7 Hari Bersejarah di Bulan Juni

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Yoo! Apa kabar semuanya balik lagi nih bareng mimin bawang di blog kekitaan.com nih. Kali ini mimin mau memberitahu sejarah apa saja yang ada di bulan Juni. Penasaran??? Yuk langsung kita cuss…

Hari Kelahiran Pancasila (1 Juni 1945)

Oke yang pertama ada hari Kelahiran Pancasila. Pancasila pertama kali dikemukakan oleh I.r Soekarno selaku presiden pertama kita pada pidatonya di sidang BPUPKI sebagai dasar negara Indonesia.

Hari Pelantikan Ratu Elizabeth II (2 Juni 1953)

Pelantikan Ratu Elizabeth II diadakan, meskipun Britania Raya kala itu sedang berduka atas meninggalnya Ratu Mary Pada 24 Maret di tahun yang sama. Dan ini merupakan pelantikan pertama yang disiarkan di telivisi.

Peresmian Tentara Nasional Indonesia (3 Juni 1947)

Tentara Nasional Indonesia atau TNI merupakan Penggabungan antara TRI dengan Milisi-Milisi Rakyat Indonesia, dan diresmikan oleh Bapak Soekarno.

Pecahnya Perang Enam Hari Arab-Israeli (5 Juni 1967)

Perang Enam Hari atau bisa disebut juga Perang Juni, Perang Arab-Israeli, dan Perang ketiga Arab-Israeli. Terjadi antara tanggal 5 Juni sampai 10 Juni 1967 yang melibatkan Israel, Yordania, Suriah, dan Arab.

Invasi Normandia (6 Juni 1944)

Invasi Normandia merupakan Operasi yang dilakukan oleh sekutu pada hari Selasa tanggal 6 Juni 1944. melibatkan 155.000 pasukan sekutu dan merupakan operasi amfibi terbesar dalam sejarah.

Sejarah Internet di Indonesia (7 Juni 1994)

Pertama kalinya internet mulai berlaku di Indonesia. Diawali oleh Randy Bush dari Portland, Oregon, Amerika Serikat melakukan Ping pertama kali ke Indonesia, yaitu IPTEKNET.

Peresmian Jembatan Suramadu (6 Juni 2009)

Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia, dan juga salah satu terpanjang di ASEAN. Diresmikan oleh Pak SBY selaku presiden ke-6.

Penutup

Jadi itu hari-hari bersejarah di bulan Juni yang mungkin belum kalian tahu. Mimin juga belajar beberapa hal baru dari sini. Sekian dari mimin sampai jumpa di artikel lainnya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

>>Selanjutnya

Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Canva dibuka pada: 2 Juni, 20:56 pm

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN,
#info, #indonesia, #Sejarah, #Internet, #D-day, #Perang Enam Hari, #Israel, #arab, #jembatan, #TNI, #dunia, #literasi, #Juni, #Elizabeth,

Comments

Leave a Reply