Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa bener wisata Indonesia ini mirip dengan yang ada di Luar Negeri?

Salam #MasBro #MbakBro
Tidak perlu paspor dan visa, kamu bisa berfoto seolah sedang liburan ke luar negeri di sini! Indonesia punya banyak tempat wisata seperti di luar negeri, lho! Mulai dari seperti di Eropa, Asia, bahkan Amerika. Semirip apa sih wisata di Indonesia dengan di Luar Negeri? 

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Ada banyak tempat wisata menarik di Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya mirip dengan spot wisata di luar negeri. Berikut wisata Indonesia mirip dengan luar negeri

1. Monumen Simpang Lima Gumul (Kediri) dan Arc De Triomphe (Paris)

 Simpang Lima Gumul Kediri dan Monumen di Prancis -Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Jika di Paris ada Arc de Triomphe maka di Kediri ada Monumen Simpang Lima Gumul yang menjadi ikon Kabupaten Kediri. SLG mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008.

Monumen ini dibuat karena terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri. Pada malam hari kawasan monumen ini tidak pernah sepi pengunjung karena di sekitar monumen banyak terdapat pedagang kaki lima yang berjejer di area Pasar Tugu.

2. Patung Yesus Buntu Burake (Toraja) dan Cristo Redentor (Brazil)

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Siapa nih yang masih mengira kalau patung Yesus Kristus tertinggi di dunia adanya di Rio de Janeiro, Brazil? Itu salah besar. Patung Yesus tertinggi di dunia saat ini berlokasi di Tana Toraja, Indonesia.

Dengan ketinggian patung mencapai 45 meter yang berdiri di puncak Gunung Buntu Burake pada 1.700 mdpl. Kondisi ini mengalahkan Patung Yesus di Rio de Jeneiro yang hanya memiliki ketinggian 38 meter di puncak Gunung Corcovado pada 710 mdpl. Patung ini dibangun pada Mei 2015 dengan tujuan awal pembangunan patung ini adalah untuk meningkatkan daya tarik wisatawan sekaligus memberikan alternatif wisata religi di Tana Toraja.

3. Masjid Raya Agung An-Nur (Pekanbaru) dan Taj Mahal (India)

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Masjid Agung An-Nur Pekanbaru dibangun pada tahun 1962 dan rampung pada 1968. Masa pembangunannya yang cukup lama memang melewati dua masa kepemimpinan gubernur Riau, yaitu kepemimpinan gubernur kedua, Kaharuddin Nasution hingga gubernur ketiga, Arifin Achmad.

Empat menara pada masjid ini menggambarkan empat sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Bakar As-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib. Sementara itu, lima kubahnya melambangkan lima rukun Islam yang menjadi pedoman hidup bagi umat beragama Islam.

Baca Juga
1. Tempat Wisata Indonesia dengan Nuansa Korea
2. Budaya Indonesia yang Mendunia 

4. Pantai Semeti (Lombok) dan Giant’s Causeway (Irlandia Utara)

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Batu karang di Giant’s Causeway memiliki bentuk yang unik, manun Indonesia juga punya batu karang yang unik di pantai Semeti. Di Pantai Semeti batu karangnya berbeda dengan pantai lainnya karena batu karangnya tak hanya membentuk seperti perbukitan, tapi juga membetuk tonggak– tonggak seperti balok – balok kristal.

Air lautnya sangat jernih dan saat airlautnya surut kamu bisa melihat bebatuan berserakan yang lumayan besar menghadap kearah laut. Kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing serta bermain dan naik ke batu karang disekitar pantai.

5. Pantai Pink (Lombok) dan Pink Sands Beach (Bahamas)

Keren! 5 Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri

Pantai Pink atau banyak yang menyebutnya juga dengan Pantai Tangsi merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Warna pink muncul akibat percampuran pasir dengan butiran terumbu karang yang bertekstur halus. Butiran terumbu karang tersebut memiliki warna merah, sehingga membuat pasir berubah menjadi warna pink. Warna pink terlihat jelas ketika pasir terkena basah oleh ombak laut.

Kesimpulan

Gak jauh beda dari yang ada di luar negeri kan? Jadi kamu mau berlibur kemana nih?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:26 WIB pada Hari Senin tanggal 24 Mei 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 19:50 WIB pada Hari Kamis tanggal 20 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Wisata Indonesia Mirip dengan Luar Negeri, Monumen Simpang Lima Gumul (Kediri) dan Arc De Triomphe (Paris), Patung Yesus Buntu Burake (Toraja) dan Cristo Redentor (Brazil), Masjid Raya Agung An-Nur (Pekanbaru) dan Taj Mahal (India), Pantai Semeti (Lombok) dan Giant’s Causeway (Irlandia Utara), Pantai Pink (Lombok) dan Pink Sands Beach (Bahama),

Comments

Leave a Reply