Wisata Flores | Pulau Terpencil Indonesia

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Wisata Flores | Pulau Terpencil Indonesia

Salam #MasBro #MbakBro
Wisata Indonesia emang sangat beragam, dari wisata yang sudah terkenal hingga yang masih sedikit dikenal, ini dia pulau Flores, pulau terpencil yang memiliki keindahan alam 

Wisata Flores | Pulau Terpencil Indonesia

Flores termasuk dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali dan NTB, dengan luas wilayah sekitar 14.300 km². Penduduk di Flores, pada tahun 2007, mencapai 1,6 juta jiwa. Puncak tertinggi adalah Gunung Ranaka (2350m) yang merupakan gunung tertinggi kedua di Nusa Tenggara Timur, sesudah Gunung Mutis, 2427m di Timor Barat.

Berikut tempat wisata unik dan lumayan terknal yang ada di Flores 

1. Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo berlokasi di Ruteng, Kabupaten Manggarai, dan dikenal sebagai ‘desa di atas awan’. Betapa tidak, Wae Rebo terletak di ketinggian 1.200 mdpl.
Kamu harus mendaki sekitar 3-4 jam untuk tiba di desa terpencil ini. Wae Rebo hanya terdiri dari beberapa rumah adat. Inilah tempat yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan warga lokal Flores. Panorama milky way jika cuaca sedang cerah juga akan mewarnai malam hangat kamu bersama warga lokal.

2. Pulau Padar 

Ketika masih di Labuan Bajo, jangan lupa datangi Pulau Padar yang tersohor keindahannya. Meski sudah dikunjungi banyak wisatawan, pulau ini tetap worth it untuk didatangi untuk melihat panorama dua teluk yang saling bertemu. Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak Pulau Padar adalah pagi hari. Selain bisa melihat panorama matahari terbit, sinar matahari pun belum terlalu terik sehingga kamu bisa mendaki dengan nyaman.


3. Kelimutu 

Taman Nasional Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende memiliki tiga buah kawah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Waktu terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah pagi hari. Panorama sunrise dari puncak Gunung Kelimutu sangat menawan. Jangan khawatir, karena tangga tersedia di sepanjang jalur pendakian. kamu hanya butuh sekitar 1-2 jam pendakian untuk tiba di puncak Kelimutu.

Kesimpulan

Jadi sekarang udah mau yang mana dulu ?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

 

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

kompas.com

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, Gunung, Indonesia, Wisata, flores, labuan bajo, NTT , Desa Wae rebo, pulau, tempat wisata, terpencil,

 

Comments

Leave a Reply