernikahan-langgeng-para-selebriti diakses pukul 13:35 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Tri Wahyuni. 2015. Rasa Percaya, Kunci Pernikahan 20 Tahun Ferry Salim cnnindonesia.com/hiburan/20150213170433-234-31989/rasa-percaya-kunci-pernikahan-20-tahun-ferry-salim/ diakses pukul 09:16 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Willem Jonata. 2013. Nikah 12 Tahun, Eko Patrio dan Viona Masih Sering Pacaran tribunnews.com/seleb/2013/07/16/nikah-12-tahun-eko-patrio-dan-viona-masih-sering-pacaran diakses pukul 15:55 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017

Sumber Foto
Brilio.net diakses pukul 13:13 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Celebrity.okezone.com diakses pukul 14:54 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Kapanlagi.com diakses pukul 14:43 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Life.viva.co.id diakses pukul 16:03 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Lirik-lagu-dunia.blogspot.com diakses pukul 15:25 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Pusatcinta.com diakses pukul 15:19 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Rockingmama.id diakses pukul 13:30 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Showbiz.liputan6.com diakses pukul 13:50 WIB pada hari Minggu, 12 Februari 2017
Sidomi.com diakses pukul 15:12 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Storibriti.com diakses pukul 15:58 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Tokohindonesia.com diakses pukul 17:45 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Tandapagar.com diakses pukul 17:54 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Tribunnews.com diakses pukul 14:16 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017
Uzone.id diakses pukul 15:53 WIB pada hari Senin, 13 Februari 2017

Comments

Leave a Reply