27++ FAQ Belajar Cara Belajar

01.

(Gren Vieri/Others)

Boleh share tips supaya apa yang dipelajari lebih nempel di kepala dan bisa applicable sesuai kebutuhan kak??

02.

(Salsabila Fachrina/Others)
Bagaimana cara kita untuk mempertahankan growth mindset di lingkungan yang sebagian besar memiliki fixed mindset?

.

03.

(Nora/Others)
Dr dulu aku merasa cm average aja krn meski dpt ranking di kelas, tapi aku mrs ga ada kemampuan yg stand out. Smua rata aja. Gmn crnya know my true talent?

.

04.

(Samuel Adi Kusumo/Others)
Dlm journey kita u/ punya growth mindset, apa ada batas titik tertentu dmn “oke it’s time to stop/change”, atau ya ada unlimited possibilities u/ coba lagi&lagi

05.

(Candra Elisa/Others)
apakah fixed mindset dapat dipengaruhi oleh rutinitas kita contohnya kerjaan yg monoton setiap harinya? dan apakah memungkinkan untuk dirubah?

06.

(Stanislaus Adrian Pratama/Others)
Dengan kebutuhan Data Analyst yang semakin tinggi, dan persaingan semakin tinggi, poin apa yang menjadi penting untuk kita bisa stand out di market?

.

07.

(Amalia C/Others)
Are there any personal strategies/routines you follow to maintain positive mindset/attitude & sustain motivation throughout your learning journey? Thank you! 😊

.

08.

(Fadilla Syaid Ramadhan/Others)
Bagaimana cara memanage pengetahuan baru yang begitu banyaknya sehingga tersusun secara rapih dan dan dapat diaplikasikan?

.

09.

(Soeksmono Boedi/Others)
Need advice to be a freelancer, is it better to “fight” in red ocean? or take a specialist in niche market? hope can share the experience. thank you.

10.

(Soeksmono Boedi/Others)
kira-kira apa yg diperlukan untuk orang yg tanpa background data sama sekali untuk mampu menjadi data analis yg handal setelah mengikuti bootcamp FSDA?

11.

(Emmanuel Kretapradhana/Others)
kira-kira apa yg diperlukan untuk orang yg tanpa background data sama sekali untuk mampu menjadi data analis yg handal setelah mengikuti bootcamp FSDA?

12.

(Salma/Others)
How can I find out if I have a growth mindset or a fixed mindset? What can I do to shift from a fixed mindset to a growth mindset, and how can I maintain it?

13.

(Derfansyah Guswiranata Kurnia/Others)
Saya mau tanya berapa lama seseorang bisa mengubah pola pikir dari ‘fixed mindset’ ke ‘growth mindset’ ?.

14.

(Juniar/Others)
Bagaimana caranya menghadapi atasan yang punya fix mindset, apa yang bisa saya lakukan untuk mengajak atasan saya mempunyai growth mindset juga.

15.

(Samuel Adi Kusumo/Others)
Ada tips praktikal untuk kita bisa latihan tiap hari supaya bisa punya growth mindset?

16.

(Erryke Tjahjono/Others)
how do you have a growth mindset when you try to do something, you get shot down and your efforts are not acknowledged

17.

(Clara Anggelina/Others)
Halo kak, mohon izin bertanya. Apa yang harus dilakukan ketika sudah merasa stuck dalam suatu hal dan susah untuk move ke next step? Thank you.

18.

(Gevin Thadeus Hanzdima/Others)
In our learning process, we have to favor curiosity over closure. By doing this, does it mean we will not have closure? if not, how do we keep our curiosity?

19.

(Fauzi Arifin/Others)
Bgaimana cara memberi kepercayaan/menyakinkan kpada partner/atasan bahwa kita mampu dngan job/tanggung jawab baru terkait dngan “unleash the potential in you”

20.

(Nuril Huda/Others)
Bagaimana caranya focus belajar tanpa buka² sosmed? 😀 Bagaimana membagi waktu untuk menyelesaikan semua materi yg ada di canva setiap hariny?

21.

(Muhammad Yusuf Isma’il/Others)
sya tipe orang yang overthinking kak, sperti peluang, resiko, prioritas dll sring menghambat. Ada tips kah kak untuk bisa lebih ready to action?

22.

(Tasha Difa Syarifah/Others)
Based on your experience, how do you enjoy and focus on the process when learning something new?

23.

(Ulfa/Others)
Halo Kak, Bagaimana caranya bagi waktu untuk yang full time kerja yah? Rekomendasinya self studynya di jamberapa ya Kak ? 😊

24.

(Lovinda Agung Pradana/Others)
bagaimana kaitannya Dunning-Kruger effect dgn situasi saat melamar pekerjaan/interview, krna sering merasa sbg kandidat yang cocok tapi kadang jg sering minder

25.

(Ai/Others)
What strategies will be employed during the bootcamp to encourage participants to take risks and step outside their comfort zone?

26.

(Krist/Others)
Apakah learning by doing itu cocok untuk semua type orang ya? Mengingat banyak bgt cara2 belajar.

27.

(Ai/Others)
How does RevoU foster an environment that encourages learners to embrace a growth mindset and unleash their full potential?

28.

(Abdiel Wahyu Ramadhyono/Others)
Bagaimana cara menentukan skala prioritas ttg skill mana yang memang perlu ditekuni dan mana yang cukup tau dasarnya saja?

29.

(Arief/Others)
Bagaimana membangun environment/lingkungan yg kondusif untuk cultivating growth mindset disaat lingkungan skrg cukup mengekang dan mengayomi fixed mindset?

30.

(Amalia C/Others)
Based on your experience, what the best strategies or techniques can be used to detach existing knowledge and approach a subject with a “blank canvas” concept?

31.

(Priyanka Permata Putri/Others)
Saat kita belajar sesuatu yang baru, namun akhirnya gagal dan kita ternyata tidak kompeten di bidang tersebut, apakah harus give up atau cari bidang lain?

32.

(Anonymous/Others)
Bagaimana cara untuk mendorong dan memastikan banyak orang untuk termotivasi belajar bahkan dengan gaya hidup serta tingkat ego yang berbeda dari tiap individu?

33.

(Irma Safitri/Others)
Berapa jam optimalnya tidur ?? “optimalnya proses mengeringkan spons”

34.

(Afif/Others)
mana yang lebih baik, early specialization atau late specialization?

35.

(Ikhrom/Others)
Bila kita ingin mempelajari suatu konsep yang mencakup banyak materi. bagaimana cara kita menyusun silabus untuk belajar mandiri terkait konsep tersebut?

36.

(Safrian/Others)
kadang untuk reflect atau unlearn perlu rollback ke belakang, biasanya cara kak ega untuk rollback secara efisien itu gimana?

37.

(Andreas Hutauruk/Others)
kak bagaimana kita tahu dan membedakan opini orang terhadap kita itu adalah masukan atau hanya blaming aja? gimana menyikapinya? agar kita tidak jadi antikritik

38.

(Dewa Made Putra Ian Diwijaya/Others)
Ketika lagi asik belajar dan ngerjain tugas tapi ternyata waktunya udah larut malam, apakah lebih baik kita istirahat tidur dulu lalu lanjut kerjain pagi nya?

39.

(Abdiel Wahyu Ramadhyono/Others)
Berapakah lama waktu tidur yang optimal?

40.

(Stanislaus Adrian Pratama/Others)
Sebagai data analyst tentunya data menjadi asupan yang paling utama, ada saran kah tempat scraping data yang menarik, dan valid, tp free 😊?

41.

(Fadilla Syaid Ramadhan/Others)
how to overcome our weaknesses or shortcomings that are difficult to change?

42.

(Fakhry Sitepu/Others)
Kiat2 bagi newbie seperti sy di FSDM agar terus KONSISTEN mengikuti pembelajaran & dpt MENGEMBANGKAN potensi yg sy miliki utk terjun ke dunia Digital Marketing.

43.

(Fadilla Syaid Ramadhan/Others)
tolong di jelaskan secara gamblang mengenai istilah “hirarki ketidakpastian” dalam buku think again ?

44.

(Guntur/Others)
Mau tanya kak apaklah data analthics saat ini udah berkembang di industri manufakturing?, boleh share kak kira kira biasanya diaplikasikannya seperti apa?

45.

(Windy/Others)
Bagaimana memotivasi diri agar keluar dari zona nyaman padahal kita sudah memiliki growth mindset tapi masih ragu untuk memulai karena takut akan resikonya?

46.

(Josua Christanto/Others)
Bagaimana caranya mengatasi perasaan takut dan ragu ketika mencoba melakukan sesuatu hal yang baru? 

47.

(Helmi/Others)
Bagaimana tips dan trik agar kita konsisten belasan tahun menekuni satu bidang sampai disebut “profesional”

48.

(Aditya Ilham Gunawan/Others)
saya mau tanya bang, saya memiliki minat yang kuat dibidang digital dan saya juga memiliki minat di bidang industri kreatif, apakah digital marketing cocok ?

49.

(Banu Asmoro/Others)
Bagaimana cara terbaik untuk belajar DA? Apakah dengan trial error? darimana kita bisa mendapatkan contoh2 case study project untuk berlatih DA?

50.

(Reka Tri Hutomo/Others)
Mungkin ini agak sedikit expand tapi mau nanya, Seberapa penting emotional intelligence dalam mempengaruhi action kita dalam belajar atau bekerja?

51.

(Ai/Others)
How will RevoU instructors provide feedback and support to students who may be struggling to develop their skills?

52.

(Neneng Rida/Others)
in practice, bagaimana caranya supaya tetap konsisten dan disiplin kak?

53.

(Morena Rinjani/Others)
How do we notice our own strength, and how do we overcome self-criticizing which may lead us to not notice our own potential? Thank you so much.

54.

(Ridho Agusliandi/Others)
How can I stand out in a competitive job market? Thank you

55.

(M Reza Iskandar/Others)
how to struggle in the scope of the team but the team doesn’t support anything or just supports you a little bit.

55.

(Safira/Others)
Apakah ada tips untuk orang yang memiliki karakter perfeksionis tapi takut gagal/salah yang lalu berdampak pada pekerjaan ditunda atau dikerjakan cukup lama?

56.

(Pingkan R/Others)
Ada tips untuk orang yang punya growth mindset tapi bosenan?

57.

(Asya Hafidha/Others)
bagaimana caranya memiliki mindset dan action yg terus produktif?

58.

(Abdul/Others)
How to have a growth mindset if you are already proven that you’re not good at something. I’m two years at sales and didn’t amount to anything.

59.

(Krishna/Others)
CMIIW,Growth mindset & GRIT itu skills yg prlu latihan trs mnerus&cobain trs mski salah.Ky skills naik speda, yg g lsng lancar. Pke jatoh/nabrak. Wht do y thnk?

60.

(Cynthia Fitriani/Others)
Bagaimana strateginya jika kita sudah merasa berusaha semaksimal mungkin, mencoba latihan berkali-kali, tapi tetap tidak ada peningkatan sesuai target kita?

61.

(Brigita/Others)
Adakah ukuran untuk sebuah growth-mindset, semisal kita merasa udh effort tapi outcome nya not satisfying enough? Is it time to let go or shall we keep trying?

62.

(Virda/Others)
Is there opportunity for personalized 1:1 mentoring or guidance based on our individual goals and projects?

63.

(Michael/Others)
Bagaimana cara info kalo pelajaran nya terlalu gampang?

64.

(
Sentot Joko Mulyono/Others)
Berapa lama kita bisa merubah mindset dan habit kita ke hal yang baik dan bisa secara terbiasa tanpa merasa berat ?

67.

(Jason Nick/Others)
How to balance planning with cramming as a study pattern? Especially knowing from past experiences that SKS is a more-efficient study pattern for you.

68.

(Anonymous/Others)
Gimana si caranya mengadapi orang yang toxic saat kita sedang mau berkembang ?

69.

(Dedi/Others)
Can you give me any examples of activities that help learners develop their metacognitive skills and How is metacognition related to learning outcomes?

70.

(Sentot Joko Mulyono/Others)
Begadang memang bad habit, Tapi kenapa saya merasa bisa lebih masuk belajarnya ketika di jam 23.00 – 02.30 ya ?

71.

(Vania/Others)
Aku itu merasa lebih aktif dan lebih bisa konsen kerjain sesuatu di malam hari di banding siang hari. Apakah itu mitos kak?

72.

(Timothy Varian/Others)
apakah bakat / talent kita sesuatu yang perlu kita consider dengan bidang yang akan kita tekuni ?

73.

(Anonymous/Others)
Kak, mengenai topik multitasking. Ada bbrp jurnal penelitian yang sy baca menyimpulkan multitasking tdk efektif. Sudut pandang Kak Ega, bagaimana thdp hal ini?

74.

(Safira/Others)
Apakah ada saran untuk orang yang takut bertanya?

74.

(Safira/Others)
Bagaimana cara menumbuhkan banyak pertanyaan baru ketika belajar?

75.

(Rayhandhia/Others)
Ada saran-saran cara belajar yang efektif ga ya kak? kalau dari kakak sendiri cara belajar kakak itu sperti apa yaa? mungkin mencatat, atau baca materi lagi?

76.

(Ilyasha Abdul Harris/Others)
kak gimana caranya kita untuk self-starter kalau kita belum tau hal yang harus dikerjakan dan hal apa yang harus diprioritaskan dikerjaan?

77.

(Priyanka Permata Putri/Others)
apbila qt tipikal yg suka bljr byk bidang tp hnya sbntar2 alias just basic, jdny g ada satupun bidang yg bner2 qt dalami n mnjd ‘ahlinya’, menurut kk bagaimana?

78.

(Priyanka Permata Putri/Others)
seberapa berperankah The important of night sleep dalam proses belajar, bagaimana jika seseorang memiliki pekerjaan/aktifitas nya justru di malam hari

79.

(Arief Tri Susanto/Others)
seberapa berperankah The important of night sleep dalam proses belajar, bagaimana jika seseorang memiliki pekerjaan/aktifitas nya justru di malam hari

80.

(Aurelia Ulima/Others)
Hi kak, bisa dibilang saat ini tech world ada di fase Tech Winter, Bagaimana cara adapt dan thrive di challenging tech environment ini? Thank you 

81.

(Anonymous/Others)
halo kak, saya mau bertanya nih terkait learning mistakes, yang biasa kaka temuin di RevoU students?

82.

(Febby Putri/Others)
Kak ada tips ga untuk slow learner?

83.

(Dwika Wulandari/Others)
halo kak, saya mau bertanya nih terkait learning mistakes, yang biasa kaka temuin di RevoU students?

84.

(Margharet/Others)
Dari hard dan soft skill biasanya ada perusahaan yang hanya mencantumkan requirement yang sangat general (mostly soft skill saja? , apakah hal tersebut bagus?

85.

(Ikhrom/Others)
How do I make learning strategies when learning a concept that covers a lot of learning materials?

86.

(Sasha/Others)
Apabila cara belajar dengan sistem visual atau audio adalah mitos, apakah ada perbedaan cara belajar untuk orang yang otaknya lebih dominan sebelah kanan/kiri?

87.

(Evi/Others)
Pak ijin bertanya, bagaimana jika ditengah jalan benar-benar stuck, udah berusaha untuk balik ke planning dan ganti suasana lingkungan tapi malah semakin pusing

88.

(Almash/Others)
We learn so much about learning techniques and mindset, but are there any instance where our learning process start to become toxic? How to avoid?

89.

(Ibnu Sina/Others)
Kak tolong berikan contoh ciri ciri seseorang yang berhasil mempertahankan growth mindset dan seseorang yang gagal mempertahankan growth mindset? Terima kasih🙂

90.

(Dani Widya/Others)
Apa ada tips kak untuk bisa lebih sabar dalam belajar?

91.

(Anonymous/Others)
To be a Good Specialist. Ini jalan yang benar atau salah ya?

92.

(Arvi/Others)
I read somewhere passion has the meaning of passio in Latin words aka the will to suffer, do you believe that passion and suffering are inseparable things?

93.

(Anonymous/Others)
Hai kak, adakah tips untuk bisa tetap konsisten dalam belajar?

94.

(Zainul Fahmi N/Others)
To be a Good Specialist. Bagaimana pandangan kak Ega mengenai statement tersebut?

95.

(Anonymous/Others)
untuk Hard skill and soft skill: harus berjalan bersama, bagaimana cara mengetahui itu sudah berjalan berimbang. ( atau porsinya pas pada kedunya)?

96.

(Tony/Others)
Bagaimana mindset anda sebagai seorang VP,untuk mengaplikasikan yg sdh anda pelajari agar dpt diaplikasikan dgn baik dan double ur income?

97.

(R. Abdullah Reinhart Sulaiman/Others)
Kak Ega, grit itu passion + perseverance. Apa bedanya sama discipline? Karena kadang kita emang harus push through tanpa “motivasi” kan kak. Which is better?

98.

(Mutia/Others)
Kak Ega, saya tipikal org yang ga bisa belajar sendiri kalau ga ada pembimbingnya, ada tips kah agar belajar bisa lebih terarah meskipun sedang belajar sendiri?

99.

(Anonymous/Others)
bagaimana maksud dari konsep “belajar dari yang sulit” itu membuat belajar lebih efektif & efisien? base on yg saya alami semakin sulit semakin mentok.

100.

(Heldy Davina/Others)
Di presentasi mengenai Science of Learning, adakah tips khusus dari mas Ega yang dapat membantu kami dalam memahami dan mengingat informasi dengan lebih baik?

101.

(Heldy Davina/Others)
Menurut kak Ega strategi atau teknik yg efektif untuk ngembangin kemampuan Learning as a skill bagaimana?

102.

(Anonymous/Others)
kak saya mau bertanya. Apakah mempelajari banyak hardskills sekaligus itu akan efektif untuk menguasai semuanya?

103.

(Andi Dian Eka Wardhani/Others)
Tips apa yang dapat kami implementasikan untuk menghindari bias dalam proses menganalisis data ?

104.

(Dwika Wulandari/Others)
Kak kalau mau jadi digital marketer, kita harus tentuin spesialisasi kita diawal atau diakhir kak?

105.

(Afif/Others)
industri apa yang paling advance dan paling tertinggal terkait penggunaan data analytic

106.

(Fauzi Arifin/Others)
Ka Irene mau tanya, sebagai pelaku UMKM organik marketing atau paid marketing yang paling efektif untuk menghasilkan penjualan ? Terima kasih

Akhirnya selesai juga.

00.

(…/Others)
Pertanyaan mu disini

Akhirnya selesai juga.

LawFirm mu ada masalah dengan customer?
Butuh Customer Relationship Management?
Sedang cari #ProblemSolver ?

Yuk ngobrol!

Untuk konsultasi silahkan klik FIX PROBLEM ya.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo mau belajar Digital Marketing dari NOL?

Ada 2 opsi:

  1. Baca tulisan berikut:
  2. Join Private Class #ProblemSolver
    Selesaiin masalah mu dengan Digital Marketing & Hukum.
  3. Ikutan revoU course aja.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan