UPGRADE KE PROFESIOANAL AKUN LINKEDIN

Sosial media dewasa ini sudah menjadi sebuah komoditi yang besar untuk mempertemukan banyak pihak. Seperti mempertemukan Penjual dengan Pembeli pada layanan Marketplace di Facebook dan lain sebagainya.

Belakangan ini, ada juga sosial media yang khusus digunakan untuk kebutuhan profesionalitas, sosial media ini bernama LinkedIn. LinkedIn adalah sosial media yang bisa dikatakan sebagai tempat untuk memasarkan diri seseorang kepada perusahaan.

Jadi, dengan menggunakan LinkedIn, pengguna bisa membuat profil dengan data diri profil yang lengkap seperti sebuah Curriculum Vitae. Lalu, bagaimanakah cara membuat sebuah akun di LinkedIn untuk melengkapi profil profesional? Mari kita bahas.

Gunakan Foto Profil Profesional

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa LinkedIn adalah media sosial profesional. Untuk itu, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Foto Profil. Pilih dan gunakan foto profil yang formal dan sopan untuk menunjukkan kepribadian. Foto profesional yang dimaksud di sini bukan berarti menggunakan jas, yang terpenting pastikan wajah terlihat dengan jelas.

sumber : kekitaan

Tulis Summary dengan Baik

Pada profil LinkedIn, ada kolom ringkasan atau summary. Pada bagian ini, tulis ringkasan mengenai pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan. Bisa dengan menceritakan pengalaman kerja, keterampilan yang dimiliki, tujuan hingga motivasi diri. Jika diperlukan, gunakan gaya bahasa yang persuasif dan mengundang ketertarikan banyak orang untuk membacanya.

sumber : kekitaan

Sorot Pengalaman Kerja

Tips lain untuk menjadikan profil di LinkedIn menarik yaitu memberikan sorotan khusus tentang pengalaman kerja pada profil. Fitur pengalaman kerja ini membuat pengguna bisa memberikan deskripsi mengenai pencapaian yang telah didapatkan selama bekerja. Seperti pencapaian dalam campaign tertentu di perusahaan dan lain sebagainya.

sumber : kekitaan

Itu dia sedikit tips dan cara mudah dalam membuat akun LinkedIn. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa berbeda dengan sosial media lain yang tidak terikat dengan profesionalitas, LinkedIn membatasi penggunanya untuk bisa bertindak selayaknya profesional dan ini merupakan keunggulan yang dimiliki oleh linkedin

by: Daffa Azkhalifa PMN XI-1


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply