Cara Mendaftar linkedin

1. Buka laman linkedin.com

Pertama, kunjungi website LinkedIn di linkedin.com atau download aplikasinya di smartphone kamu.  Kamu akan melihat halaman awal seperti berikut ini, klik Join Now.

2. Masukkan email dan password baru

Setelah itu, masukkan email yang akan didaftarkan dan buat password baru. Usahakan untuk membuat password dengan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka, dan simbol unik. Tapi pastikan passwordnya mudah untuk kamu ingat, ya!

Sumber: cermati.com

3. Tulis nama depan dan belakang

Tuliskan nama depan dan nama belakang kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik Continue untuk proses selanjutnya.

4. Isi negara dan kota tempat kamu tinggal

Selanjutnya, isi negara dan kota tempat kamu tinggal. Jika sudah, klik Next.

5. Masukkan Job Title

Jika kamu memiliki pengalaman kerja, masukkan Job Title terakhir dan isi data sesuai kolom yang tersedia, lalu klik Continue

Jika kamu masih seorang pelajar atau mahasiswa, maka pilih I’m a student dan lengkapi data-data seperti nama sekolah, tahun masuk dan tahun lulus, konfirmasi umur, lalu klik Continue.

6. Konfirmasi email

Selanjutnya, LinkedIn akan mengirimkan kode konfirmasi melalui email yang sudah kamu daftarkan di awal tadi. So, cek kotak masuk (inbox) di email kamu, lalu masukkan kode yang muncul pada kolom yang tersedia, kemudian klik Agree & Confirm.

7. Lengkapi pertanyaan yang diberikan

Setelah berhasil melakukan konfirmasi email, LinkedIn akan memberikan beberapa pertanyaan yang perlu kamu jawab. Pilih jawaban yang sesuai lalu klik Next untuk melanjutkan proses.

8. Proses pembuatan LinkedIn selesai!

Yeay, akun LinkedIn kamu berhasil dibuat! Saatnya melengkapi profil LinkedIn agar menarik perhatian recruiter, dan mulai temukan pekerjaan impianmu!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply