9 Drakor Kedokteran Terbaik!

9 Drakor Kedokteran Terbaik!

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Suka drakor kedokteran?
Cari drakor bertemakan kedokteran?

Salam #MasBro #MbakBro

9 Drakor Kedokteran Terbaik!

  1. Hospital Playlist
    Drama Korea Hospital Playlist bercerita tentang kehidupan lima dokter yang bersahabat sejak sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Mereka berlima memiliki spesialisiasi yang berbeda dan andal di bidangnya. Kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama dan kerap menghabiskan waktu bersama dengan bermain musik di waktu senggang.Hospital Playlist yang diproduksi tvN dan tayang di Netflix terasa berbeda dengan kebanyakan drama Korea medis lainnya karena lebih menonjolkan cerita hidup dokter yang sederhana. Faktor pembeda lainnya, Hospital Playlist menghadirkan sisi lain kehidupan dokter, juga menggabungkan humor, romansa, dan kecemasan.
  2. LifeDrama Korea Life
    bercerita tentang seorang dokter UGD (unit gawat darurat) yang diperankan oleh Lee Dong Wook sebagai Ye Jin Woo. Ia harus fokus dengan penanganan pasien dan di sisi lain menghadapi konflik dengan presiden rumah sakit yang lebih memikirkan bisnis.Konflik utama dari drama Korea Life adalah antara idealisme menyelamatkan nyawa vs menghasilkan uang. Drama produksi JTBC yang tayang di Netflix ini akan memperlihatkan dua sudut pandang yang berbeda.
  3. Golden TimeGolden Time
    bercerita tentang orang dua dokter yaitu Lee Min Woo (Lee Sung Gyun) dan Kang Jae In (Hwang Jung Eum), saat mereka memulai residensi di UGD di bawah asuhan spesialis trauma Choi In Hyuk (Lee Sung Min). Mereka belajar tentang arti menjadi seorang dokter sebenarnya, sementara di sisi lain harus masuk ke dalam sistem yang tidak lepas dari politik dan ketidakadilan.Judul drama Korea ini berasal dari istilah yang digunakan dalam pengobatan darurat, ‘golden hour’. Golden hour merupakan periode waktu penting segera setelah cedera traumatis di mana pengobatan dapat menjadi pembeda antara hidup dan mati.Drakor Golden Time menjadi spesial karena menampilkan dua dokter pemula yang masih mempelajari seluk-beluk dunia kedokteran dan pasti akan membuat kesalahan. Drama ini dipuji karena menyoroti kebutuhan Korea untuk meningkatkan sistem perawatan trauma, yang masih menjadi tantangan hingga hari ini.
  4. Medical Top TeamSeperti
    judulnya, Medical Top Team bercerita tentang tim dokter spesialis yang harus melakukan operasi kompleks. Dan yang membuatnya lebih sulit ialah para dokter harus melawan politik rumah sakit yang mengutamakan uang disbanding keselamatan dan kesembuhan pasien.Tayang pada 2013, drama ini menghadirkan pemain yang berkualitas. Hanya saja drakor ini banyak mendapatkan kritikan karena dialog dan bahasa medis yang digunakan terlalu rumit sehingga sulit dimengerti oleh penonton.
  5. Doctor Stranger
    Doctor Stranger berfokus pada ahli bedah kardiotoraks yang jenius, Park Hoon (Lee Jong Suk). Setelah menghabiskan masa kecilnya dengan terperangkap di Korea Utara bersama ayahnya, yang dipanggil ke sana untuk melakukan operasi jantung kepada Kim Il Sung, Hoon berhasil melarikan diri dari negara itu setelah dewasa.Sekembalinya ke Korea Selatan, dia dipekerjakan oleh rumah sakit ternama. Park Hoon memperlihatkan keterampilan bedahnya yang brilian termasuk kemampuannya yang luar biasa untuk segera mendiagnosis masalah hanya dengan menyentuh jantung seseorang.Meskipun drama Korea ini tidak realistis, Doctor Stranger tetap menjadi tontonan yang menghibur, berkat plotnya yang mendebarkan dan penampilan berkualitas dari para pemerannya. Sangat menarik juga untuk melihat bagaimana Doctor Stranger menghadirkan politik seputar hubungan Korea Utara dan Selatan.Selain alur cerita yang sudah intens, drakor ini juga menghadirkan dendam, romansa, dan kompetisi operasi.
  6. Hospital Ship
    Hospital Ship bercerita tentang sekelompok dokter yang bekerja di kapal medis yang melakukan perjalanan antar pulau kecil untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan.Salah satu drama Korea terbaik tentang dokter ini menonjolkan dua karakter dengan kepribadian yang berlawanan: Song Eun Jae (Ha Ji Won) yang dingin dan tidak memihak dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang baik hati.Terlepas dari perbedaan mereka, keduanya seiring berjalannya waktu terikat satu sama lain karena mereka dipaksa untuk bergulat dengan batin mereka.Drakor Hospital Ship menarik ditonton karena meskipun karakternya sangat terampil secara teknis, mereka semua memberi ruang untuk kehidupan pribadinya dan menampilkan ketidaksempurnaan para dokter.
  7. D-Day
    Drama Korea tentang berikutnya adalah D-Day yang bercerita tentang tantangan dokter saat bencana alam. Drakor berjumlah 20 episode yang tayang di JTBC ini mengangkat kisah para dokter saat menghadapi dampak gempa bumi 6,5 skala richter pertama di Seoul yang mengakibatkan kota tersebut luluh lantah.D-Day berkisah tentang tiga dokter yang memutuskan untuk menunda karier di rumah sakit bergengsi demi bekerja sama untuk membantu korban yang terluka akibat bencana juga harus bertaruh nyawa saat bangunan mulai runtuh.Kota Seoul sendiri memang berisiko mengalami kerusakan jika terjadi gempa bumi besar. Menurut data yang dikumpulkan oleh pemerintah metropolitan Seoul pada tahun 2017, kurang dari sepertiga bangunan di Seoul dirancang untuk tahan gempa.
  8. Dr. Romantic 2
    Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) kembali dalam drama Dr. Romantic 2.’ Pada Dr Romantic 2, dia berperan sebagai dokter yang mengajarkan dua siswa baru tentang apa arti sebenarnya menjadi seorang dokter. Dua dokter baru itu adalah Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), yang akan melakukan apa saja demi uang, dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), yang merasa mual setiap kali mencoba melakukan operasi.Terlepas dari menjadi dokter yang terampil, baik Woo Jin dan Eun Jae memiliki sesuatu yang yang mencegah mereka menjadi sebaik mungkin dalam pekerjaan mereka. Untungnya, dengan sedikit bimbingan dari Kim Sa Bu, keduanya bisa keluar dari masalah mereka.Dr.Romantic 2 ini tidak terlalu lepas dari masalah yang ada di Dr. Romantic pertama, namun tetap menarik dan ada hal baru di dalam ceritanya. Tetap layak mendapat perhatian untuk ditonton.
  9. The Gang Doctor
    Apa yang harus dilakukan oleh ahli bedah berbakat seperti Kim Tae Hyun (Joo Won) ketika dia sangat membutuhkan uang untuk membayar tagihan medis saudara perempuannya? Tentu saja tambahan penghasilan dari pekerjaan hariannya di rumah sakit dengan melakukan operasi klandestin pada gangster.Begitulah kisah drama Korea The Gang Doctor, sampai dia ditangkap oleh kepala ahli bedah rumah sakit, yang memaksanya untuk membantu menutupi kegiatan ilegal rumah sakit tersebut. Belum selesai kerumitan itu, Tae Hyun bertemu dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), yang sadar dari koma dan memberikan kekacauan yang lebih kompleks.

Baca Juga
Mengenai Kartu keluarga (KK)
Dasar hukum pinjaman online

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Nah itulah deretan rekomendasi 9 drakor kedokteran terbaik, dari kalian ada yang udah nonton belum? Drakor di atas juga cocok banget buat kamu kalo lagi gabut.

Punya cerita tentang Film ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
hukumonline.com dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, hukumIN, September 2021, September, 2021, 9 Drakor Kedokteran Terbaik!, drakor, Terpopuler, Terkeren,

Comments

Leave a Reply