Yukk Ganti Profil Linkedln Mu Saat Akan Melamar Kerja

Bingung saat memilih foto profil untuk dipasang di LinkedIn? Sebenarnya, harus memilih foto yang seperti apa, sih, agar terlihat profesional di mata recruiter?

Seperti yang kita tahu, LinkedIn jadi salah satu platform yang menjanjikan untuk mencari pekerjaan.

Nah, foto profilmu di sana tidak bisa dianggap sepele. Sebab, salah satu hal yang dilihat oleh recruiter adalah foto dari pelamar kerja.

Dengan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi LinkedIn adalah jaringan profesional dan tempat mencari kerja terbesar di dunia. Jika kamu serius tentang karir dan kemajuan profesional kamu, kamu memerlukan profil LinkedIn yang terkini dan terupdate. Profil akun LinkedIn kamu adalah media untuk mendapatkan nama dan wajah kamu di depan ratusan (atau bahkan ribuan) profesional di industri. Jika kamu mencari pekerjaan, ini adalah salah satu hal yang penting.

perusahaan pastinya melihat akun calon pelamar kerja,pasti dong perusahaan bakal melihat poto profil mu. Sekitar 70-90% pelamar mengulang kesalahan- kesalahan yang sama.Pelamar pake poto profil ga niat.Maksudnya gimana sihh?

Jadi kebanyakan diantara para pelamar poto ganiat itu :

1.Pake poto syarat wisuda

2.Wajah terlalu kecil

3.Wajah terlalu besar

4.Wajah gak tampak jelas

5.Latar belakang terlalu rame

6.Pakaian ga formal

7.pose ga profesional

Nahh jadii itu dia poto profil ga niat.Jadi gi mana sih cara poto yang benar

1. Gunakan Wajah Kita Sendiri di dalam Foto Profil. 

2. Gunakan Foto Profil yang Terdiri dari 60% Wajah Diri Sendiri. 

3. Pastikan Hanya Anda yang ada di dalam Foto Profil LinkedIn.

4. Hindari Latar Belakang Foto Profil yang Sangat Mengganggu.

5. Berikan Ekspresi yang Tepat di dalam Foto Profil. 

6.Minta Bantuan Orang Lain untuk Mengambil Foto Kita (Tidak Selfie).

7. Hindari Penggunaan Filter yang Berlebihan. 

8.Mengambil Foto dengan Pencahayaan yang Baik. 

Itu dia delapan tips yang bisa kamu praktikkan dalam memilih foto profil LinkedIn.Ingat, tanamkan dalam diri bahwa foto profil bisa menjadi kesempatan yang bagus untukmu dalam mendapatkan kesan pertama yang positif di mata recruiter.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply