10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan : #PanduanKita21

10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar desaku-sejuk.blogspot.co.id
Sumber Gambar desaku-sejuk.blogspot.co.id

Apa Aja Syarat Penting Vila Bagus Itu?
Vila yang Merusak Lingkungan Ga Masuk dalam Kategori Vila Bagus

Udara yang segar
Lokasi jadi nyaman
Dengan vila besar
Kita akan bertahan

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah main ke vila ato justru punya vila?

Vila yang besar dan halamannya luas itu udah bagus belum?

Buat yang jawab ya, sepertinya kita perlu ngobrol banyak Mas Bro dan Mbak Bro. Karna kebersihan juga harus diperhatikan ya.

Vila yang Merusak Lingkungan Ga Masuk dalam Kategori Vila Bagus - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar www.kompasiana,com
Sumber Gambar www.kompasiana,com

Vila yang Merusak Lingkungan Ga Masuk dalam Kategori Vila Bagus

Buat orang Indonesia vila yang sering jadi bahan omongan adalah yang ada di Puncak Bogor. Padahal Mas Bro dan Mbak Bro masih ada tempat lain dengan vila. Contohnya yang ada di Batu Malang.

Setiap akhir minggu banyak yang berkunjung kesana. Disana ada yang punya vila sendiri dan ada juga vila disewakan. Ada yang menghabiskan waktu liburan dengan keluarga ato teman.

Baiklah sebelum terlalu jauh, jadi Mas Bro dan Mbak Bro. Kalo ada yang ngomongin vila pasti yang terintas dipikiran kita adalah rumah besar dengan fasilitas yang memuaskan.

Baca Juga
1. 7 Sikap Hati yang Benar Terhadap Kekayaan
2. 11 Langkah Menagih Utang Sampai Lunas & Tanpa Penolakan

Setuju?

Sayangnya ga semuanya begitu ternyata. Ada juga vila di puncak yang besar dan halaman luas tapi kotor dan saluran airnya macet..

Apa Aja Syarat Penting Vila Bagus Itu? - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar jabar.pojoksatu.id
Sumber Gambar jabar.pojoksatu.id

Apa Aja Syarat Penting Vila Bagus Itu?

Nah, buat Mas Bro dan Mbak Bro yang punya rencana main ke vila. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Ada 10 syarat vila yang bagus dan ga merusak lingkungan. Syarat ini juga membantu buat Mas Bro dan Mbak Bro yang mau beli vila ya.

Vila yang Bagus Itu Ada di Dataran tinggi - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar besatu.wordpress,com
Sumber Gambar besatu.wordpress,com

1. Vila yang Bagus Itu Ada di Dataran tinggi

Udah jadi kesepakatan ga tertulis kalo vila yang ada di dataran tinggi. Mau itu vila beli di puncak ato sewa vila puncak. Jauh lebih nyaman untuk di jadikan tempat tinggal. Alasan terbesar karna dataran tinggi penuh akan udara segar dan hawa sejuk.

Suasananya jauh berbeda dengan pernafasan yang segar dan jauh dari rutinitas kota. Oksigen dataran tinggi yang bebas dari polusi kendaraan seakan kayak roti baru dibakar dan siap santap. Kalo roti enak dimulut dan perut. Udara segar enak di hidung dan paru-paru.

Jadi Mas Bro dan Mbak Bro tempat sekitar vila yang asri ini harus jadi syarat penting. Semoga pada betah ya.

Vila yang Bagus Itu Ada Punya Jendela - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar citizen6.liputan6,com
Sumber Gambar citizen6.liputan6,com

2. Vila yang Bagus Itu Ada Punya Jendela

Memang kayaknya sepele urusan jendela ini tapi nanti Mas Bro dan Mbak Bro akan sepakat kalo ini penting.

Yap, jendela adalah ventilasi rumah. Dengan adanya jendela yang banyak di Villa, maka pertukaran udara keluar masuk akan bagus.

Setiap penghuni akan mendapatkan udara segar. Saat udara keluar masuk itu maka sebenarnya akan terasa biasa aja. Tapi begitu ada penyakit kulit dan pernapasan karna lembab maka penyesalan akan datang dengan terlambat.

Kenapa ga dari dulu buat jendela ya?

Vila yang Bagus Itu Bebas Material - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar www.greenpeace.org
Sumber Gambar www.greenpeace.org

3. Vila yang Bagus Itu Bebas Material

Dimana-mana yang alami itu memang lebih bagus ya. Hal ini juga termasuk Mas Bro dan Mbak Bro untuk urusan vila.

Vila yang berbahan alami akan sangat lebih bagus. Jika dibandingkan dengan bahan kimia yang ada pada lantai, dinding, dan atap rumah.

Makanya baiknya sebuah vila dibangun tanpa campur tangan cat yang banyak. Biarkan warna alami pohon menghiasi lantai, dinding, dan atap vila.

Vila yang Bagus Itu Ada Halaman dan/ato Taman - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar desainrumahkeren,com
Sumber Gambar desainrumahkeren,com

4. Vila yang Bagus Itu Ada Halaman dan/ato Taman

Selain karna alasan “kesenangan”. Halaman dan/ato taman juga bagus buat kesehatan. Lingkungan yang terbuka membantu udara untuk keluar masuk.

Kalo halaman dan/ato tamannya udah tertata dengan baik dan bersih. Maka bagus untuk kesehatan mata kita. Udara yang sehat dari luar yang akan masuk ke dalam vila.

Vila yang Bagus Itu Bebas Sampah - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar - www.simplyland.co.id
Sumber Gambar www.simplyland.co.id

5. Vila yang Bagus Itu Bebas Sampah

Untuk syarat yang kelima ini bisa kita samakan menjadi syarat memilih tempat lainnya ya Mas Bro dan Mbak Bro.

Sampah adalah hal penting dari setiap lingkungan. Vila harus punya penanganan khusus untuk urusan sampah ini. Vila perlu sistem pembuangan sampah rutin. Karna ga selamanya vila akan menjadi tempat tinggal tetap.

Vila yang Bagus Itu Punya Konstruksi - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar ekbis.sindonews,com
Sumber Gambar ekbis.sindonews,com

6. Vila yang Bagus Itu Punya Konstruksi

Bangunan yang kuat itu udah pasti jadi syarat untuk vila yang bagus. Villa dengan konstruksi rumah yang kokoh dan pondasi kuat adalah kewajiban.

Tapi jangan lupa kalo konstruksi vila juga harus mendukung untuk persediaan air, listrik, dan kotak P3K yang lengkap. Vila harus ada sistem dan ruangan untuk 3 hal tadi.

Karna vila disewakan itu bukanlah tempat tinggal utama kita dan jauh dari rumah sakit dan kantor polisi. Jadi kesehatan dan keselamatan penghuni vila harus diperhatikan.

Kalo vila punya sendiri masih mending, kalo hasil sewa vila puncak. Maka akan beda cerita.

Vila yang Bagus Itu Ada Sanitasi - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar pengolahanair.wordpress,com
Sumber Gambar pengolahanair.wordpress,com

7. Vila yang Bagus Itu Ada Sanitasi

Sebagai manusia yang diberkati dengan saluran pembuangan. Maka kita harus membuang setiap hari. Jadinya vila harus punya sanisati yang baik.

Villa wajib punya septic tank dan sumber air bersih. Jadi selama beberapa hari tinggal vila tetep nyaman. Jangan rencana liburan malah pindah tempat buat cium bau limbah manusia.

Vila yang Bagus Itu Terawat - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar www.beritacianjur,com
Sumber Gambar www.beritacianjur,com

8. Vila yang Bagus Itu Terawat

Nah, seperti yang tadi kita bilang diatas vila itu bukan tempat tinggal utama. Kalo Mas Bro dan Mbak Bro ingin sewa vila yang benar bagus. Usahakan dapat vila yang ada asisten pembantu rumah tangganya.

Nah, buat yang ga ada bantu bersihin maka siap-siap bersihin sendiri.

Jadi pilih yang mana?

Vila yang Bagus Itu Membantu Kita Jaga Kesehatan - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar www.realita.co
Sumber Gambar www.realita.co

9. Vila yang Bagus Itu Membantu Kita Jaga Kesehatan

Setelah tadi urusan kebersihan dan jendela. Unsur-unsur lain yang mendukung kesehatan harus juga diperhatikan sebelum beli ato sewa vila.

Villa wajib ada ventilasi, pembuangan limbah kotor, sumber air bersih, dan kotak P3K. Kalo Mas Bro dan Mbak Bro punya standar kebersihan lain yang lebih tinggi. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan ya.

Buat cewek-cewek biasanya urusan dapur bersih dengan sistem pembuangan asap kompor jadi hal lain yang harus dipenuhi.

Jangan sampe niat liburan malah jadi pindah tempat buat sakit ya.

Vila yang Bagus Itu Punya Lingkungan yang Baik - 10 Syarat Vila yang Bagus dan Ga Merusak Lingkungan - Sumber Gambar www.psikologiku,com
Sumber Gambar www.psikologiku,com

10. Vila yang Bagus Itu Punya Lingkungan yang Baik

Setelah tadi urusan kesehatan yang keliatan. Maka selanjutnya adalah unsur lingkungan yang baik dan sehat secara sosial.

Vila usahakan disewa dan beli didaerah yang lingkungannya ramah. Karna ini adala tempat tinggal sementara maka usahakan dekat dengan keperluan kita sehari-hari seperti ATM, pasar, apotek, puskesmas ato rumah sakit, dan kantor polisi.

Baca Juga
1. 2 Alasan Penting Menggunakan Kemampuan Untuk Kebaikan Banyak Orang
2. Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat

Kalo urusan kesehatan, keamanan, dan urusan kebersihan udah terpenuhi. Selanjutnya unsur senang-senangnya silahkan dinikmati sendiri ya.

Nah, semoga 10 syarat vila yang bagus dan ga merusak lingkungan diatas membantu ya. Kalo udah tau mau sewa yang seperti apa maka selanjutnya cari tempat yang sedia sewakan vila. Situs seperti www.sewa-villa.com bisa jadikan pilihan utama. Buat yang mau tujuan ke Puncak, Bandung, Anyer, Bali, Lembang, dan Malang. Situs itu sediakan vila untuk disewa.

Kalo masih ada yang bingung, silahkan tinggalkan jejak komentar dibawah ya Mas Bro dan Mbak Bro. Kalo merasa tulisan ini bermanfaat, silahkan dibagikan ke sosial media ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Kalo udah ada taman dan halaman
Maka kita tinggal di vila jadi nyaman
Mas Bro dan Mbak Bro yang rupawan
Jangan lupa untuk buat kunjungan

Surabaya, Jawa Timur
11.30 WIB / Minggu  28 Agustus 2016
Tulisan Teman Kita

Sumber Tulisan :
Pengalaman Penulis sendiri

Sumber gambar :
besatu.wordpress.com diakses pukul 15:10 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
citizen6.liputan6.com diakses pukul 15:11 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
desainrumahkeren.com diakses pukul 15:15 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
desaku-sejuk.blogspot.co.id diakses pukul 11:35 WIB pada Minggu, 28 Agustus 2016
ekbis.sindonews.com diakses pukul 15:17 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
jabar.pojoksatu.id diakses pukul 15:17 WIB pada Selasa, 30 Agustus 201
pengolahanair.wordpress.com diakses pukul 15:18 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.realita.co diakses pukul 15:21 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.beritacianjur.com diakses pukul 15:20 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.greenpeace.org diakses pukul 15:13 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.kompasiana,com diakses pukul 15:05 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.psikologiku.com diakses pukul 15:30 WIB pada Selasa, 30 Agustus 2016
www.simplyland.co.id diakses pukul 11:35 WIB pada Minggu , 28 Agustus 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @kekitaan
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : kekitaan_
Pinterest : kekitaan_
Instagram : kekitaan_

Comments

Leave a Reply